Pendidikan
BREAKING NEWS :
Sekda Riau Minta Istri-istri Pejabat Tidak Merengek Urusi Pekerjaan Suami
 
Guru Pekanbaru harus Siap dengan Perkembangan Teknologi
Kamis, 31/10/2019 - 07:15:08 WIB
Penyebarluasan praktik baik program PINTAR Tanoto Foundation ke MKKS negeri dan swasta sekolah non mitra di Kota Pekanbaru.
Penyebarluasan praktik baik program PINTAR Tanoto Foundation ke MKKS negeri dan swasta sekolah non mitra di Kota Pekanbaru.
TERKAIT:

PEKANBARU - Menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul melalui penyebarluasan praktik baik di sekolah, dapat meningkatkan kompetensi siswa dan guru. 

Untuk penyebarluasan praktik baik modul 1 program PINTAR (Pengembangan Inovasi Untuk Kualitas Pembelajaran) Tanoto Foundation, yakni pembelajaran aktif, budaya baca, manajemen berbasis sekolah (MBS), pemantauan sekolah, dan rencana tindak lanjut (RTL).

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru, H Abdul Jamal MPd. Dimana guru yang mendampingi mampu mendorong kompetensi yang dimiliki siswa. Guru pun harus siap menghadapi perubahan pola mengajar yang tetap mengacu pada kurikulum 13.

"Guru pun harus siap dengan perkembangan teknologi sekarang ini. Banyak hal positif yang dapat diambil, sejalan dengan program PINTAR Tanoto Foundation yang sudah diterapkan di sekolah mitra yang ada di Pekanbaru," ujarnya Rabu (30/10/2019) usai pembukaan penyebarluasan praktik baik Tanoto Foundation ke MKKS swasta dan negeri yang diikuti 135 kepala sekolah SMP se Pekanbaru.

Untuk bisa menghadapi tantangan kedepannya, sambung Jamal, bagaimana guru bisa membuat siswa memiliki kompetensi keterampilan dan berkarakter sesuai dengan program PINTAR Tanoto Foundation di sekolah mitra.

"Sebagai kepala sekolah, harus bisa mengukur kekuatan dan kelemahan yang dimiliki. Keberhasilan suatu pendidikan terletak pada keterampilan kepala sekolah dalam mempraktikkan penyebarluasan praktik baik kepada guru dan diterapkan kepada siswa," ujarnya dikutip pekanbarugoid.

Sementara itu, Sekretaris Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Negeri Kota Pekanbaru, Asbullah SPd MPd mengungkapkan, program PINTAR Tanoto Foundation telah mengajarkan bagaimana pembelajaran aktif yang memiliki manajemen berbasis sekolah, disertai budaya literasi dan peran serta masyarakat.

"Hanya saja cara pembelajarannya saja yang berbeda dengan kurikulum 13. Dimana siswa lebih aktif menyampaikan gagasan dan lebih senang belajar. Peningkatan nilai sejalan dengan karakter siswa mampu menyelesaikan semua pembelajaran," tandasnya. (*)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

 
Berita Lainnya :
  • Sekda Riau Minta Istri-istri Pejabat Tidak Merengek Urusi Pekerjaan Suami
  • BI Riau Gandeng 43 Bank Layani Penukaran Uang Jelang Natal dan Tahun Baru
  • Karyawan dan Warga Riau Kompleks Kelola Lahan Tidur Jadi KRPL
  • Buruan Ikut Smartpoin dari Smartfren, Bisa Dapat Rumah dan Mobil !
  • Ashaluddin Jalil Kembali Dipercaya Motori Pansel Assessment Pejabat Eselon II Pemprov Riau
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    Potret Lensa
    Wagubri Buka Pelatihan Jurnalistik Sekolah di SMAN 1 Pekanbaru
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2019 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved