Pendidikan
BREAKING NEWS :
Mau Diselamatkan Malah Dihadang, Motor Wartawan Net TV Dibakar Massa 22 Mei
 
Ratusan Siswa dari Empat Kabupaten Ikuti Seleksi Beasiswa Ikatan Dinas RAPP
Senin, 30/04/2018 - 16:33:14 WIB
Sebanyak 100 siswa dari Kabupaten Pelalawan, Siak, Kepulauan Meranti dan Kampar mengikuti seleksi beasiswa ikatan dinas  PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) di APRIL Learning Institut, Senin (30/4).
Sebanyak 100 siswa dari Kabupaten Pelalawan, Siak, Kepulauan Meranti dan Kampar mengikuti seleksi beasiswa ikatan dinas PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) di APRIL Learning Institut, Senin (30/4).
TERKAIT:

PANGKALAN KERINCI - Sebanyak 100 siswa dari Kabupaten Pelalawan, Siak, Kepulauan Meranti dan Kampar mengikuti seleksi beasiswa ikatan dinas  PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) di APRIL Learning Institut, Senin (30/4/2018). Mereka akan melanjutkan pendidikan di Akademi Teknologi Pulp dan Kertas (ATPK) di Bandung dan Institut Pertanian Stiper (Instiper) di Yogyakarta.

Head of Empowerment Community Development (CD) RAPP, Sundari Berlian mengatakan beasiswa ini merupakan komitmen perusahaan terhadap dunia pendidikan. Sundari mengatakan komitmen tersebut dilatarbelakangi karena pendidikan juga membentuk Sumber Daya Manusia (SDM) yang intelek dan berkualitas.

"Tesnya ada psikotes dan akademik. Nantinya setelah itu akan ada wawancara. Ketika mereka lulus, akan langsung bekerja di RAPP. Minggu lalu kita telah melakukan seleksi untuk Kabupaten Kuantan Singingi" kata Sundari.

Bagi mereka yang lulus nantinya sebelum diberangkatkan, ditambah Sundari, mereka akan dibekali dengan berbagai ilmu dan motivasi agar mampu bersaing di kampus masing-masing.

"Jadi supaya mereka berprestasi, sebelum berangkat kesana (Yogyakarta dan Bandung-red), kita menyiapkan program orientasi yang isinya penyiapan mental, motivasi diri, dan secara bertahap akan dikenalkan dengan industri perusahaan," tambah Sundari.

Satu dari ratusan peserta, Syafina (18) yang berasal dari SMAN 1 Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti, mengatakan ia ingin meneruskan pendidikannyabke tingkat yang lebih tinggi, namun ia tidak memiliki biaya untuk itu. Lewat beasiswa dari RAPP ini, ia optimis bisa mewujudkan cita-citanya.

"Sejak kelas 11, saya mendapatkan beasiswa dari RAPP. Sangat terbantu sekali, karena bisa membeli kebutuhan sekolah dan membantu kebutuhan adik saya," jelas anak ketiga dari enam bersaudara ini.

Sebelum seleksi, ia telah mempersiapkan diri dengan banyak berlatih soal dan membaca buku agar bisa menjawab soal-soal yang diberikan.

Saat ini, sebanyak 124 orang dari daerah operasional telah menerima beasiswa ikatan dinas RAPP, mereka berasal dari lima daerah operasional perusahaan, seperti Pelalawan, Kampar, Siak, Kuantan Singingi, dan Kepulauan Meranti.

Rilis
Editor: Yusni Fatimah


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

 
Berita Lainnya :
  • Mau Diselamatkan Malah Dihadang, Motor Wartawan Net TV Dibakar Massa 22 Mei
  • Agung Toyota Riau Buka Puasa Bersama Mitra Kerja dan Media
  • Polda Metro Jaya Buru Penyandang Dana Pelaku Kerusuhan Massa 21-22 Mei
  • Berita Duka, Ustaz Arifin Ilham Meninggal Dunia di Malaysia
  • PT RAPP Salurkan Bantuan ke Masyarakat di Siak
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Potret Lensa
    Rayakan Kelulusan dengan Coret-coret Baju
     
     
    Eksekutif : Pemprov RiauPekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2019 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved