www.halloriau.com
BREAKING NEWS :
Puluhan Kader PP Bengkalis Demo Ikhwanal Amri, Desak Mundur dari Ketua MPC
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Tanam Pohon Budaya dan Spirit
Aulia Hospital, Rumah Sakit Modern Ramah Lingkungan
Kamis, 02/10/2014 - 20:31:34 WIB
PEKANBARU - Tokoh masyarakat Riau Tennas Effendi dan mantan juara dunia tinju Chris Jhon mengawali penghijauan di Rumah Sakit Aulia (Aulia Hospital), Pekanbaru dengan menanam pohon secara simbolis.

Acara yang digelar Selasa (30/9/2019), sore ini, bagian dari pengenalan RS Aulia yang berlokasi yang di Jakan HR Subrantas, depan Giant-Panam, Kecamatan Tampan. Pohon yang dijadikan tanaman penghijauan adalah ketapang kencana yang diharapkan sudah besar saat soft rumah sakit ini pertengan 2015 nanti.

Direktur RS Aulia, dr Abdullah Qayyum, mengatakan pohon yang ditanam Tennas Effendi dijuluki pohon budaya. Pesan yang ingin disampaikan bahwa rumah ini dalam operasinya nanti menerapkan kearifan budaya lokal. "Hal itu kita aplikasikan dalam bentuk sikap dan sopan santun melayani pasien serta keluarga. Sehingga pasien kita akan merasa di rumah sendiri dan cepat sembuh," ujar dr  Abdullah Qayyum dalam rilisnya pada Halloriau.com.

Sedangkan pohon yang ditanam Chris Jhon disebut pohon spirit yang dimaksudkan sebagai pemicu semangat manajemen, tenaga medis dan staf rumah sakit dalam bekerja untuk mencapai visi-misi kemajuan. "Juga mengisyarakan bahwa kesembuhan tidak semata-mata karena perawatan tapi juga harus menjadi semangat dari pasien," lanjutnya.

Tennas Effendi dalam kata sambutannnya menyambut baik konsep berbudaya lokal yang akan diterakan oleh RS Aulia. Menurutnya, memang sudah seharusnya hal seperti yang diterapkan oleh perusahaan yang ada di daerah ini. "Aplikasinya ya cara berpakaian, sopan santun, tegur sapa, etika pergaulan dan sebagainya," kata Ketua Majelis Kerapatan Adat (MKA) Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau ini.

Sedangkan mantan juara dunia tinju belasan kali, Chris Jhon, mengatakan, pencapaian tujuan memang tidak terlepas dari spirit atau semangat yang disematkan pada diri sendiri dan tim. "Tidak ada pencapaian juara atau prestasi tanpa diawali semangat yang membara. Bahkan semangat itu adalah modal awal mencapai tujuan yang lebih tinggi," katanya.

Sementara itu, Direktur Utama sekaligus owner RS Aulia, Nurzahedi atau Eddy Tanjung yang dihubungi saat di Jakarta, menmbenarkan kalau rumah sakit yang sedang dibangun ini menganut tiga konsep. Yakni modern, ramah linggkungan dan berbudaya lokal. "Modern itu dari sisi bangunan, teknolog kedokteran terbaru, diagnosas dan metode pengobatan," katanya.



Selanjutnya, ramah lingkungan diterapkan pada pengelolaan lingkungan sekitar, lansdcape dan efisiensi penggunan energi terutama listrik. "Melalui penghematan energi kita bisa efisiensi hingga 30 persen dan itu akan berdampak pada tarif," katanya.

Kemudian, konsep berbudaya lokal yakni dengan mengadopsi kearifan dan nilai-nilai positif budaya Riau untuk diterapkan dalam melayani pasien dan keluarga pasien. "Tentu juga dalam hal penggunaan tenaga kerja yang sesuai dengan kebutuhan dan standar rumah sakit kita," kata  pengusaha yang juga anggota DPR RI.

Luas bangunan RS Aulia ini sekitar 14.500 meter berdiri di atas lahan seluas 2,5 hektare dengan nilai investasi bangunan sekitar Rp300 miliar. Pemancangan pertama dilakukan pada 12 September 2013 lalu. Saat ini kontruksi sudah memasuki lantai 5 dari 9 lantai yang direncanakan. Topping off (pengecoran terakhir) diperkirakan akhir tahun ini. Sedangkan soft opening sekitar Juli 2015. Kapasitas rumah sakit ini sekitar 150 kamar rawat inap dengan rincian kelas 3 sebanyak 48 kamar, kelas 2 sebanyak 24 kamar, kelas 1 sebanyak 42 kamar dan VIP sebanyak 36 kamar.

Editor  : Unik Susanti


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777 atau 0852 7897 5248
via EMAIL: redaksi@halloriau.com atau
bisa invite PIN halloriau.com: 2B2591DA
(mohon dilampirkan data diri Anda)


 
Berita Lainnya :
  • Puluhan Kader PP Bengkalis Demo Ikhwanal Amri, Desak Mundur dari Ketua MPC
  • Diminta Revisi SK, Pansus RPJMD DPRD Kuansing segera Surati Bupati
  • Jaksa Agung Kritik Pembiaran Stadion Utama Riau Terbengkalai
  • Ketua KPK dan Gubri Kunjungi Stand Telkom
  • Tegakkan Integritas, BPJS TK Ramaikan Pameran HAKI
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    Potret Lensa
    Ketua KPK Tinjau Stand Integrity Expo
     
    Eksekutif : Pemprov RiauPekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi Disclaimer Pedoman
        © 2010-2016 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved