Pelalawan
Pemkab Pelalawan | DPRD Pelawan
 
 
+ INDEX BERITA

13:35 - Miliki Program Bank Sampah...
19:33 - Ratusan Karyawan Padati Ca...
15:42 - Kepsek SMAN 1 Kerinci Bant...
19:21 - Agat Tak Jatuh Korban Lagi...
18:09 - Parit di Jalan Pinang Ujun...
11:48 - Verifikasi dan Validasi BD...
16:30 - Bentuk Kepedulian Pada Nel...
05:44 - Dibantu PT RAPP, Kini Desa...
19:18 - Buntut dari Pelarangan Sal...
13:50 - Mediasi IPMK dan Pertamina...
21:26 - RAPP Gelar Sosialisasi dan...
15:51 - Kisruh Kepengurusan Intern...
18:13 - Resmi Dilantik, IKMR Dukun...
15:40 - Kepala BKSDA TNTN Pindah T...
11:19 - Sukseskan Smart City, Ini ...
09:36 - Kerap Banjir, Bupati Harri...
09:15 - IPKB Minta Arara Abadi Rea...
16:32 - Hadiri Pelantikan PC PGRI ...
17:08 - Satlantas Pelalawan Gelar ...
11:43 - Puskesmas Kuala Kampar But...
 
DMPA Arara Abadi APP Sinarmas Ditampilkan di Pelalawan Expo 2018
Minggu, 07/10/2018 - 17:28:11 WIB
Bupati Pelalawan H.M. Harris didampingi GM Public Affair PT AA Herwansyah dan Penjab Booth pameran PT AA-IKPP-APP Sinarmas Stephanus Adrianto menerima penjelasan dari Kryawan Distrik Sore ketika berkunjung ke booth Pelalawan Expo 2018.  
Bupati Pelalawan H.M. Harris didampingi GM Public Affair PT AA Herwansyah dan Penjab Booth pameran PT AA-IKPP-APP Sinarmas Stephanus Adrianto menerima penjelasan dari Kryawan Distrik Sore ketika berkunjung ke booth Pelalawan Expo 2018.  
TERKAIT:

PANGKALAN KERINCI- Untuk mensukseskan dan berperan serta pada kegiatan Pelalawan Expo 2018 dalam rangka menyambut HUT ke-19 Kabupaten Pelalawan yang jatuh pada tanggal 12 Oktober​ 2018 yang akan datang, PT Arara Abadi (PT AA) dan group usaha Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas, PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk (IKPP) menampilkan Program Desa Makmur Peduli Api (DMPA) dan produk hilir lainnya seperti Kertas dan Tisue dalam booth (stan) pameran di Pelalawan Expo 2018. 

Kegiatan yang dibuka dan diresmikan oleh Bupati Pelalawan H.M. Harris juga dihadiri oleh Pimpinan Perusahaan PT AA-SMF Herwansyah dan Public Relations Nurul Huda serta tamu undangan lainnya. 

Masyarakat “bertumpah ruah” malam itu (Sabtu,6/10/2018), baik yang datang dari kota Pangkalan Kerinci atau dari daerah lain di Kabupaten Pelalawan.

Sebagai penanggungjawab booth pameran PT AA-IKPP-APP Sinarmas Stephanus Adrianto yang didampingi Wakil Koordinator Alpian kepada media menjelaskan, telah menyiapkan tim dengan kekuatan 20 orang untuk melayani selama satu minggu, 6-12 Oktober 2018, pads Pelalawan Expo 2018.  

"Dalam booth ini kita tampilkan Program DMPA yang jadi salah satu unggulan dari sekian banyak nya unggulan Program Perusahaan untuk meningkat perekonomian masyarakat Riau dan pencegahan Karhutla (Kebakaran Hutan dan Lahan) yang terjadi di Provinsi Riau, terutama pemberdayaan masyarakat di sekitar areal konsesi dan operasional perusahaan terutama di Kabupaten Pelalawan," jelasnya.

Katanya lagi, Program DMPA APP Sinar Mas ini sudah dimulai sejak Tahun 2015 yang merupakan upaya perusahaan untuk memberdayakan masyarakat yang dikombinasikan dengan pelestarian alam dan lingkungan di sekitarnya. 

Melalui program ini, diharapkan masyarakat diarahkan mengelola lahan miliknya secara agroforestry dengan kegiatan cocok tanam seperti sayur dan buah, tanaman pangan, peternakan, perikanan, dan olahan makanan untuk dikonsumsi sendiri atau dijual sebagai sumber ekonomi. 

"APP Sinarmas memfasiltasi dimulai dari hulu sampai ke hilir, mulai dari penyediaan peralatan, modal kerja, benih, pendampingan hingga membantu pemasaran", demikian Stephanus menyampaikan.

Dalam penanganan Karhutla di Provinsi Riau, selain melaksanakan Program DMPA, Perusahaan PT Arara Abadi dan Mitra APP Sinar Mas Menyediakan 3 Heli Water Bombing dengan 2 Unit Jenis Superpuma dengan Kapasitas 5000 Ltr/WB dan 1 Unit Jenis Bell dengan Kapasitas 1500-2000 ltr/WB baik membantu pemadaman areal dalam konsesi maupun di luar konsesi perusahaan dengan personel lebih 800 tenaga RPK Tim Reaksi Cepat yang telah tersertifikasi, juga dibantu hampir 2000 tenaga karyawan yang terampil yang setiap saat dapat diberdayakan, disamping Satelit, Tower Api, Drone, Fire truk, Pump Barge dan Air boat yang bisa beroperasi didarat maupun di air seperti rawa dan sungai. 

"Semuanya di bawah Komando APP Sinar Mas dan Koordinasi Satgas Karhutla Provinsi Riau dibawah Komando Dandrem 031/WB Brigjend TNI Sonny Aprianto dan Ka.BPBD Riau Edwar Sanger," demikian Nurul Huda menambahkan. (rilis)

Editor: Yusni Fatimah


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

 
Berita Lainnya :
  • Dituding Cemarkan Nama Baik, Mantan Kepala SKK Migas Sumbagut Kembali Disomasi
  • Warga Rumbai dan Rumbai Pesisir Keluhkan Limbah UD RCO
  • 73 Kg Komoditas Pangan Ilegal Impor Asal Malaysia Disita Balai Karantina Pekanbaru
  • Polisi Selatpanjang Kantongi Identitas Mayat Mengapung di Sungai Siatam
  • Dukung Wantannas, XL Axiata Sosialisasikan Konten Bela Negara Lewat SMS Broadcast
  •  
    Komentar Anda :

     
    Eksekutif : Pemprov RiauPekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2019 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved