Pendidikan
BREAKING NEWS :
Biaya Perbaikan Stadion Utama Riau Capai Rp40 Miliar
 
HUT ke-74 PGRI dan HGN 2019, PC PGRI Pangkalankerinci Taja Seminar Penguatan Guru
Kamis, 14/11/2019 - 17:42:57 WIB
Narasumber Seminar, DR M Syafii, saat memberikan seminar tentang penguatan guru yang ditaja oleh PC Pangakalankerinci di Lantai 3 Kantor Bupati Pelalawan, Kamis (14/11).
Narasumber Seminar, DR M Syafii, saat memberikan seminar tentang penguatan guru yang ditaja oleh PC Pangakalankerinci di Lantai 3 Kantor Bupati Pelalawan, Kamis (14/11).
TERKAIT:

PELALAWAN - Sempena HUT ke-74 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2019, Pimpinan Cabang (PC) PGRI Pangkalankerinci menggelar berbagai kegiatan. Salah satu kegiatan yang digelar di Auditorium Lantai 3 Kantor Bupati Pelalawan adalah seminar tentang pemberdayaan guru.

Seminar diikuti oleh lebih 100 guru yang ada di Pangkalankerinci, seminar ini menampilkan narasumber tokoh pendidik berprestasi yakni DR Muhammad Syafii, SPd, MSi.

Pernyataan ini disampaikan oleh Ketua PC PGRI Pangkalankerinci, Hj Nuraida, pada media ini di sela-sela acara, Kamis (14/11). Menurutnya, dalam seminar yang mengetengahkan tema tentang pemberdayaan guru ini output yang ingin dihasilkan adalah memberikan pemahaman pada para guru dalam memberikan pengajaran kepada para siswa.

"Jadi kita ingin dari seminar ini para guru bisa memberikan pengajaran dan pembelajaran pada para siswa dengan menyenangkan. Artinya, dengan pembelajaran yang menyenangkan maka diharapkan bisa menghasilkan siswa yang unggul ke depannya," kata mantan Kepala Sekolah SMAN 1 Pangkalankerinci ini.

Dia menjelaskan bahwa selama ini tak bisa dipungkiri jika Kepala Sekolah yang berada di Pangkalankerinci banyak yang menorehkan prestasi, baik itu lewat siswanya maupun individunya sendiri. Karena itu, diharapkan seminar ini bisa memperkuat pengayaan guru dalam pembelajaran sehingga menghasilkan siswa yang berkualitas.

"Sejalan dengan apa yang dicanangkan oleh Bupati Pelalawan yakni Pelalawan Emas, itu juga yang ingin kita tanamkan agar dalam beberapa tahun ke depan menghasilkan siswa-siswi yang mampu mengharumkan nama daerah ini," tegasnya.

Lanjutnya, sementara untuk menyemarakkan HUT PGRI ke 74 dan HGN 2019 ini, tak hanya seminar yang digelar oleh PC Pangkalankerinci. Kegiatan lain juga turut dilaksanakan di antaranya kegiatan donor darah, lomba permainan rakyat, jalan santai dan senam massal.

"Dan alhamdulillah, guru-guru di Pangkalankerinci begitu antusias mengikuti kegiatan yang kita laksanakan ini," tukasnya.

Penulis : Andi Indrayanto
Editor : Fauzia


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

 
Berita Lainnya :
  • Biaya Perbaikan Stadion Utama Riau Capai Rp40 Miliar
  • Dishub Pekanbaru Siapkan Rute Khusus Truk Mulai Tahun Depan
  • Bercanda Bawa Bom Buat Nakut-nakutin Pramugari, Penumpang Malah Gagal Terbang ke Bali
  • Siap-siap Warga Bengkalis! Besok PLN Lakukan Pemadaman Listrik
  • Empat Dinas dan Satu Badan Dihapus, Pegawai Pemprov Riau Diminta Tak Perlu Khawatir Soal Gajian
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    Potret Lensa
    Wagubri Buka Pelatihan Jurnalistik Sekolah di SMAN 1 Pekanbaru
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2019 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved