Pendidikan
BREAKING NEWS :
Bebas Berkeliaran, Tersangka Dugaan Penipuan Rp 2,4 M Terhadap WNA Tidak Ditahan
 
250-an Mahasiswa Kuansing di Yogyakarta Berkumpul Ikuti Malam Keakraban
Jumat, 30/12/2016 - 19:32:19 WIB

PEKANBARU-Pelajar dan mahasiswa Kuantan Singingi yang tergabung dalam Ikatan Pelajar Riau Yogyakarta Komisariat Kuantan Singingi (IPRY Kom. Kuansing) beberapa hari yang lalu usai menyelenggarakan acara program tahunannya yakni "Malam Keakraban (MAKRAB)" dengan sangat sukses. Acara ini dilangsungkan di wisma Yakes JL. Kaliurang, Yogyakarta, pada hari Sabtu (10/12/2016) dan Minggu (11/12/2016) lalu.

Seperti tahun-tahun sebelumnya acara Makrab tersebut diselenggarakan dengan tujuan untuk mempererat tali silaturahmi sesama mahasiswa perantauan dari kabupaten kuantan singingi sekaligus sebagai ajang penyambutan dan perkenalan teman-teman mahasiswa baru di Yogyakarta.

Namun ada beberapa hal yang berbeda pada tahun ini, terutama dari tema makrab tahun ini yaitu dengan Tema "Makrab Urang Awak (MUA#2) improve solidarity, increase harmony". Makna dari tema tersebut lebih menekankan bahwa seluruh mahasiswa Kuansing yang berada di Yogyakarta lebih meningkatkan solidaritas dan keharmonisan terhadap sesama warga Kuansing maupun warga Jogja.

Pada acara tersebut hadir hampir 250 mahasiswa Kuansing dari berbagai Universitas yang ada di Jogja. Dan jumlah ini meningkat dari peserta tahun lalu.

Dalam kesempatan yang sama, Demisioner Ketua periode sebelumnya Rizki Junianda Putra yang saat ini dipercaya sebagai Dewan Pertimbangan Organisasi (DPO) berkesempatan hadir menjadi pemateri dalam acara tersebut.

Dalam materi yang disampaikan, ia menyampaikan beberapa hal, mulai dari sejarah organisisasi hingga kepada pentingnya pengalaman berorganisasi bagi kehidupan di kemudian hari.

Belbi Alfaris, Mahasiswa Universitas Muhamadiyah Yogyakarta Jurusan Ekonomi Perbankan Islam angkatan 2016 sangat antusias ikuti acara ini. "Acara Makrab ini sangat luar biasa, kami sebagai mahasiswa baru dijamu dengan sangat ramah, berbeda dari ekspektasi kami bahwa Makrab akan sarat perploncoan. Namun hal itu tidak benar. Di sini semuanya senang, ditambah dengan konsep acara yang dipersiapkan panitia juga sangat menakjubkan dan sangat memotivasi," ujar Belbi.

Acara tersebut dibuka langsung oleh wakil ketua Ikatan Pelajar Riau Yogyakarta Komisariat Kuantan Singingi Patria Kharisma. Dalam sambutannya ia menyampaikan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah membantu mempersiapkan dan menyukseskan jalannya acara tersebut.

"Dengan segala hormat saya selaku wakil ketua IPRY Kuansing mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia acara atas segala kegigihan, kemandirian serta keikhlasannya yang telah bersusah payah mempersiapkan serta menyukseskan acara ini dan terkhusus kepada semua alumni IPRY Kuansing yang telah turut membantu tidak hanya dari segi moril tetapi juga dari segi Materil. Jelas hal ini membuktikan bahwa sampai hari ini para alumni IPRY Kuansing masih sangat peduli terhadap organisasi," katanya.

Editor : Yusni Fatimah





Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777 atau 0852 7897 5248
via EMAIL: redaksi@halloriau.com atau
bisa invite PIN halloriau.com: 2B2591DA
(mohon dilampirkan data diri Anda)

 
Berita Lainnya :
  • Bebas Berkeliaran, Tersangka Dugaan Penipuan Rp 2,4 M Terhadap WNA Tidak Ditahan
  • Satu Tersangka Dugaan Korupsi RTH Pekanbaru Resmi Ditahan Kejati Riau
  • Sekda Minta Pertahankan dan Tingkatkan Kinerja serta Pelayanan
  • Pemcam Tebingtinggi Barat Gelar Kegiatan Kearifan Lokal
  • Meranti Terima Mobil Damkar dan Ambulance dari Perusahaan Negeri Sakura
  •  
    Komentar Anda :

     
    Potret Lensa
    Agung Toyota Serahkan CSR untuk 7 SMK di Riau
     
    Eksekutif : Pemprov RiauPekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2016 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved