Pendidikan
BREAKING NEWS :
Bupati Suparman: Usia PGRI sudah Tua Tapi Kesejahteraannya Belum Merata
 
1.678 Siswa SMP dan SMA se Riau Bakal Adu Pengetahuan dan Keterampilan di PRB 2017
Minggu, 15/01/2017 - 09:03:26 WIB

PEKANBARU - Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Biologi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Riau, akan menggelar Pekan Raya Biologi (PRB) yang dilaksanakan mulai dari tanggal 16 hingga 21 januari 2017. 

Hingga saat ini telah terdaftar 1678 peserta SMP dan SMA se-Riau Kepri dan siap adu kemampuan dan keterampilan dalam berbagai lomba yang digelar. Sedangkan satu lomba yang diadakan untuk mahasiswa yakni Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) Tingkat Nasional telah terkumpul 52 karya tulis mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi di Indonesia yang sudah masuk ke meja panitia. 20 besar karya LKTI Nasional akan dimasukkan ke dalam prosiding.

Ketua Panitia Pelaksana PRB, Rizky Ma’ruf mengatakan bahwa Pekan Raya Biologi mendapat tanggapan yang sangat bagus dari sekolah baik SMP maupun SMA sederajat. 

"Menjelang acara Pekan Raya Biologi 2017 yang tinggal satu hari lagi, persiapan panitia Pekan Raya Biologi 2017 sudah kian matang. Panitia telah bekerja keras demi memberikan pelayanan terbaik kepada para peserta," ujar Rizky selaku Ketua Pelaksana.

Pendaftaran lomba Uji Kompetensi Tertulis, Melukis dan Fotografi masih di buka hingga hari H. Sedangkan untuk cabang lomba Cepat Tepat, Uji Kompetensi Laboratorium, Mading 3D dan Bio Expo School Competition sudah dalam tahap waiting list. Untuk Lomba Karya Tulis Remaja dan Poster Ilmiah dan Lomba Karya Tulis Ilmiah Tingkat Nasional telah ditutup dan 5 besar akan tampil pada ajang Pekan Raya Biologi 2017.

Beberapa lomba yang akan diadakan untuk siswa SMP dan SMA seperti lomba melukis, lomba fotografi, lomba Mading 3D, lomba Bio Expo School Competition, lomba Cepat Tepat (CT), Uji Kompetensi Laboratorium (UKL) dan UKL ada pula Uji Kompetensi Tertulis (UKT).

"Kami berharap peserta PRB dapat mematangkan persiapan untuk menghadapi berbagai jenis lomba pada ajang Pekan Raya Biologi 2017," ungkap Irfan selaku Bupati Mahasiswa.

Pada tanggal 15 Januari 2017 akan diadakan Techincal Meeting untuk seluruh cabang lomba. Diharapkan bagi peserta yang mendaftar agar dapat mengikuti Technical Meeting yang diadakan di ruang F3. Segala ketentuan dan informasi lebih lanjut dapat dilihat di pekanrayabiologi.wordpress.com dan juga dapat menghubungi Rizky Ma’ruf (0852-7823-6049) dan Mardatila (0812-6110-3508).

Editor: Yusni Fatimah


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777 atau 0852 7897 5248
via EMAIL: redaksi@halloriau.com atau
bisa invite PIN halloriau.com: 2B2591DA
(mohon dilampirkan data diri Anda)

 
Berita Lainnya :
  • Bupati Suparman: Usia PGRI sudah Tua Tapi Kesejahteraannya Belum Merata
  • Bupati Bengkalis Resmikan Balai Penyuluhan Kampung KB Resam Lapis
  • Gelar Pertemuan dengan PWI, Kapolres Kuansing Bahas Perkembangan Pers Daerah
  • Diskes Butuh Rp 21 M untuk Fisik RSUD Pekanbaru dan Rp 30 M untuk Alkes
  • Kapolda Riau Tegaskan Bakal Sanksi Tegas Jika Kedapatan Curang di Pemilu 2018
  •  
    Komentar Anda :

     
    Potret Lensa
    Agung Toyota Serahkan CSR untuk 7 SMK di Riau
     
    Eksekutif : Pemprov RiauPekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2016 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved