Pelalawan
Pemkab Pelalawan | DPRD Pelawan
 
 
+ INDEX BERITA

06:19 - Banjir, Bantuan Makanan un...
16:50 - Duh, Ibukota Kabupaten Pel...
10:25 - Akibat Banjir, 41 KK di Pe...
17:18 - Tahun Ini, Realisasi APBD ...
13:08 - Semakin Tinggi, Debit Air ...
16:34 - Banjir, Jalan Koridor Lang...
10:53 - Pemkab Buka Pendaftaran Im...
17:14 - Puluhan Ibu-ibu di Pangkal...
14:54 - Jelang Natal dan Tahun Bar...
11:03 - Maksimalkan Pelayanan, Kad...
15:17 - Riau Raih Juara Umum Lomba...
14:31 - PMI Ungkap Persediaan Dara...
15:48 - 625 Peserta CPNS Pelalawan...
14:37 - Capaian Vaksin MR di Pelal...
15:16 - Pemkab Pelalawan Jadi Nomi...
15:38 - Lima Kabupaten se-Provinsi...
16:19 - Lantik Dirut BUMD, Ini Pes...
11:57 - Wabup Pelalawan Buka Festi...
13:33 - Waspada, Ibu Rumah Tangga ...
11:59 - Pertamina EP Asset 1 Lirik...
 
Pemkab Pelalawan Terima DIPA, Dana Alokasi Dana Transfer, dan Dana Desa Rp1,164 Triliun
Senin, 18/12/2017 - 16:30:31 WIB
 Bupati Pelalawan HM Harris diwakili Asisten 2 Setda Pelalawan, Drs Atmonadi, menerima penghargaan dari Kementerian Keuangan yang diserahkan oleh Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rahman di Gedung Daerah Pekanbaru, Senin (18/12).
Bupati Pelalawan HM Harris diwakili Asisten 2 Setda Pelalawan, Drs Atmonadi, menerima penghargaan dari Kementerian Keuangan yang diserahkan oleh Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rahman di Gedung Daerah Pekanbaru, Senin (18/12).
TERKAIT:

PELALAWAN - Pemerintah Kabupaten Pelalawan menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA), Daftar Alokasi Dana Transfer Daerah dan Dana Desa APBN Tahun 2018 di Gedung Daerah Pauh Janggi Gubenuran Pekanbaru, Senin (18/12/2017).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Pelalawan HM Harris diwakili oleh Asisten Administrasi Pembangunan Drs.Atmonadi menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran ( DIPA), Dana Transfer Daerah dan Dana Desa serentak bersama 12 Kabupaten Dan Kota Se Provinsi Riau.

Hadir dalam kesempatan tersebut Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman,Ketua DPRD Propinsi Riau Septina Primawati, Sekda Ahmad Hijazi, Forkompinda Riau, Bupati dan Walikota se Provinsi Riau, Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Riau dan Instansi Vertikal, Kelembagaan Propinsi Riau.

Pemerintah Kabupaten Pelalawan menerima DIPA, Dana Transfer Daerah dan Dana Desa sebesar 1,164 triliun tahun 2018 yang diserahkan langsung oleh Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman. Selain itu juga Kabupaten Pelalawan menerima penghargaan dari Kementerian Keuangan yang ditandatangani oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati yakni Keberhasilan menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2016 dengan capaian standar tertinggi. Adapun penerima penghargaan tersebut yaitu Pemprov Riau, Kabupaten Pelalawan, Kabupaten Inhil, Kabupaten Kampar, Kabupaten Kuansing, Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Rohul, Kabupaten Siak, dan Kabupaten Kepulauan Meranti.

Dalam sambutannya, Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman mengatakan kepada pemerintah kabupaten dan kota agar dapat melaksanakan anggaran kegiatan baik itu yang bersumber dari APBD dan APBN di awal tahun berjalan yakni 2018. Rangkaian kegiatan ini merupakan tahap awal dari penyerahan DIPA sebelumnya oleh Presiden RI beberapa waktu yang lalu. Penyerahan DIPA juga merupakan langkah dimana pentransferan dana dari pusat ke daerah menjadi lebih baik lagi.

"Kita berharap penggunaan dana disesuaikan dengan kebutuhan sesuai rencana kegiatan yang telah direncanakan, dan hendaknya penggunaan dana tepat sasaran sehingga dirasakan langsung oleh masyarakat dalam memberikan pelayanan,dan tertib administrasi APBN," katanya.

Sementara itu ditempat yang sama Bupati Harris yang diwakili oleh Asisten Administrasi Pembangunan Drs.Atmonadi mengatakan dirinya akan mengkordinasikan bersama OPD di Lingkungan Pemkab Pelalawan sesuai amanat dari Menteri Keuangan perencanaan kegiatan dilaksanakan di awal tahun 2018. Mantan Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan ini juga berterima kasih kepada OPD di Lingkungan Pemkab Pelalawan atas kinerja,semangat dan kerja kerasnya sehingga kita Pemerintah Kabupaten Pelalawan menerima penghargaan dengan standar capaian tertinggi keberhasilan  menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2016.

Sebelumnya Pemerintah Propinsi Riau menerima Total Alokasi Dana APBN Tahun 2018  sebesar 29,781 Triliun naik sebesar 43,7 miliar dibandingkan APBNP Tahun 2017.

Penulis : Andy Indrayanto
Editor : Yusni Fatimah



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

 
Berita Lainnya :
  • Buntut Perusakan Atribut Partai Demokrat, Kapitra Bakal Laporkan SBY ke Polda Riau
  • Tak Laku Gara-gara Ditekuk Merek Lokal, Samsung Tutup Pabrik Ponsel di China
  • Meranti Memenuhi Syarat Jadi Tuan Rumah Porprov Riau 2021
  • Siswi SD Tewas Diterkam Buaya di Belakang Rumah, Ayah Sempat Berjuang Menolong
  • Gubri: Ingat Sertifikat Tanah, Ingat Jokowi
  •  
    Komentar Anda :

     
    Eksekutif : Pemprov RiauPekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2016 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved