Pendidikan
BREAKING NEWS :
Satu Juta Lebih Warga Riau Tak Punya Jaminan Kesehatan
 
PT RAPP Gelar Pelatihan Guru SD se-Riau
Rabu, 18/09/2019 - 15:35:21 WIB
Training of Trainer (ToT) Fasilitator Daerah, Selasa (17/9/2019), di Pekanbaru. Pelatihan ini merupakan bagian dari Program School Improvement PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP).
Training of Trainer (ToT) Fasilitator Daerah, Selasa (17/9/2019), di Pekanbaru. Pelatihan ini merupakan bagian dari Program School Improvement PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP).
TERKAIT:

PEKANBARU - Puluhan guru Sekolah Dasar (SD) se Provinsi Riau mengikuti Training of Trainer (ToT) Fasilitator Daerah, Selasa (17/9/2019), di Pekanbaru. Pelatihan ini merupakan bagian dari Program School Improvement PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) dalam meningkatkan akses pendidikan baik dari segi Sumber Daya Manusia (SDM) maupun sarana prasarana sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pelalawan, M Zalal mengatakan pelatihan guru ini sangat berguna untuk mengajarkan guru agar lebih aktif dan kreatif, serta membuat anak didiknya lebih kritis dalam belajar.

"Kami berharap para guru dapat lebih eksis dan maju setelah mendapatkan pelatihan, dan terima kasih kepada RAPP atas inisiasi program peningkatan kualitas tenaga pendidik di Riau," ujarnya.

Head of Community Development (CD) RAPP, BR Binahidra Logiardi mengatakan pelatihan ini bertujuan agar para guru dapat menguasai materi pembelajaran aktif termasuk materi pengembangan manajemen sekolah, budaya baca, dan pengelolaan pendidikan di sekolah.

"Untuk pembelajaran aktif peserta merupakan guru-guru SD, sedangkan pelatihan manajemen berbasis sekolah, diikuti oleh para Kepala Sekolah dan Pengawas," jelasnya.

Selain pembelajaran, pelatihan ini juga bertujuan untuk meningkatkan akreditasi sekolah dan mendukung sekolah Adiwiyata.

"Sejumlah sekolah binaan kita sudah ada yang mendapatkan adiwiyata, bahkan prestasinya meningkat. Untuk akreditasi, bukti fisik kegiatan di sekolah sangat penting, tanpa itu tidak masuk penilaian akreditasi. Kemudian juga dibutuhkan pengayaan penyiapan materi kesiapan akreditasi dari sekolah mitra," jelasnya.

Pelatihan ToT Modul II bagi Fasilitator Daerah (Fasda) ini diikuti oleh 60 guru peserta ditambah 15 Fasda dan tiga Fasilitator Nasional dari berbagai sekolah yang tersebar di lima Kabupaten di Riau. Acara ini berlangsung selama empat hari, 17-20 September 2019 di Pekanbaru. (rilis)



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

 
Berita Lainnya :
  • Satu Juta Lebih Warga Riau Tak Punya Jaminan Kesehatan
  • Prabowo Benarkan akan Bantu Presiden di Bidang Pertahanan, Jadi Menhan?
  • Pemerintah Punya Komitmen Besar Tingkatkan SDM, 74 Penerima Beasiswa Bidik Misi Ikuti Pembinaan
  • Presiden Erdogan Tuduh Negara-negara Barat Dukung Teroris di Suriah
  • Wawako Dumai Ajak Perusahaan Tanam Mangrove Cegah Abrasi
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    Potret Lensa
    Wagubri Buka Pelatihan Jurnalistik Sekolah di SMAN 1 Pekanbaru
     
     
    Eksekutif : Pemprov RiauPekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2019 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved