Pendidikan
BREAKING NEWS :
Dugaan Pencemaran, Besok Ratusan Massa Siak Turun ke Pekanbaru
 
14 Siswa SMAN I Rambah Lolos ke Semifinal Olimpiade MIPA Expo II UR
Rabu, 15/03/2017 - 09:10:30 WIB

PASIR PANGARAIAN - Setelah lulus seleksi tingkat Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) di 2 lokasi pada Februari 2017 lalu, 14 siswa Sekolah Menegah Atas Negeri (SMAN) I Rambah maju ke semifinal Olimpiade MIPA Expo II di Universitas Riau (UR) Pekanbaru Kamis 15 hingga Sabtu 17 Maret 2017 mendatang.

Sesuai jadwal, menurut keterangan Kepala Sekolah (Kepsek) SMAN I Rambah, Iskandar MM.Pd melalui Wakil Kesiswaan, Kisman S.Pd, Selasa (14/3/2017) mengatakan, 14 siswa mereka akan maju ke semifinal Olimpiade MIPA Expo II bersama 336 siswa SMA di Rohul lainnya, yang sudah lulus tahapan seleksi.

“Untuk se-Rohul, ada 350 siswa yang akan ikuti semifinal di Olimpiade MIPA Expo II natinya. Ada 5 mata pelajaran yang yang dilombakan, yakni masing-masing kabupaten/ kota mengutus 70 peserta untuk masing-masing mata pelajaran hasil seleksi siswa se Rohul Februari 2017 lalu, dari SMAN I Rambah ada 14 siswa nantinya ikuti semifinal 5 mata pelajaran,” terang Kisman.

Lima mata pelajaran yang dilombakan, yakni Fisika, Mate-matika, Geologi, Biologi dan Kimia. Rencananya, ke 14 siswa SMAN I Rambah yang akan ikuti lomba akan dilepas langsung Kepsek dari sekolah, Rabu (15/3/2017) pagi, nantinya mereka didampingi 2 guru pendamping yakni Evanauli Nasution S.Pd dan Hefni Novia,S,Pd.

Ke 14 siswa yang akan diberangkatkan untuk semifinal di Olimpiade Mipa Expo II di Unri, di pelajaran Fisika yakni Ilham Maryad Simamora Kelas X IPA 1, Novi Puspita Sari Kelas XI IPA I, dam Ayuni Liza Putri Kelas X IPA 3. Kemudian, di mata pelajaran Matematika Ilman Rosadi Kelas XI IPA 3, Inneke Dhea Fanny Kelas X IPA I dan Suci Wukandari Kelas XI IPA 1.

Di mata pelajaran Geologi, Alif Fadhlan Syah Kelas XI IPA 3 dan Fikri Zamzami Kelas XI IPA 1. Lalu di mata pelajaran Kimia yakni, Elfian Dwi Prayogi Kelas X IPA 1, Arika Febriani Aminah kelas XI IPA 1 dan Repita Andriani Kelas XI IPA 2, sementara mata pelajaran Biologi yakni Delfitra Rosa Kelas XI IPA 1, Randy Aflah X IPA 1 dan Syafrida Kelas XI IPA 3.

“Nantinya, ke 14 siaswa kita yang sudah lolos,mereka ikuti ke semifinal Olimpiade Mipa Expo II. Mereka utusan Rohul bersama 336 siswa lainnya di Rohul, yang sudah lulus seleksi. Berharap, siswa kita bisa bisa meraih yang terbaik diajang olimpiade Mipa Expo II nanti, mereka juga mendapatkan pengetahuan dan pembekalan sesuai mata pelajaran yang akan dilombakan nantinya,” ucap Kisman. 

Penulis: Feri Hendrawan
Editor: Yusni Fatimah



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777 atau 0852 7897 5248
via EMAIL: redaksi@halloriau.com atau
bisa invite PIN halloriau.com: 2B2591DA
(mohon dilampirkan data diri Anda)

 
Berita Lainnya :
  • Dugaan Pencemaran, Besok Ratusan Massa Siak Turun ke Pekanbaru
  • Pemkab Kuansing Bakal Angkat 6.300 Honorer, Masran: Kita Minta Transparan
  • BBPOM Sita 162 Produk Kosmetik dan Jamu Ilegal di Pekanbaru
  • HaloOto! Inilah 5 Penyebab Utama Kecelakaan Mobil
  • Suzuki Hadirkan Konsep Gaya Hidup di Bursa Motor
  •  
    Komentar Anda :

     
    Potret Lensa
    Polisi Bubarkan Konvoi Siswa SMA/SMK Rayakan Kelulusan UN
     
    Eksekutif : Pemprov RiauPekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2016 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved