Pendidikan
BREAKING NEWS :
Telkomsel Dinilai Operator Paling Taat Aturan Registrasi
 
Kejaksaan Inhu Gelar Program JMS di SMP N 1 Sei Lala
Rabu, 20/09/2017 - 12:02:32 WIB
TERKAIT:
 
  • Kejaksaan Inhu Gelar Program JMS di SMP N 1 Sei Lala
  •  

    INHU - Kejaksaan Negeri Indragiri Hulu (Inhu), Provinsi Riau yang dipimpin oleh Kasi intel, Nugroho Wisnu Pujoyono SH menggelar program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) di SMPN 1 Sei Lala Kecamatan Sei Lala Kabupaten Inhu, Rabu (20/9/2017) sekira pukul 09.00 Wib. Kegiatan JMS ini bertemakan penyuluhan tentang Hukum supaya menambah ilmu pengetahuan kepada remaja dan mengurangi tingkat kenakalan remaja.

    Turut hadir Kasi intel Jaksa Inhu, Nugroho Wisnu Pujoyono SH ditemani 1 Jaksa anggota, Iskandar SH, humas jaksa Inhu, Arif, Kabid Disdikbud Inhu, Syafruddin MPd, perwakilan KUPT Pendidikan kecamatan Sei lala, Wakasek SMPN 1 Sei Lala, Dra Raminis MPD serta guru dan para siswa-siswi.

    Kasi Intel Jaksa Inhu, Nugroho mengatakan bahwa program sosialisasi ini juga tidak lain dan tidak bukan untuk mengurangi dampak dari kenakalan remaja yang selama ini dikhawatirkan, maka perlu dilakukan acara masuk sekolah. Kegiatan ini merupakan solusi memberikan motivasi kepada pelajar agar selalu berpikir dan beraktivitas positif.

    "Ini adalah salah satu langkah positif untuk menambah wawasan terhadap remaja terutama pada bidang hukum. Kita juga sosialisasikan tentang Narkoba dan kenakalan remaja lainnya," kata Kajari Indragiri Hulu Supardi SH MH melalui Kasi Intel Nugroho Wisnu Pujoyono SH kepada Halloriau.com.

    Pria yang juga dikenal ramah itu mengatakan, sosialisasi penyuluhan tentang hukum ini merupakan bagian agenda kerja dari Kajari Inhu yang berkaitan dengan dampak ilmu pengetahuan dan pengembangan remaja terkhusus siswa/i SMPN 1 Sei Lala.

    "Melalui kegiatan ini sangat diharapkan remaja maupun siswa dapat meningkatkan prestasi sekolah serta dapat mengurangi angka kenakalan remaja. Kita juga tetap terus memberikan kesempatan kepada sekolah-sekolah lain untuk kami (Jaksa,red) bisa melakukan program JMS ini," papar Nugroho.

    Hal senada disampaikan Kepala Bidang (Kabid) pendidikan dan kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Inhu, syafruddin MPd, dirinya sangat mendukung kegiatan positif yang diprogramkan oleh Kejaksaan Inhu. "Kepada anak-anak yang hadir pada kesempatan ini tolong dengarkan, resapi serta dicerna agar dapat melekat dibenak anak-anak, ini juga untuk bekal kalian di masa depan." ajak kabid Disdikbud.

    Terpisah, Kepala sekolah (Kepsek) SMPN 1 Sei Lala, Sudarmono MPD melalui Wakasek, Dra Raminis MPd menyampaikan aspirasinya terhadap kegiatan penyuluhan positif yang diprogramkan oleh Kejaksaan Inhu. Dirinya berharap semoga apa yang diprogramkan kepada siswa/i dapat menambah ilmu yang bermanfaat bagi masa depan mereka.

    "Kita berharap seterusnya program ini diprogramkan, selain bermanfaat bagi banyak siswa/i juga berpengaruh pada tingkat pencegahan kenakalan remaja." tukasnya.

    Penulis : Mg2
    Editor : Yusni Fatimah



    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0813 7176 0777
    via EMAIL: redaksi@halloriau.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)

     
    Berita Lainnya :
  • Telkomsel Dinilai Operator Paling Taat Aturan Registrasi
  • SPS Riau Ramaikan WAN IFRA Bali 2018
  • SMKN 3 Wisuda 409 Siswa, 20 Persen Sudah Bekerja
  • Terlihat Makin Sporty, Model Lampu Suzuki NEX II Diadopsi dari GSX
  • DPRD Minta Pemkab Inhil Optimalkan Potensi Retribusi Pelabuhan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Potret Lensa
    Ujian Nasional Siwa SLB
     
     
    Eksekutif : Pemprov RiauPekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2016 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved