Pendidikan
BREAKING NEWS :
Minyak Zaitun Berkhasiat Sembuhkan Impotensi secara Alami
 
SMA Pradita Dirgantara Terima 150 Siswa Baru dengan Tawaran Beasiswa
Jumat, 19/01/2018 - 16:42:50 WIB
TERKAIT:
 
  • Putra-Putri Pilihan Riau Ikuti Seleksi SMA Pradita Dirgantara Yogyakarta
  • SMA Pradita Dirgantara Terima 150 Siswa Baru dengan Tawaran Beasiswa
  •  

    PEKANBARU - Yayasan Ardhya Garini, Lanud Roesmin Nurjadin membuka peluang besar buat putra putri Riau yang ingin bergabung di sekolah jenjang atas khusus kedirgantaraan. SMA Pradita Dirgantara angkatan pertama tahun ajaran 2018/2019 menerima sebanyak 150 siswa lulusan SMP secara gratis.

    Peluang ini disampaikan oleh Kolonel ADM Dodi Sumardi, SAP, selaku pembicara melalui sosialisasi di Aula Kantor Walikota Pekanbaru Jumat (19/1/2018), dengan memaparkan visi menjadi lembaga pendidikan menengah yang bereputasi di tingkat internasional.

    "Kami mengajak semua putra-putri terbaik di Pekanbaru, untuk memanfaatkan kesempatan ini. SMA unggulan Pradita Dirgantara, merupakan wujud nyata sumbangsih TNI AU, pada dunia pendidikan Indonesia," kata Dodi kepada halloriau.com, usai sosialisasi.

    Dodi menjelaskan, sekolah ini di bawah naungan TNI Angkatan Udara serta sarana dan prasarana yang dimiliki SMA Pradita Dirgantara. Tentunya dilengkapi dengan fasilitas penunjang pendidikan seperti sarana olahraga, perpustakaan, laboratorium sains dan bahasa, rumah ibadah, serta asrama.

    "Sistem kita tidak sama seperti adanya tingkatan senior - junior yang harus patuh pada tekanan. Seperti pendidikan militer, meskipun ditempatkan di Asrama," tegas Dodi.

    Lebih lanjut, Dodi menyampaikan periode pertama ini menerima 150 pelajar dibagi dua untuk laki-laki dan perempuan. Selain itu juga diberikan beasiswa penuh selama satu tahun dengan syarat nilai tidak boleh dibawah standar yang ditentukan.

    "Jadi ada beasiswa yang diberikan setahun penuh, tapi nilainya yang berpotensi, tidak boleh di bawah standar kita," tambah Dodi.

    Mengenail kurikulum juga telah disampaikan oleh Dosen Uiversitas Surakarta, Dr. Eng Herman Saputra bahwa SMA Pradita Dirgantara mengacu pada kurikulum pendidikan nasional dan internasional salah satunya dari Cambridge.

    "Dengan mengedepankan pendidikan karakter nuansa kebangsaan dan sentuhan pengetahuan kedirgantaraan. Setelah lulus diharapkan siap melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi sesuai dengan minat dan bakat masing-masing," kata Dodi.

    Pendaftaran calon siswa dibuka mulai Januari sampai Maret 2018 dapat mendaftarkan secara online di websitehttp://sma. praditadirgantara.sch.id dan mengisi formulir yang telah disediakan. Nantinya, setelah diverifikasi para calon akan mengikuti serangkaian tes seleksi penerimaan.

    "Persyaratan bagi calon siswa diantaranya adalah, pelajar SMP/MTS, WNI dengan nilai rapor semester I sampai dengan V minimal 90 untuk mata pelajaran Matematika, IPA dan Bahasa Inggris," pungkas Dodi.

    Sosialisasi turut dihadiri Danlanud Roesmin Nurjadin yang diwakili Kadispers Kota Pekanbaru Kolonel Nurul Ardi Anto. Ketua tim sosialisasi Kolonel Dodi Sumardi, dan Kepala Bidang Pembinaan Yayasan Ardhya Garini sekaligus Katim Sarpras Eggy Dadan Gunawan.

    Penulis : Helmi
    Editor : Yusni Fatimah

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0813 7176 0777
    via EMAIL: redaksi@halloriau.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)

     
    Berita Lainnya :
  • Minyak Zaitun Berkhasiat Sembuhkan Impotensi secara Alami
  • Utang Pemerintah hingga Oktober 2018 Capai Rp 333,7 Triliun
  • Petugas Gabungan Masih Berupaya Evakuasi Harimau Sumatera di Inhil
  • Di Hadapan Kapolri, Plt Gubri Bersama Dirut Bank Riau Kepri Teken MoU Samsat Nasional
  • Senggol Istri Orang, Pria di Inhil Kena Bacok Sang Suami
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Potret Lensa
    Unjuk Rasa Honorer K2
     
     
    Eksekutif : Pemprov RiauPekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2016 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved