Pendidikan
BREAKING NEWS :
Bupati Suparman: Usia PGRI sudah Tua Tapi Kesejahteraannya Belum Merata
 
SMPN 13 Sambut Baik Edukasi #internetBAIK Telkomsel
Jumat, 14/10/2016 - 11:11:21 WIB
Foto bersama usai penyerahan bantuan laptop dan modem dari Telkomsel ke pihak SMPN 13
Foto bersama usai penyerahan bantuan laptop dan modem dari Telkomsel ke pihak SMPN 13
TERKAIT:
 
  • SMPN 13 Sambut Baik Edukasi #internetBAIK Telkomsel
  • Besok, Telkomsel Uji Cobakan Aplikasi SIS di SMPN 13 Pekanbaru
  •  

    PEKANBARU - Kepala sekolah, guru dan para siswa SMPN 13, Pekanbaru sangat menyambut baik adanya edukasi program #internetBAIK Telkomsel yang singgah di sekolah yang banyak mendapat penghargaan tersebut.

    "Kami dari pihak sekolah menyambut baik adanya edukasi bagaimana caranya berinternet secara sehat dalam program #internetBAIK yang dilaksanakan Telkomsel ke sekolah kami pagi ini. Kami sangat berterimakasih atas apresiasi Telkomsel menunjuk sekolah kami dari sekian banyak sekolah di Pekanbaru sehingga para siswa yang ikut sebagai agen #internetBAIK bisa menularkan pengetahuannya terkait informasi teknologi (internet) kepada siswa lainnya," ungkap Kepala Sekolah SMPN 13 Pekanbaru, Hj Desmi Erwinda, M.Pd di sela-sela edukasi #internetBAIK di SMPN 13, Pekanbaru, Jumat (14/10/2016).

    Diakui Desmi Erwinda, pihak sekolah saat ini tidak melarang para siswanya membawa handphone atau smartphone ke sekolah asal digunakan dengan baik dan bermanfaat ke arah yang positif. Namun saat proses belajar mengajar para siswa dilarang untuk mengaktifkan smartphone mereka.

    "Kita sangat mendukung program Telkomsel yang memberikan edukasi internet baik ke para siswa dan kita juga berharap program kerjasama berupa Fitur Lime (sistem informasi sekolah) bisa segera diaplikasikan di sekolah hingga sangat membantu para guru, siswa dan orang tua untuk mengetahui aktivitas anaknya di sekolah," kata Desmi Erwinda.

    Sementara itu, mewakili Kadisdik Pekanbaru, Sekretaris Disdik Kota Pekanbaru, H Nur Faisal mengatakan pihaknya sangat mendukung program Telkomsel karena dirinya sudah pernah merasakan manfaatnya ketika bertugas sebagai kepala sekolah SMAN 8 Pekanbaru.


    "Mari manfaatkan edukasi #internetBAIK dari Telkomsel ini dengan sebaik-baiknya dan setelah anak-anak (siswa) yang hadir saat ini sebagai agen bisa menularkan pengetahuan yang didapat hari ini kepada kawan-kawan lainnya," kata Nur Faizal.

    Sebelumnya, Ismu Widodo, GM Sales Region Area Sumbagteng mengungkapkan, dengan diterapkannya teknologi informasi di lingkungan sekolah, Telkomsel yang sangat peduli terhadap pendidikan, berharap hal ini akan membuat proses belajar mengajar menjadi semakin lebih efektif, sehingga dapat meningkatkan kualitas pendidikan.

    Era Digital yang Positif
    Kota Pekanbaru adalah kota ketujuh dari 12 kota yang disinggahi Tekomsel untuk roadshow kegiatan edukasi (kampanye) mengenai pemanfaatan internet secara Bertanggung jawab, Aman, Inspiratif dan Kreatif (BAIK).

    Melalui program tanggung jawab perusahaan (Corporate Social Responsibility) bertajuk #internetBAIK, sebagai kampanye Telkomsel untuk menciptakan ekosistem digital yang positif dan konstruktif.


    "Sudah menjadi kewajiban kami untuk membangun ekosistem digital yang positif dengan mengedukasi dan memberikan teladan bagi masyarakat Indonesia perihal penggunaan teknologi informasi dan komunikasi yang dapat memberikan nilai tambah bagi kita semua. Sebab, kami menyadari bahwa salah satu pondasi terpenting dalam menciptakan ekosistem digital yang positif dan konstruktif adalah karakter manusia sebagai penggunanya," kata Ismu Widodo.

    Seiring makin meluasnya ketersediaan jaringan broadband Telkomsel di seluruh Indonesia, melalui #internetBAIK, Telkomsel berusaha untuk menekan penggunaan layanan broadband yang kurang bermanfaat. Program #internetBAIK ingin menanamkan semangat cyber wellness di kalangan remaja dengan memberikan sosialisasi dan edukasi penggunaan internet secara bertanggung jawab, aman, inspiratif dan kreatif.

    #internetBAIK merupakan kampanye cyber wellness meliputi rangkaian aktivitas sosialisasi dan workshop yang ditujukan bagi segmen anak-anak dan remaja, mahasiswa sebagai entry level pengguna internet, serta para orangtua dan guru yang berperan sebagai pengawas dan pendamping. Kegiatan ini melibatkan ICT Watch, Yayasan Kita dan Buah Hati, serta Kakatu sebagai mitra yang berkompeten dan memiliki concern yang tinggi terhadap pemanfaatan internet secara baik.


    "Kita berharap edukasi bagaimana memanfaatkan internet secara baik dan sehat ini bisa memberikan manfaat bagi para siswa di sekolah ini," harap Ismu Widodo usai menyaksikan penyerahan laptop dan modem untuk sekolah dan MoU Laporan Informasi Murid Elektronik (LIME).

    Penulis: Budy Satria
    Editor: Yusni Fatimah


    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0813 7176 0777 atau 0852 7897 5248
    via EMAIL: redaksi@halloriau.com atau
    bisa invite PIN halloriau.com: 2B2591DA
    (mohon dilampirkan data diri Anda)

     
    Berita Lainnya :
  • Bupati Suparman: Usia PGRI sudah Tua Tapi Kesejahteraannya Belum Merata
  • Bupati Bengkalis Resmikan Balai Penyuluhan Kampung KB Resam Lapis
  • Gelar Pertemuan dengan PWI, Kapolres Kuansing Bahas Perkembangan Pers Daerah
  • Diskes Butuh Rp 21 M untuk Fisik RSUD Pekanbaru dan Rp 30 M untuk Alkes
  • Kapolda Riau Tegaskan Bakal Sanksi Tegas Jika Kedapatan Curang di Pemilu 2018
  •  
    Komentar Anda :

     
    Potret Lensa
    Agung Toyota Serahkan CSR untuk 7 SMK di Riau
     
    Eksekutif : Pemprov RiauPekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2016 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved