Pelalawan
Pemkab Pelalawan | DPRD Pelawan
 
 
+ INDEX BERITA

15:14 - Realisasi Anggaran Pemkab ...
11:36 - Batik Bono segera Tingkatk...
10:39 - Kota Pangkalan Kerinci Rai...
11:12 - Sempat Dirawat di Puskesma...
08:38 - Kukuhkan IKLAS Pelalawan, ...
12:47 - Wabup Zardewan Berharap An...
15:35 - Dorong Pembangunan, Dua De...
09:29 - Wabup Hadiri MOU Kemensos ...
17:13 - Pemkab Pelalawan Ambil Lan...
14:58 - Blanko e-KTP Kosong di Pel...
14:41 - 2018, Zakat yang Terkumpul...
14:29 - Dibanding 2017, Izin yang ...
12:29 - DPM-PTSP Pelalawan Terapka...
11:21 - Harris: Masyarakat Harus J...
15:50 - Sepanjang Tahun 2018, Izin...
13:39 - Januari Hotspot Sudah Munc...
15:46 - Meski di Tengah Kota Kerin...
17:05 - Atas Program Proklim, Pemk...
16:34 - Lihat Kondisi Bhabinkamtib...
10:08 - Iswadi Pimpin MUI Pelalawa...
 
Jajaran Redaksi Metro Riau dan Halloriau.com Kunjungi PT RAPP
Selasa, 08/12/2015 - 18:52:21 WIB

PELALAWAN - Sampai saat ini, adanya keseimbangan antara lingkungan dan masyarakat menjadi hal terpenting bagi sebuah industri dalam menjalankan operasionalnya secara berkelanjutan. Karena itulah, PT RAPP yang berbasis di Pangkalankerinci sampai saat ini terus konsisten dalam menjaga keseimbangan tersebut.

Hal ini terungkap dari kunjungan jajaran redaksi Metro Riau dan Halloriau.com ke PT. Riau Andalan Pulp and Paper (PT. RAPP), Selasa (8/12) di Pangkalan Kerinci. Pada kunjungan itu, rombongan Metro Riau dan Halloriau.com dipimpin langsung oleh Pemimpin Umum sekaligus Pimpinan Redaksi Metro Riau, Albi Budiman dan Pimpinan Perusahaan Metro Riau, Maskur.

Sedangkan dari pihak perusahaan, Corporate Communication Manager PT RAPP yakni Jarot Handoko, Media Relations Head Budi Firmansyah dan Media Relations Coordinator, Disra Alldric menyambut rombongan.

Jarot Handoko selaku Corporate Communication Manager PT RAPP mengatakan bahwa pihaknya mengharapkan kunjungan ini dapat mempererat silaturahmi antara PT. RAPP dengan jajaran redaksi, khususnya Metro Riau dan situs Halloriau.com. Di samping itu, kunjungan ini juga diharapkan menambah dan memperluas wawasan dan pandangan terutama bagi para jajaran redaksi..

"Sehingga dengan begitu, dapat memahami bagaimana kinerja PT. RAPP yang selalu berpedoman pada konsep 3P (People, Planet, dan Profit) dalam proses pengelolan hutan yang lestari," tegasnya.
 
Hal yang kurang-lebih sama disampaikan oleh Pemimpin Umum sekaligus Pimpinan Redaksi Metro Riau, Albi Budiman, di kesempatan tersebut.

Menurutnya, kunjungan ini selain untuk mempererat tali silaturahmi yang selama ini sudah terjalin juga diharapkan dapat memberikan wawasan sekaligus pengalaman serta membuka cakrawala berpikir akan pentingnya sebuah keberadaan bisnis yang berkelanjutan dengan senantiasa memperhatikan serta menjaga kelestarian lingkungan dan membina hubungan baik dengan masyarakat sekitar perusahaan.

"Kami sangat bersyukur dan memberikan apresiasi kepada PT. RAPP yang telah bersedia menerima kedatangan kami. Banyak hal yang membuka cakrawala kami dalam berpikir. Berkunjung ke sini telah memberikan persepsi berbeda bagaimana PT. RAPP dapat menjalankan bisnisnya hingga 20 tahun lebih," ujarnya disela-sela acara.

Dalam lawatannya, jajaran redaksi Metro Riau dan Halloriau.com mendapatkan berbagai macam pengetahuan dan pengalaman seputar operasional perusahaan kertas tersebut. Tak hanya itu, rombongan berkesempatan mengunjungi RGE Exhibition Center, yakni sebuah ruang pamer (Exhibition Hall) yang memperlihatkan sejarah perusahaan, operasional perusahaan serta berbagai macam program yang dijalankan oleh PT. RAPP dan bisnis grupnya dalam menjaga kelestarian lingkungan serta berperan aktif dalam peningkatan kualitas hidup masyarakat sekitar perusahaan.

Selain itu, rombongan juga mendapatkan kesempatan untuk melihat langsung salah satu kebun pembibitan yang dimiliki oleh PT. RAPP yakni Kerinci Central Nursery (KCN) dalam mengembangkan bibit-bibit akasia terbaiknya untuk kemudian ditanam di seluruh areal konsesi. Diskusi dan tanya jawab belangsung di sela-sela kunjungan ke RGE Exhibition Center dan juga pada saat ke KCN.

Penulis  : Andi Indrayanto
Editor    : Unik Susanti


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

 
Berita Lainnya :
  • Punya 300, Dishub Pekanbaru Berharap Perusahaan Bangun Halte
  • Waduh, Dari 318 Perkara Barang Ilegal yang Terungkap, Baru 8 P21
  • Demi Keadilan, Bawaslu Rohil Tertibkan APK yang Dipasang di Biilboard
  • Bupati Rohil Hadiri Panen Raya di Siak
  • 41 Peserta Lulus CPNS di Pekanbaru Serahkan Berkas
  •  
    Komentar Anda :

     
    Eksekutif : Pemprov RiauPekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2016 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved