Pelalawan
Pemkab Pelalawan | DPRD Pelawan
 
 
+ INDEX BERITA

17:06 - Bupati Pelalawan Minta Mas...
15:53 - Anggota DPRD Pelalawan Has...
18:25 - Pemkab Pelalawan Laksanaka...
13:40 - Gaji ke-13 Bisa Dicairkan,...
13:40 - Gaji ke-13 Bisa Dicairkan,...
17:35 - H-3 Arus Mudik Lebaran di ...
11:43 - Safari Ramadan, PT SAU Ser...
08:53 - Bupati Pelalawan Izinkan P...
14:21 - Polres Pelalawan Musnahkan...
13:58 - Dirut BUMD Tuah Sekata Dib...
16:42 - Bupati Harris Apresiasi Pa...
09:18 - Majukan Pelalawan, RAPP da...
08:33 - RAPP Hibahkan Gedung Baru ...
13:21 - Usai Lebaran, Pemkab Pelal...
06:02 - Tanggapi Positif, Bupati H...
20:36 - Alfamart Ajak Para Ibu Ola...
18:56 - RAPP Gelar Pelatihan dan S...
14:26 - Tahun Ini, Pelalawan Dijad...
14:53 - Kopkar RAPP Sediakan Pinja...
19:08 - Dukung Pelestarian Adat Ni...
 
Bantuan Kursi dan Meja dari RAPP, Siswa SDN 06 Desa Sering Tak Lagi Lesehan di Kelas
Jumat, 12/04/2019 - 20:56:32 WIB
Serahterima bantuan perlengkapan pembelajaran kelas kepada Kepala Sekolah SDN 06 Sering, Jumat (12/4/2019) di Desa Sering, Kecamatan Pelalawan, Kabupaten Pelalawan.
Serahterima bantuan perlengkapan pembelajaran kelas kepada Kepala Sekolah SDN 06 Sering, Jumat (12/4/2019) di Desa Sering, Kecamatan Pelalawan, Kabupaten Pelalawan.
TERKAIT:

PELALAWAN - Siswa-siswi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 06 Desa Sering, Kabupaten Pelalawan akhirnya bisa mengikuti Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) dengan nyaman pada akhir bulan April mendatang. Para siswa terancam kesulitan menghadapi ujian karena kursi dan meja belajar mereka rusak berat akibat dilanda banjir beberapa waktu lalu. Akibatnya siswa terpaksa belajar dengan duduk di lantai kelas atau lesehan. 

Kepala Sekolah SDN 06 Desa Sering, Baharuddin mengatakan kondisi tersebut telah berlangsung beberapa bulan dan pihaknya kemudian berkomunikasi dengan perusahaan terkait solusi permasalahan yang mereka hadapi.

"Kami sangat bersyukur akhirnya bantuan dari program CD PT RAPP telah kami diterima dan bisa dimanfaatkan langsung oleh anak-anak kami, sehingga mereka tidak lagi lesehan belajar di kelas, apalagi siswa kami ini akan mengikuti ujian pada akhir bulan April nanti," kata Baharuddin, di sela-sela serah terima bantuan program School Improvement PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP), Jumat (12/4/2019), di ruangan SDN 06 Sering, Desa Sering, Kecamatan Pelalawan, Kabupaten Pelalawan.

Head of Education, CD RAPP, Sundari Berlian menjelaskan bantuan ini merupakan wujud kepedulian perusahaan kepada masyarakat terutama di bidang peningkatan kualitas pendidikan.

“Program ini sudah dimulai sejak 2018 lalu, berupa pelatihan pembelajaran, pengelolaan kelas, dan pelibatan masyarakat atau warga sekolah lainnya sehingga membuat sekolah semakin nyaman. RAPP sangat mendukung sekolah dalam peningkatan kualitas anak didik dan sarana pembelajaran seperti kursi dan meja belajar,” jelas Sundari yang akrab disapa Neneng ini. 

Neneng menambahkan program School Improvement ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas belajar siswa, berkontribusi pada peningkatan akreditasi sekolah, dan berkontribusi pada pengembangan Sekolah Adiwiyata. Namun yang terpenting lagi, Neneng berpesan kepada para guru agar bisa terus lebih kreatif dalam memberikan pembelajaran kepada siswanya. Pihak CD RAPP siap memfasilitasi para guru untuk saling bertukar wawasan dengan sekolah lain dalam upaya meningkatkan kualitas anak didik. 

Mewakili Manajemen RAPP, Stakeholder Relations (SHR) wilayah Pelalawan, H Hamdani mengatakan perusahaan sangat komit dalam memajukan kualitas pendidikan di sekitar wilayah operasional perusahaan. Bahkan pihaknya secara berkala diminta untuk memantau perkembangan kualitas kehidupan masyarakat sekitar, pendidikan maupun perekonomian. Hal ini dikarenakan perusahaan ingin tumbuh dan berkembang bersama masyarakat. 

Selain berupa pelatihan bagi tenaga pendidik dan material meja dan kursi belajar, sejumlah bantuan lainnya juga telah disalurkan kepada SDN 06 Sering, di antaranya buku bacaan di perpustakaan sekolah, tonh sampah, bibit tanaman, cat gedung dan pemanfaatan ban bekas untuk keindahan taman sekolah. (rilis)




Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

 
Berita Lainnya :
  • Trump Sebut Walikota Muslim London sebagai Bencana dan Aib Nasional
  • 11 Ekor Gajah Liar Masuk Kebun Warga di Rumbai, BBKSDA Riau Giring Jauhi Pemukiman
  • Jelang Gowes Nusantara 2019, Dispora Pekanbaru Bersama PMSC Jajal Trek UIN Suska
  • Mayat Pria Sudah Membusuk Ditemukan Mengapung di Perairan Sungai Batang Tuaka Inhil
  • MotoGP Catalunya, Rider-rider Top Berjatuhan Akibat Lorenzo, Marquez Melaju Tanpa Hambatan
  •  
    Komentar Anda :

     
    Eksekutif : Pemprov RiauPekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2019 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved