Pelalawan
Pemkab Pelalawan | DPRD Pelawan
 
 
+ INDEX BERITA

12:20 - Dukung Pengeboran Bingo, P...
16:29 - Bukti Komitmen Pemberdayaa...
19:37 - Enggan Kenakan Masker N95 ...
19:14 - IDI Pelalawan Peduli Benca...
17:25 - Kabut Asap Tak Kunjung Mem...
19:20 - Kabut Asap Tak Kunjung Red...
17:59 - Wakil Bupati Pelalawan Seb...
17:48 - Kunjungi Karhutla di Pelal...
18:51 - Kodim 0313 KPR Masih Berji...
15:55 - Penutupan MTQ XVIII, Ini P...
15:56 - Pemkab Pelalawan Bangun 36...
15:16 - MPC PP Pelalawan Minta Per...
17:00 - Kabut Asap Makin Pekat, Ka...
14:07 - Bupati Harris Resmikan Kan...
13:45 - Lahan PT Adei Kembali Terb...
13:32 - Wabup Zardewan Buka MTQ XV...
16:29 - Gara-Gara Asap, Pemkab Pel...
15:25 - Udara Memburuk Akibat Asap...
10:20 - Kabut Asap Makin Tebal di ...
17:24 - Wujudkan Pelalawan Emas, D...
 
RPK APP-Sinar Mas Forestry Bantu Padamkan Kebakaran Hutan di Desa Perbatasan Serapung Pelalawan
Selasa, 20/08/2019 - 17:59:58 WIB
RPK PT SPA berjibaku padamkan api di hutan desa yang berbatasan antara Desa Serapung Kecamatan Kuala Kampar dan Desa Pulau Muda Kecamatan Teluk Meranti Kabupaten Pelalawan.
RPK PT SPA berjibaku padamkan api di hutan desa yang berbatasan antara Desa Serapung Kecamatan Kuala Kampar dan Desa Pulau Muda Kecamatan Teluk Meranti Kabupaten Pelalawan.
TERKAIT:

PELALAWAN -  RPK (Regu Pemadam Kebakaran) PT SPA (APP-Sinar Mas Fotestry) dibantu Heli Superpuma PK DAN APP-Sinar Mas, Selasa (20/8/2019) membantu pemadaman Karhutla di luar konsesi diduga kawasan hutan desa yang berbatasan antara Desa Serapung Kecamatan Kuala Kampar dan Desa Pulau Muda Kecamatan Teluk Meranti Kabupaten Pelalawan.

Menurut Budi Mulya DM PT SPA Distrik Serapung kepada media hasil deteksi dini melalui tim patroli darat perusahaan, dugaan titik api muncul sekitar pukul sebelas. Tim deteksi api dan patroli perusahaan bekerja setiap hari untuk memantau api di luar konsesi maupun dalam konsesi.

"Tadi siang tim patroli melaporkan bahwa ada api yang berada sekitar 350 meter dari pinggiran konsesi kita. Kita telah kirimkan personel lima regu (47 orang) regu pemadaman lengkap dengan perlatan karena dugaan ancaman api terhadap konsesi kita. Saat bersamaan dengan turunnya tim darat ini juga, kita sudah meminta kepada FOM (Fire Operations Management) di Perawang untuk melakukan bantuan pemadaman melalui udara. Dan saya melihat Heli Superpuma dari Perawang sedang melakukan WB. Memang kondisi areal sangat rawan, disamping cuaca panas dan udah lebih 1 minggu tidak hujan juga hembusan angin relatif kencang karena dekat dengan pinggiran laut di semenanjung kampar," jelas Budi Mulya menyampaikan.


Pimpinan FOM APP-Sinar Mas Perawang Deny Wijaya ketika ditanyai kondisi ril pemadaman APP-Sinar Mas menjelaskan pada saat ini secara keseluruhan konsesi perusahaan serta mitra relatif aman. "Kita lebih banyak membackup bantu pemadaman di luar konsesi kita dan mitra, ada beberapa tempat. Ada empat tempat, di Teluk Meranti (Pelalawan), Junjangan (Inhil), Serapung (Pelalawan) dan Desa Merbau, Bunut Pelalawan. Sampai saat ini masih berlangsung bantuan pemadaman oleh tim kita yang kita turunkan 7 Regu (68 orang) di empat firespot tersebut. Rata-rata lokasi firespot tersebut daerah terbuka dan ada yang berdekatan dengan laut. Salah satu tantangan tim kita adalah hembusan angin," jelas Deny Wijaya.

Sementara itu Kapolsek Kuala Kampar Akp Syafnil Tanjung dan Kepala BPBD Pelalawan Hadi Pinandio melalui pesan singkat dan telepon menyampaikan terimakasih atas bantuan dari perusahaan PT SPA (Mitra APP-Sinar Mas) dalam penanganan Karhutla di Hutan Desa Serapung maupun membantu pemadaman yang sedang berlangsung oleh PT Arara Abadi di Teluk Meranti Kabupaten Pelalawan.

"Kita mendapat informasi bahwa ada titik api di luar konsesi perusahaan,  tim darat dari perusahaan dan Heli WB Perusahaan (PT AA.APP-Sinar Mas Forestry) telah turun membantu memadamkan juga membantu pemadaman di Teluk Meranti. Kebakaran di Serapung ini mereka (PT SPA. APP-Sinar Mas Forestry) telah turun langsung memadamkan. Alhamdulillah dan terimakasih, kita apresiasi kepada perusahaan yang telah memadamkan, karena kalau diharapkan dari kabupaten mungkin tidak terjangkau," tutur Hadi kepada media.

Hadi menambahkan siapapun dia, dari lembaga manapun dia, jika terpantau titik api baik dekat konsesi maupun desa sekitarnya, sesuai komitmen beberapa bulan lalu punya kewajiban membantu membantu pemadaman. "Bagi perusahaan yang membantu pemadaman kita apresiasi. Tanggung jawab ini tidak hanya perusahaan tapi juga masyarakat," tandas Hadi. (rilis)



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

 
Berita Lainnya :
  • Tampil Sebagai Runner Up Kiper PS UIR Terpilih Pemain Terbaik Piala Menpora 2019
  • KPU Rohul Raih Tiga Penghargaan Penilaian Penyelenggaraan Pemilu 2019 Provinsi Riau
  • Miris, Uang Perjalanan Dinas Pejabat di Setda Kuansing Sulit Cair dan Belum Dibayar
  • Jarak Pandang Terbatas, Aktivitas Bandara SSK II Terganggu, 4 Pesawat Tak Berani Mendarat
  • Tak Direspon Dirjen, Disdukcapil Kuansing Usulkan Pengadaan Mobil Pelayanan Keliling Adminduk Melalui APBD
  •  
    Komentar Anda :

     
    Eksekutif : Pemprov RiauPekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2019 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved