www.halloriau.com
IMSYAKIYAH RAMADAN 1440 H/2019
KOTA PEKANBARU
21 Ramadhan
26 Mai
IMSYAK SHUBU ZUHUR ASHAR MAGHR ISYA
04:37
04:47
12:15
15:38
18:19
19:32
Politik
BREAKING NEWS :
Buka Bersama Forkopimda, Gubri Ajak Masyarakat Ciptakan Susana Kondusif Pasca Pemilu
 
Sukseskan Pemilu 2019
Dapil Pekanbaru, KKSB Dukung Saparudin Koto dan HM Yusuf
Sabtu, 16/03/2019 - 14:39:46 WIB
ist
ist
TERKAIT:
 
  • Dapil Pekanbaru, KKSB Dukung Saparudin Koto dan HM Yusuf
  •  

    PEKANBARU-Kerukunan Keluarga Sumatera Barat (KKSB) Provinsi Riau membulatkan tekadnya untuk menyukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 17 April 2019. Organisasi paguyuban warga Riau asal Sumbar itu mengajak seluruh warga Riau asal Sumbar di bawah KKSB untuk datang ke TPS menggunakan haknya. Untuk Caleg, KKSB sudah memutuskan tidak melihat partai pengusung, mereka mendukung calon yang teruji dan dinilai layak untuk dipilih.

    Silahturahmi yang bertajuk Sukses Pemilu 2019 itu dilakasanakan di Hotel Aryaduta Pekanbaru, Jumat malam (15/3/2019). Tampak hadir Ketua KKSB Nehri Mangkuto Alam dt Mangkuto Ameh, Sekretaris KKSB, HM Yusuf, SH, MH, Wakil Ketua Jon Satri, penasehat, H Zahirman Zabir, Prof Adnan  Kasri, serta pengurus lainnya.

    Sementara dari paguyuban yang berasal dari kabupaten/kota tampak hadir pengurus Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP),pengurus Gonjong Limo, Pengurus Ikatan Keluarga Pesisir Selatan, Ikatan Keluarga Padang Panjang,
    Ikatan Keluarga Bukitinggi Agam (IKBA), Ikatan Keluarga Solok, Ikatan Keluarga Padang dan sejumlah tokoh asal Sumbar lainnya.

    Ketua Umum KKSB Provinsi Riau, Nehri Mangkuto Alam Dt Mangkuto Ameh memaparkan, pada Pileg 2019 mendatang, KKSB sudah menentukan pilihan dan mengajak masyarakat memilih caleg yang didukung KKSB. Dikatakan banyak sekali caleg yang berasal dari Sumbar. Namun pihaknya hingga saat ini baru menentukan beberapa caleg yang didukung, hal itu berdasarkan rekam jejak, komunikasi dan kepedulian dengan KKSB serta paguyuban di bawahnya dan melihat aktivitas yang bersangkutan selama ini.

    "Untuk Caleg DPD RI, adalah Ketua Gonjong Limo, H Zahirman Zabir, untuk DPR RI, H Jon Satri dari Partai PBB yang juga Ketua Ikatan Keluarga Pesisir Selatan. Untuk DPRD Provinsi Riau Dapil Pekanbaru kita memilih, HM Yusuf, Partai PKB No urut 4 dan Saparudin Koto, SP, dari Partai Gerindra No Urut 8 yang juga Ketua Umum Ikatan Keluarga Malalak (IKM) Riau. Untuk Dapil Inhu Kuansing kita mendukung Edwin Syarif dari Perindo " katanya.

    Untuk Caleg DPRD Kota Pekanbaru, imbuhnya, KKSB juga mendukung sejumlah nama, di antaranya M Khoir dari Demokrat, Zainudin dari PSI, Afrizal dari Hanura, Syafri Syarif dari Gerindra, Imam Sasrianto dari PAN dan sejumlah nama lainnya.

    Acara yang dipandu HM Yusuf itu berjalan lancar dan penuh keakraban, sejumlah tokoh didapuk menyampaikan pandangannya terkait sukses Pemilu 2019. Tokoh Bukitinggi Agam, Bertrizal Nurdin mengajak masyarakat serius memenangkan calon yang sudah dipilih KKSB. Langkahnya adalah dengan mensosialisasikan kepada anggota dan masyarakat pemilih.

    Sementara Nikmatur Akbar, Tokoh asal 50 Kota meminta para Caleg mendekati pemilih dan memaparkan pokok pikirannya. Menurutnya dengan banyaknya parpol peserta Pemilu dan Caleg, semua pihak harus bekerja keras.Selain itu Prof Adnan Kasri menegaskan pentingnya menjaga silahturahmi, baginya silahturami harus tetap yang utama, meskipun pilihannya berbeda. "Kita jadikan Pemilu ini untuk meningkatkan ajang silahturahmi, bukan ajang pecah belah," katanya.(rls)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0813 7176 0777
    via EMAIL: redaksi@halloriau.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)

     
    Berita Lainnya :
  • Buka Bersama Forkopimda, Gubri Ajak Masyarakat Ciptakan Susana Kondusif Pasca Pemilu
  • Kontras Sebut Pemerintah Gagal Jelaskan Siapa Dalang Kerusuhan 22 Mei
  • Berakhir Malam Ini, Buruan Kunjungi Pameran SM Motor Classic, Bebek Retro 70-an
  • Dianiaya Oknum Brimob saat Liput Kerusuhan 22 Mei, Jurnalis CNN Indonesia Lapor ke Propam
  • Bupati Sukiman Salurkan Bantuan Sembako ke Kaum Duafa, Tukang Becak dan Penyapu Jalan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Potret Lensa
    Warga Riau Protes Tak Dapat Hak Suara
     
     
    Eksekutif : Pemprov RiauPekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2019 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved