BREAKING NEWS :
Mahasiswi di Inhil Jatuh ke Sungai Belum Ditemukan Juga
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
+ INDEX BERITA

14:00 - Masuk 5 Besar Peredaran Na...
20:59 - Yan Prana Jaya Dikabarkan ...
18:32 - Hadir di FGD, Gubri Sebut ...
15:45 - Sidak Lagi, Wagubri Temuka...
17:43 - Paparkan Kerja PPID di KI ...
15:07 - Gubri Selalu Berharap Bant...
14:23 - Wagubri Berharap SMK Dirga...
13:21 - Hari Pangan Sedunia, Wagu...
09:27 - Quran Center di Riau Juga ...
20:37 - Wadah Promosi Produk Ekono...
15:53 - Gubri Sebut Riau Masih Sia...
11:13 - Gubri Minta Walikota/Bupat...
18:18 - PJ Sekda Riau Sebut 121 De...
16:34 - Premium Langka di Pekanbar...
15:14 - Tidak Main-main, Bekraf RI...
06:02 - Atasi Karhutla, Pemprov Ri...
14:05 - Cemari Lingkungan, Gubri ...
10:34 - DAK Fisik Riau Rp1,3 T Ber...
21:56 - Bertekad Tingkatkan Perika...
12:30 - Wagubri Akan Tertibkan Ten...
 
Kegiatan Gubri di Bulan Juli
Apel Siaga Pencegahan Karhutla Hingga Penabalan Gelar Adat
Senin, 29/07/2019 - 21:55:58 WIB
Gubernur Riau, H Syamsuar foto bersama usai menyerahkan bantuan saat menghadiri Apel Siaga Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan Tahun 2019 di halaman Kantor Gubernur Riau.
Gubernur Riau, H Syamsuar foto bersama usai menyerahkan bantuan saat menghadiri Apel Siaga Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan Tahun 2019 di halaman Kantor Gubernur Riau.
TERKAIT:

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen (Purn) Doni Monardo pimpin Apel Siaga Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan Tahun 2019 di halaman Kantor Gubernur Riau.

Apel siaga diikuti TNI, Polri dari berbagai satuan, Manggala Agni dan Tim Pemadam Kebakaran. Apel Siaga Karhutla Riau kali ini diikuti APP Sinarmas dengan menampilkan beberapa pasukan pemadam, teknologi, maupun fasilitas, antara lain, personel Tim Reaksi Cepat, Situation Room (monitoring deteksi dini kebakaran), mobil patroli, sepeda motor patroli, mesin pompa, nozzle pemadam multifungsi Sambunesia.

Kepala BNPB menyatakan perlunya melakukan antispiasi sedini mungkin sebelum terjadinya Karhutla, yakni dengan melakukan pencegahan.

"Utamakan pencegahan, bukan penanggulangan. Kebakaran ada dua faktor yakni karena alam dan manusia. Berdasarkan hasil kajian, dari alam kecil hanya 1 persen. Sementara 99 persen manusia," kata Kepala BNPB, Rabu (10/7/2019).

Hadir pada kesempatan ini, Gubernur Riau, Syamsuar, Wakil Gubernur Riau Edy Afrizal Natar Nasution, Kajati Riau Uung Abdul Syakur, Danrem 031/WB Brigjen TNI Muhammad Fadjar, Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, Kepala BPBD Riau, Edwar Sanger serta berbagai pihak terkait lainnya.

Sebelumnya Gubri dan Wagubri resmi menerima gelar adat setelah prosesi penabalan di Balai Adat Melayu Riau, Sabtu (6/7/2019). Penabalan gelar adat tersebut juga disaksikan para Datuk-Datuk Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR).

Sebelum prosesi penabalan, Gubri Syamsuar dan Wagubri Edy Natar diarak menuju Gedung Balai Adat diiringi kompang dan disambut dengan silat. Prosesi penabalan dimulai dengan pemasangan selempang, tanjak dan keris serta ditutup dengan tepuk tepung tawar.

Ketua DPH LAMR, Datuk Seri Syahril Abubakar mengatakan, LAMR memang terbilang cukup cepat dalam memberikan gelar adat bagi Gubri dan Wagubri yang baru menjabat mulai Februari 2019 yang lalu. Hal itu dilakukan karena LAMR tidak meragukan lagi kemelayuan kedua pimpinan ini.

"Kalau ada yang mempertanyakan mengapa pemberian gelar adat ini terlalu cepat, alasannya karena kedua pemimpin ini sudah tidak diragukan lagi Kemelayuannya. Kedua para pemimpin ini tidak perlu diuji selama satu dua tahun berjalan. Sudah terbukti peduli Melayu selama memimpin sebelumnya," kata Syahril.(*)


Gubri, Wagubri dan Forkopimda mendampingi Kepala BNPB meninjau peralatan pemadam dan Pramuka usai apel siaga

Gubri, Wagubri dan Forkopimda dampingi Kepala BNPB tinjau peralatan Pemadam usai Apel Siaga Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan

Gubri, Wagubri dan Forkopimda saat menghadiri Apel Siaga

Gubri H Syamsuar Datuk Seri Setia Amanah saat dipasangkan Tanjak pada Penabalan Gelar Adat Gubernur dan Wakil Gubernur Riau di Balai Adat Melayu Riau

Wagubri H Edy Afrizal Nasution Datuk Seri Timbalan Setia Amanah saat dipasangkan Tanjak pada Penabalan Gelar Adat Gubernur dan Wakil Gubernur Riau  di Balai Adat Melayu Riau