www.halloriau.com
Politik
BREAKING NEWS :
Silaturahmi ke Dewan Pembina, Hipemarohi Diminta untuk Bersatu
 
Masyarakat Rohul Yakin Syamsuar-Edy Natar Mampu Ciptakan Riau Lebih Aman
Rabu, 23/05/2018 - 11:37:38 WIB

ROHUL- Masyarakat Riau termasuk masyarakat yang berada di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) yakin dan optimis calon gubernur dan wakil Gubernur Riau Syamsuar-Edy Natar mampu membawa Riau lebih baik, aman dan tentram jika pasangan nomor urut satu ini duduk dikursi orang nomor satu di Riau lima tahun ke depan. 

Hal ini diungkap oleh masyarakat saat Syamsuar menggelar kampanye dialogis ke Kabupaten Rokan Hulu sesaui dengan Zona dan jadwal yang sudah ditentukan oleh komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau. 

Jika duduk dikursi orang nomor satu di Riau lima tahun kedepan mampu menciptakan Riau lebih baik dan Riau lebih aman dan tentram.

Sekembalinya calon gubernur Riau, H Syamsuar dari tanah suci melaksanakan ibadah umrah bersama istri, beliau kembali melanjutkan aktivitas kampanye dialogis di zona menurut jadwal yang sudah ditetapkan oleh KPU Provinsi Riau. 

"Di tengah kondisi Riau yang saat ini dibuat tak nyaman dengan aksi teroris, kami yakin birokrat dan jendral bintang satu yang sama-sama religius ini mampu membuat situasi aman dan tentram. Yang penting pilih nomor 1," kata Syekh H Umar Khalifah Umar kepada masyarakat Rohul yang hadir pada acara kampanye dialogis tersebut.

Ungkapan Khalifah Umar yang merupakan Pimpinan surau suluk Baiturrahim Pasirpengaraian disambut dengan gemuruh tepuk tangan yang meriah dari masyarakat mulai dari pemilih pemula hingga para ulama lainnya yang hadir.

Ajakan tokoh agama dan masyarakat Rokan Hulu yang dituakan tersebut nampaknya juga tidak hanya sekedar omong doang. Ia bahkan memprakteknya langsung di hadapan masyarakat Rohul dengan melakukan simulasi pencoblosan kertas suara.

Kayu runcing yang sudah dipersiapkan penyelenggara acara itu dicobloskan Khalifah Umar tepat di kolom angka 1, agar mengingatkan masyarakat dengan angka nomor 1 pada tanggal 27 Juni mendatang.

Saat simulasi pencoblosan dilakukan terlihat juga banyak tokoh masyarakat Rohul serta para ulama yang ikut mendampingi Khaifah Umar. Nampak jelas besar dukungan untuk Syamsuar - Edy Nasution di Kabupaten Rohul ini jika ulama saja sudah menentukan sikapnya.

"InsyaAllah menang, dan membawa perubahan yang baik pada negeri Riau khususnya Kabupaten Rokan Hulu ini," ucapnya ulama cerdik pandai yang memiliki banyak pengikut ini sembari menyalami Syamsuar, Bupati Siak non aktif yang sudah mengantarkan Siak menjadi Kabupaten terbaik di Riau.

Calon Gubernur Riau nomor urut 1 Syamsuar dalam kesempatan itu menyampaikan beberap janjinya kepada masyarakat, termasuk untuk masyarakat transmigrasi yang mayoritas bertanam karet dan ingin mengalihkan kebunnya dengan kelapa sawit.

"Dalam program kami untuk mensejahterakan masyarakat melalui pendidikan, kesehatan, pertanian termasuk replanting, infrastruktur dan usaha ekonomi kreatif dan lainnya, InsyaAllah akan diterapkan merata di seluruh Kabupaten dan Kota di Riau," sebut Syamsuar.

Selain itu juga, saat ini pemahaman Islam yang dikembangkan oleh jaringam teroris dikhawatirkan akan mempengaruhi generasi muda. Untuk itu, Syamsuar menghimbau orangtua dan guru di sekolah harus sedini mungkin mengajarkan anak pendidikan agama.

Penulis: Mimi Purwanti
Editor: Yusni Fatimah


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

 
Berita Lainnya :
  • Silaturahmi ke Dewan Pembina, Hipemarohi Diminta untuk Bersatu
  • BMKG: Fenomena Alam Puting Beliung di Perairan Dumai Masih Terbilang Normal
  • Wanita Tanpa Busana Ditemukan Tewas di Parit
  • 31 Pastor yang Terlibat Skandal Seks Diungkap Keuskupan Washington
  • Penjelasan Penanganan Salah Satu Penumpang pada Penerbangan Lion Air JT-040 Rute Soekarno-Hatta ke Denpasar
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Potret Lensa
    Deklarasi Damai di Riau
     
     
    Eksekutif : Pemprov RiauPekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2016 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved