Pendidikan
BREAKING NEWS :
BEM se Riau Demo Gedung Daerah Tuntut KPK Usut Korupsi Tersistem di Daerah Ini
 
Bersaing dengan Kampus se-Indonesia
Amik Selatpanjang Terbaik 4 di Ajang JBC 2015
Minggu, 04/10/2015 - 14:31:55 WIB
TERKAIT:
 
  • Lulusan AMIK Selatpanjang Bentuk Organisasi Alumni
  • Amik Selatpanjang Terbaik 4 di Ajang JBC 2015
  • Amik Selatpanjang Wakili Meranti di Ajang JBC 2015
  •  

    SELATPANJANG - Setelah berhasil memasuki 20 besar dalam ajang Java Business Competition (JBC) 2015. Akademi Manajemen Informatika dan Komputer (AMIK) Selatpanjang berhasil menduduki peringkat ke empat yang mengungguli Universitas dan perguruan tinggi lainnya di Indonesia.

    Java Business Competition atau yang lebih dikenal dengan JBC merupakan perlombaan bisnis tingkat nasional yang diselenggarakan oleh SEARCH Telkom University Bandung, Jawa Barat.

    Dosen mata kuliah Manajemen Bisnis Dian Pratiwi Subarno S.M.B, MM, Minggu (4/10/2015) mengatakan bahwa dalam ajang tersebut,tim yang dipimpinnya telah mengikuti seleksi Paper makalah, pada seleksi tersebut diharuskan untuk mengirim Abstrak (Intisari). Makalah yang mengangkat tema Entrepreneurial Spirit to Enhance Indonesia's Economic Growth in Competition of ASEAN Economic Community dimana AMIK Selatpanjang dalam abstrak tersebut mengangkat tentang produk diversifikasi hasil olahan Pohon Sagu sebagai ikon Kepulauan Meranti.
    Kemudian pada tanggal Sabtu (3/10/2015) mempresentasikan hasil Paper di depan juri JBC 2015 Telkom University Bandung yang telah diselesaikan pada tanggal 31 Agustus 2015 yang lalu.

    "Tim yang kami namakan The Sagu's  yang beranggotakan Nurimah, Yuni Septiani, dan Nurul Hidayah sebagai perwakilan dari AMIK Selatpanjang yang menyertakan mahasiswa semester 2 berhasil lolos bersaing dengan universitas-universitas ternama yang mayoritas berada di Pulau Jawa," kata Dian.

    Dian menambahkan bahwa Kepulauan Meranti tidak kalah dengan daerah lainnya di Indonesia, potensi sagu yang ada sangat menjanjikan bila didukung oleh SDM yang handal.

    "Yang kami lakukan semata mata hanya demi mengangkat marwah dan potensi Meranti serta AMIK Selatpanjang. Karena saya percaya, potensi SDM di Meranti sangat unggul tidak kalah dari daerah lain. Hanya kadang tersandung oleh pengkerdilan mental oleh masyarakatnya sendiri," ungkap Dian.

    Sementara itu Pjs Direktur AMIK Selatpanjang Zulfikri,M.Kom melalui ketua jurusan Manajemen Informatika Yenni Herayani,M.Kom mengatakan Kompetisi bahwa Amik Selatpanjang mampu mempersembahkan yang terbaik dan mampu menjaga nama baik almamater maupun nama baik Kabupaten Kepulauan Meranti.

    "Kami dari pihak kampus AMIK Selatpanjang sangat bangga atas prestasi yang dicapai oleh dosen dan mahasiswa,karena untuk bersaing dengan perguruan tinggi lain harus memiliki skill dan upaya yang maksimal. Semoga ini bisa menjadi pemicu bagi mahasiswa untuk bisa menghasilkan karya terbaik. Semoga kedepannya menjadi lebih baik lagi,dan terimakasih kepada Pemkab Kepulauan Meranti atas dukungannya,"ungkap Yenni.

    Dalam ajang tersebut The Sagu's Amik Selatpanjang berhasil mengumpul poin nilai 2426, sedangkan tim Ayaka dari Universitas Telkom menduduki peringkat 5 dengan poin 2411, Peringkat 6 diraih oleh tim Majaya dari Universitas Airlangga dengan poin nilai 2404. Peringkat 7 diduduki tim Super Wood dari Institut Pertanian Bogor dengan nilai 2377. Posisi 8 diduduki tim Putri Pinang Masak dari universitas Jambi dengan nilai 2344 dan posisi 9 diduduki oleh tim Lontaranation Hasanuddin Youth dari Universitas Hasanuddin dengan nilai 2280.

    Penulis : Ali Imroen
    Editor : Yusni Fatimah




    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0813 7176 0777 atau 0852 7897 5248
    via EMAIL: redaksi@halloriau.com atau
    bisa invite PIN halloriau.com: 2B2591DA
    (mohon dilampirkan data diri Anda)

     
    Berita Lainnya :
  • BEM se Riau Demo Gedung Daerah Tuntut KPK Usut Korupsi Tersistem di Daerah Ini
  • Tempat Nongkrong Asyik dengan Harga Terjangkau di Pekanbaru ? Hanya di Sis And Bro Coffie !
  • Dukung Pemberantasan Korupsi, Andi Putra Hadiri Peringatan HAKI di Pekanbaru
  • Riau Nihil Penghargaan Rembuk Integritas Nasional, Gubri: Mudah-Mudahan Tahun Depan
  • All New Sienta Raih Predikat Product of The Year 2016
  •  
    Komentar Anda :

     
    Potret Lensa
    Duta Museum Riau 2016
     
    Eksekutif : Pemprov RiauPekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi Disclaimer Pedoman
        © 2010-2016 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved