Pendidikan
BREAKING NEWS :
Frozen Raih Penghargaan Best New Comer for Mineral Water with Ozone Injection and Ultra Filtration
 
Peduli Pendidikan Anak, RGE Grup Ajarkan Bahasa Inggris Puluhan Anak di Pelalawan
Rabu, 11/01/2017 - 18:32:59 WIB

PANGKALAN KERINCI - Mengenalkan bahasa asing di antaranya Bahasa Inggris sejak dini merupakan hal yang baik untuk bekal anak di masa depan. Namun, tidak semua anak mendapatkan pembelajaran Bahasa Inggris sejak dini. 

Melalui English Reading Program yang dilakukan Ikatan Wanita Riau Andalan (IWARA), guru Yayasan Kerinci Citra Kasih (IWARA), AA Wives, dan persatuan istri staff RGE Singapura atau SG Wives gelar English Reading Program.

Kegiatan ini dilaksanakan di 15 Tempat Penitipan Anak (TPA) yang berada di Rantau Baru, Langgam, Gondai, dan Penarikan, Kabupaten Pelalawan.

Pengurus TPA Rantau Baru, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Syarifah mengatakan kegiatan ini sangat berguna bagi anak-anak asuh yang berada di TPA. Selain meningkatkan kemampuan anak, bahasa asing ini juga dapat meningkatkan percaya diri dan mendorong mereka untuk lebih banyak belajar hal baru. 

"Kami para pengasuh di TPA merasa terbantu dengan kegiatan English Reading Program ini. Anak-anak asuh kami merasa senang  mengenal istilah dan bahasa baru yang diajarkan secara sederhana dan sesuai bagi anak-anak," ujarnya, Selasa, (10/1/2017).

Ketua Umum IWARA, Azrina Rudi Fajar mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian ibu-ibu yang tergabung dalam IWARA, Guru YKCK, AA Wives, dan SG Wives dalam perkembangan pendidikan anak-anak di wilayah operasional yang selama ini akses untuk belajar bahasa asing masih terbatas.

Riau Representative Tanoto Foundation, Asri mengatakan kegiatan tersebut telah diadakan sejak tahun 2013. Kegiatan ini terus berlanjut secara rutin sebulan sekali dan sudah didukung penuh oleh IWARA, guru YKCK, AA Wives, dan SG Wives. Kegiatan ini diisi dengan konsep yang menyenangkan seperti belajar bahasa Inggris sambil bernyanyi, menggambar dan lainnya.

"English Reading Program ini merupakan bentuk kepedulian IWARA, guru YKCK, AA Wives, dan SG Wives kepada pendidikan di daerah desa sejak tahun 2013 yang diinisiasi oleh Ibu Tinah Bingei Tanoto. Sesuai dengan prinsip bapak Sukanto Tanoto dalam menjalankan bisnisnya kehadiran perusahaan harus senantiasa memegang tegus prinsip 4C, yaitu baik untuk masyarakat (community), negara (country), iklim (climate) dan perusahaan (company)," ujarnya.

Sementara itu, kegiatan yang telah diadakan sejak tahun 2013 lalu ini didukung oleh Yayasan Tanoto Foundation, PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) dan Asian Agri yang merupakan bagian dari Grup Royal Golden Eagle (RGE).

Editor: Yusni Fatimah


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777 atau 0852 7897 5248
via EMAIL: redaksi@halloriau.com atau
bisa invite PIN halloriau.com: 2B2591DA
(mohon dilampirkan data diri Anda)

 
Berita Lainnya :
  • Frozen Raih Penghargaan Best New Comer for Mineral Water with Ozone Injection and Ultra Filtration
  • Polisi Kampar Tangkap Pengedar Sabu Bersama Barang Bukti 36 Paket Sabu
  • Jadi Pahlawan dengan Donorkan Darahmu di Perayaan Metta Permadhis PCR Minggu Nanti
  • Angkasa Pura Bersedia Mediasi Porter SSK II yang Mogok dengan Perusahaan Mereka
  • Tuntut Didaftarkan BPJS, Porter Bandara SSK II Mogok Kerja
  •  
    Komentar Anda :

     
    Potret Lensa
    Global Experience SD IT Pekanbaru di Singapura
     
    Eksekutif : Pemprov RiauPekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi Disclaimer Pedoman
        © 2010-2016 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved