Edutrip atau wisata edukasi merupakan salah satu metode untuk meningkatkan wawasan siswa dan siswi seko" /> Edutrip atau wisata edukasi merupakan salah satu metode untuk meningkatkan wawasan siswa dan siswi seko" />
Pendidikan
BREAKING NEWS :
Puluhan Kader PP Bengkalis Demo Ikhwanal Amri, Desak Mundur dari Ketua MPC
 
Perbanyak Wawasan, SMP IT Al Izhar School Lakukan Edutrip
Kamis, 29/10/2015 - 15:03:49 WIB

PEKANBARU - Edutrip atau wisata edukasi merupakan salah satu metode untuk meningkatkan wawasan siswa dan siswi sekolah. Hal ini pulalah yang dilakukan oleh SMP IT Al Izhar School untuk menambah wawasan siswa dan siswinya. Dimana SMP IT Al Izhar School ini melakukan edutrip ke salah satu tempat wisata alam Rindu Sepadan yang ada di Kota Pekanbaru.

"Edutrip inikan sebuah metode pembelajaran yang berlangsung diluar kelas. Metode ini sangat besar manfaatnya dengan maksud agar anak - anak kita semakin luas pengamatanya terhadap lingkungan melalui perjalanan edutrip ini," ujar Ketua Yayasan Dra. Hj Rosnaniar, M.Si, Kamis (29/10/2015). 

Disamping itu menurutnya dengan melakukan Edutrip tersebut juga bisa menanamkan rasa kebersamaan dan soliditas kepada para murid. Diharapkan kepada guru-guru juga bisa memberikan pengawasan dan pembimbingan yang baik dalam pengamatan terhadap ekosistem yang ada. 

"Kemudin muncul rasa memiliki di daerah tempat mereka tinggal. Menanamkan rasa kebersamaan sesama murid karena mereka ini secara bersama-sama, mulai dari berangkat bersama, melakukan kegiatan bersama, jadi rasa kebersamaan itu semakin muncul. Disamping itu kegiatan ini juga didampingi oleh majelis guru. Oleh karena itu, guru-guru memiliki tugas membimbing murid selama melaksanakan edutrip dan melakukan pengamatan diwilayah-wilayah dimana nanti dilakukan," tambahnya. 

Dirinya juga berpesan kepada para siswa untuk bisa memaksimalkan edutrip tersebut sehingga bisa mengambil manfaat dalam pengembangan diri para siswa dan siswi.

"Jadi, mudah-mudahan berjalan dengan baik inisyatif dari sekolah kususunya SMP IT Al Izhar School, menandakan bahwa masadepan anak sangat tergantung kepada bimbingan guru. Semoga anak-anak memaksimalkan edutrip ini sehingga bisa mendapatkan hal yang bermanfaat terhadap pengembangan dan  pembangunan diri mereka sendiri dan kembali nantinya dalam keadaan sehat dan selamat," harapnya.

Penulis : Aan Ramdani
Editor : Unik Susanti


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777 atau 0852 7897 5248
via EMAIL: redaksi@halloriau.com atau
bisa invite PIN halloriau.com: 2B2591DA
(mohon dilampirkan data diri Anda)

 
Berita Lainnya :
  • Puluhan Kader PP Bengkalis Demo Ikhwanal Amri, Desak Mundur dari Ketua MPC
  • Diminta Revisi SK, Pansus RPJMD DPRD Kuansing segera Surati Bupati
  • Jaksa Agung Kritik Pembiaran Stadion Utama Riau Terbengkalai
  • Ketua KPK dan Gubri Kunjungi Stand Telkom
  • Tegakkan Integritas, BPJS TK Ramaikan Pameran HAKI
  •  
    Komentar Anda :

     
    Potret Lensa
    Duta Museum Riau 2016
     
    Eksekutif : Pemprov RiauPekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi Disclaimer Pedoman
        © 2010-2016 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved