Pendidikan
BREAKING NEWS :
Jamaah Umrah Terus Padati Bandara SSK II Pekanbaru
 
AMIK Mahaputra dan Lami Komputer Wisuda 121 Mahasiswa
Senin, 16/12/2013 - 11:38:43 WIB

PEKANBARU-AMIK Mahaputra Riau menggelar wisuda VIII yang diikuti 121 mahasiswa program Diploma III, di Hotel Mutiara Merdeka, Sabtu (14/12/2013). Bersamaan dengan itu juga dilakukan pelantikan 98 lulusan Pelatihan PTP-1 angkatan XVII, Lami Komputer Pekanbaru.


Ketua Yayasan Darma Bhakti Mahaputra Riau, Sumardi Putra mengatakan, salah satu tujuan utama AMIK Mahaputra, bagaimana mengembangkan sumber daya manusia yang mempunyai kualitas dan kreatifitas yang tinggi, sehingga dapat terjun langsung ke dunia kerja yang menuntut kemampuan atau skill.

"Kehadiran AMIK Mahaputra Riau dan Lami Komputer di Pekanbaru, untuk menjawab era persaingan kerja saat ini dengan membentuk sumber daya manusia yang berkualitas," katanya.

Jika timbul pertanyaan mengapa mendirikan pendidikan berbasis komputer, terangnya, karena saat ini di dunia kerja sangat membutuhkan alat untuk mempermudah pekerjaan. Sedangkan alat itu juga membutuhkan teknisi yang ahli dan paham tentang alat tersebut. Makanya memilih AMIK ataupun mendapatkan pelatihan di Lami merupakan hal yang sudah tepat.

Yayasan bercita-cita tak hanya memberikan bekal agar para lulusan bisa bekerja. Tapi juga dapat membuka lapangan kerja sendiri, seperti berbisnis.

"Untuk mereka yang belum bekerja, harus lebih giat kembali dan jangan terlalu memilah-milah pekerjaan. Karena semua kesuksesan dicapai dengan proses yang panjang, tidak instan didapat," paparnya.

Direktur AMIK Mahaputra Riau, Abdillah menambahkan dengan bekal yang diberikan di kampus, ia yakin para lulusan dapat bersaing di dunia kerja. Untuk lulusannya sendiri terjadi peningkatan dari tahun ke tahun.

"Kami akan menjamin lulusan AMIK Mahaputra Riau mempunyai skill dan kreatifitas yang tinggi, sehingga dapat menciptakan suatu usaha. Menjadi pengusaha lebih baik dari pada menjadi pekerja. Jika pengusaha yang ada di Riau ini lebih banyak dari saat ini otomatis orang diluar Pekanbaru akan mencari pekerjaan di daerah ini," ucapnya. (Mg4/MRNetwork)



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777 atau 0852 7897 5248
via EMAIL: redaksi@halloriau.com atau
bisa invite PIN halloriau.com: 2B2591DA
(mohon dilampirkan data diri Anda)

 
Berita Lainnya :
  • Jamaah Umrah Terus Padati Bandara SSK II Pekanbaru
  • Lawan Korupsi, Jangan Jadikan Pesantren sebagai Tempat Cuci Uang
  • Terdesak di Timur Tengah, ISIS akan Cari Target Baru
  • Jelang HAKI, KPK Gelar Diskusi Publik Buku "Jihad NU Melawan Korupsi"
  • Dinilai Lecehkan Pemerintah, Izin PT Cerenti Subur Terancam Dicabut
  •  
    Komentar Anda :

     
    Potret Lensa
    Duta Museum Riau 2016
     
    Eksekutif : Pemprov RiauPekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi Disclaimer Pedoman
        © 2010-2016 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved