Pendidikan
BREAKING NEWS :
Diduga Tampung Emas Hasil PETI, Warga Muara Lembu Ini Ditahan
 
SMP Juara Pekanbaru Pupuk Komitmen Menjadi A Quality School
Minggu, 01/01/2017 - 06:38:56 WIB

PEKANBARU-Kata "berkualitas" tentunya merupakan sebuah kata sifat yang akan bergengsi dan menaikan nilai jual jika disandingkan dengan sebuah kata benda, misalnya buku berkualitas maka secara dengan sendirinya buku yang dimaksud sudah meletakkan posisinya di posisi yang terbaik. 

Menjadi kan sesuatu bergelar berkualitas bukanlah sesuatu yang mudah dan harus menempuh suatu cara cara yang baik sehingga membawa sesuatu hal menjadi berkualitas.

Demikian pula dengan sekolah, ketika terbrand sebuah sekolah dengan sebutan "sekolah berkualitas" maka sekolah tersebut sudah memposisikan sekolahnya menjadi sekolah yang di atas rata dan akan menjadi sekolah favorit pilihan peserta didik. Namun demikian butuh usaha yang luar biasa untuk menjadi sekolah yang berkualitas. 

Karena sekolah berkulitas bukan hanya bicara tentang fasilitas sekolah semata tapi juga berbicara tentang sistem dan manajemen, mind set serta mental guru dan tenaga pendidik, budaya sekolah, dan hasil serta produk yang dihasilkan.

Dengan semangat dan komitmen yang dimiliki oleh guru dan tenaga pendidik, SMP Juara Pekanbaru mensepakati untuk menjadikan SMP Juara Pekanbaru menjadi sekolah yang berkualitas (be a quality school). 

Hal ini disepakati dalam rangakaian kegiatan raker yang dilaksanakan pada tanggal 27 - 30 Desember 2016. Beberapa strategi telah ditetapakan, termasuk membuat beberapa langkah mewujudkan SMP Juara menjadi A Quality School. 

Di antara langkah yang ditetapkan adalah melakukan positioning, dalam positioning tugas seluruh stake holder adalah mengambil peran dalam menggali setiap potensi sekolah baik melalui analisis swot maupun business model canvas, sehingga mendapatkan gambaran apa keunggulan yang perlu dikuatkan dan apa yang kelemahan yang perlu diperbaiki. Selain itu, langkah yang juga cukup penting adalah dengan membangun jaringan (networking). 

Membangun jaringan menjadi modal besar untuk mengenalkan sekolah dan membangun selera belajar tinggi dan menjadikan belajar sesuatu yang terbudaya dan tidak merasa besar di kandang.

Syahrul Padilah, Kepala Sekolah SMP Juara Pekanbaru menyampaikan bahwa setelah sebelum nya sekolah ini berdiri hampir 5 tahun, dan sudah terakreditasi A, kini langkah lanjutan adalah menjadi sekolah berqualitas.

Di akhir kegiatan raker, SMP Juara mengunci hasil kesepakatan komitmen untuk mejalankan komitman dengan melakukan simulasi memanah dengan  target panahan bertuliskan Be A Quality School. 

Hal ini di harapkan benar benar menjadi energy yang terus tumbuh di dalam hati, pikiran dan perasaan setiap guru dan tenaga pendidik dimana menjadi sekolah berkualitas adalah sebuah hal yang harus terwujudkan.

Editor: Yusni Fatimah


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777 atau 0852 7897 5248
via EMAIL: redaksi@halloriau.com atau
bisa invite PIN halloriau.com: 2B2591DA
(mohon dilampirkan data diri Anda)

 
Berita Lainnya :
  • Diduga Tampung Emas Hasil PETI, Warga Muara Lembu Ini Ditahan
  • Telaah Ini Sebelum Putuskan Miliki Kartu Kredit
  • Pukul Anak di Bawah Umur Sampai Pingsan, Karyawan Dewi Motor Teluk Kuantan Dipolisikan
  • Halo Bola! Inilah Jadwal Pertandingan Bola Malam Nanti
  • Dua Putera Riau Terpilih sebagai The Big & Best 10 Human Capital Director Indonesia 2017
  •  
    Komentar Anda :

     
    Potret Lensa
    Pelepasan Magang dari Halloriau.com
     
    Eksekutif : Pemprov RiauPekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2016 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved