Pendidikan
BREAKING NEWS :
Diduga Banyak Reklame Rokok Langgar Aturan di Inhu
 
Aktif dalam Kepedulian Lingkungan
Lima Sekolah di Pekanbaru Raih Penghargaan Adiwiyata Nasional
Senin, 22/12/2014 - 20:03:57 WIB

JAKARTA - Jajaran Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru berhasil menarik perhatian pemerintah pusat. Dimana lima sekolah di Pekanbaru dinyatakan meraih penghargaan Adiwiyata Nasional Tahun 2014, suatu penghargaan yang diberikan kepada sekolah yang memiliki program dan kepedulian kepada masalah lingkungan.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Mentri Pendidikan Anis Baswedan bersama mentri Lingkungan Hidup Siti Nurbaya kepada lima Kepala sekolah dari pekanbaru masing-masing Yuni Yanti SPd MPd kepala SDN 148, Nurbaiti SPd Kepala SMPN 20, Dra Hj Nuhafni MPd kepala SMAN 4, Drs Drisman MPd Kepala SMA 5, dan Hj Hayati Ruh Kepala MAN 1, dengan dihadiri dan disaksikan oleh Walikota Pekanbaru Firdaus ST MT bersama Kepala Dinas Pendidikan Zulfadhil dan Kepala BLH Zulfikri.

Dalam acara yang dihadiri ratusan Kepala Daerah serta ratusan Kepala sekolah se-Indonesia tersebut, Mentri Pendidikan Anis Baswedan dalam sambutannya menyampaikan bahwa penghargaan Adiwiyata tersebut diberikan kepada sekolah yang komit terhadap program kepedulian lingkungan.

"Anak-anak kita adalah wajah masa depan bangsa dan wajah pemimpin masa depan bangsa ini. Maka mari kita tanamkan semangat dan motivasi kepada generasi muda kita yang paling mudah adalah melalaui bangku pendidikan agar mereka peduli dengan lingkungan yang berkelanjutan," ujar Mentri.

Sementara itu Walikota Pekanbaru Firdaus ST MT seusai menyaksikan penghargaan tersebut mengungkapkan apresiasinya kepada para murid, guru serta Kepala sekolah yang telah sukses meraih penghargaan Adiwiyata tersebut, karena apa yang dilakukan saat ini oleh lima sekolah tersebut serta hampir seluruh sekolah di Pekanbaru sangat sejalan dengan program Pemko pekanbaru menjadikan kota pekanbaru yang green, bersih, asri, tertata rapi, sehat, nyaman dan aman.

"Penghargaan ini adalah motivasi bagi seluruh sekolah dan lembaga pendidikan di semua tingkatan di Pekanbaru. Menanamkan sikap peduli lingkungan kepada generasi muda sangatlah penting, dimana saat ini tingkat kepedulian masyarakat dewasa dirasa masih sengat rendah terhadap kebersihan lingkungan dan terhadap lingkungan yang berkelanjutan. Cara berpikir masyarakat terhadap masalah lingkungan masih sangat memerlukan perhatian," ujar Walikota.

Penulis : Unik Susanti
Editor : Yusni Fatimah



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777 atau 0852 7897 5248
via EMAIL: redaksi@halloriau.com atau
bisa invite PIN halloriau.com: 2B2591DA
(mohon dilampirkan data diri Anda)

 
Berita Lainnya :
  • Diduga Banyak Reklame Rokok Langgar Aturan di Inhu
  • Talkshow Word AIDS Day Eka Hospital Pekanbaru Kupas Tuntas HIV/AIDS
  • 26 Kasus Pungli Ditangani Polda Riau, Dumai Terbanyak
  • Berburu Ayam Hutan, Pria Paruh Baya Tewas Terkena Tembakan Senjata Sendiri
  • Bupati Bengkalis Keluarkan Instruksi Pengawasan Pungli
  •  
    Komentar Anda :

     
    Potret Lensa
    Duta Museum Riau 2016
     
    Eksekutif : Pemprov RiauPekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi Disclaimer Pedoman
        © 2010-2016 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved