www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
DLHK Pekanbaru Intensifkan Penegakan Jam Buang Sampah
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Diskes Pelalawan Usulkan Akreditasi 4 Puskesmas Tahun 2017
Senin, 12 Desember 2016 - 20:16:39 WIB

PELALAWAN - Pasca mengusulkan akreditasi dua peskesmas dikabupaten Pelalawan yakni puskesmas Pangkalan Kerinci dan Ukui pada Januaril tahun 2016 lalu, saat ini Dinas Kesehatan (Diskes) Pelalawan masih menunggu hasil tim penilai pusat untuk proses akreditasi dua puskesmas tersebut. 

Pasalnya, hingga saat ini hasil akreditasi dua puskesmas tersebut masih belum
dikeluarkan oleh pihak Kementerian Kesehatan RI.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas kesehatan (Diskes) Kabupaten Pelalawan dr Endid R Pratiknyo pada media ini, Minggu (11/12/2016). Menurutnya, akreditasi ini merupakan standart pelayanan dan penilaian eksternal oleh Komisioner Akreditasi terhadap Puskesmas. 

Apakah puskesmas tersebut telah menjalankan aktifitas sesuai dengan standar akreditas yang ditetapkan. Karena berbagai sektor dinilai mulai dari SDM, keuangan, sarana dan prasarana, kemudahan pelayanan, kebersihan, lingkungaaan dan sebagainya.

"Kita berharap kepada pemerintah pusat agar 2 Puskesmas di Pelalawan ini, Akreditasinya dapat segera dikeluarkan," terangnya.

Sejak awal tahun 2016, sambungnya, Pemprov Riau melalui Dinas Kesehatan Riau terus melakukan peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Untuk itu, Pemprov Riau menargetkan proses akreditasi 30 Puskesmas di Riau segera selesai. Dan setelah dari Provinsi akan diteruskan ke pusat melalui Kementerian Kesehatan RI untuk dikeluarkan akreditasinya dengan menurunkan Tim Akreditasi.

"Jadi, saat ini pelayanan kesehatan di masyarakat mulai ada tuntutan untuk profesional, berkualitas, transparan, terukur, tepat waktu dan mudah diakses. Bagaimana kita bisa memberi pelayanan kesehatan terbaik di Puskesmas itu kuncinya ternyata banyak, selain mengobati juga membina masyarakat," paparnya.

Ditambahkannya, program akreditasi Puskesmas yang dilakukan Pemprov Riau akan berlangsung secara bertahap. Karena baru tahun 2016 ini dimulai akreditasi. Sedangkan ditahun 2016 ini, Pelalawan telah mengusulkan 2 Puskesmas untuk diakreditasi, selanjutnya tahun 2017 mendatang akan mengusulkan 4 puskesmas.

"Saat ini kita punya 14 Puskesmas di Pelalawan sudah menggunakan sistem BLUD. Diharapkan dengan BLUD ini peningkatan pelayanan dan kebutuhan Puskesmas dapat dipenuhi. Kita menargetkan paling lambat tahun 2019 semua puskesmas di Kabupaten Pelalawan yakni sebanyak 14 puskesmas, sudah terakreditasi," tutupnya. 

Penulis: Andy Indrayanto
Editor: Yusni Fatimah

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Buang sampah sembarangan.(ilustrasi/int)DLHK Pekanbaru Intensifkan Penegakan Jam Buang Sampah
ilustrasi8 Tips Biar Lantai Rumah Kamu Wangi Abis Lebaran
Kafilah Siak di MTQ ke-42 Riau di Kota Dumai.(foto: diana/halloriau.com)Mantap, Kafilah Siak Masuk Final 8 Cabang Lomba MTQ ke-42 Riau
Ketua DPRD Kota Pekanbaru, M Sabarudi.(foto: int)DPRD Ajak Masyarakat Dukung Kafilah Kota Pekanbaru di MTQ ke-42 Riau di Dumai
Suzuki New Carry mikro bus.(foto: istimewa)New Carry, Ikon Angkot Indonesia Rayakan Hari Angkutan Nasional
  Sayembara maskot dan jingle Pilgubri 2024 (foto:kpuriau) Berhadiah Rp55 Juta, KPU Riau Buka Sayembara Maskot dan Jingle Pilgubri 2024
Proses PPDB 2024.(ilustrasi/int)Disdik Pekanbaru Gandeng 3 OPD dalam PPDB 2024/2025
Anggota Komisi I DPRD Riau Mardianto Manan (foto:rinai/halloriau)Isu Gelombang Lanjutan Pejabat Pemprov Riau Mundur Berjamaah, Anggota DPRD Riau: Ada yang Tidak Beres
Kadisdik Pekanbaru, Abdul Jamal.(foto: int)Kadisdik Pekanbaru Imbau Sekolah Tak Lakukan Perpisahan di Hotel
Diskes Bengkalis bersama KPU Bengkalis.(foto: zulkarnaen/halloriau.com)Diskes Siap Fasilitasi Pelayanan Kesehatan KPU Bengkalis Selama Pilkada 2024
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Sepanjang Jalan Rajawali Rusak Parah
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved