www.halloriau.com
Otomotif
BREAKING NEWS :
Sebelum Beraksi, Empat Kurir Narkoba Asal Jakarta Survei Lokasi di Riau, Upah Diterima Rp15 Juta/Ora
 
New Ertiga Diesel Hybrid, Pilihan Baru di Segmen Low MPV
Senin, 06/03/2017 - 16:44:11 WIB
Suzuki New Ertiga Diesel Hybrid
Suzuki New Ertiga Diesel Hybrid
TERKAIT:
 
  • Jazz dan Yaris Belum Temukan Lawan Serius
  • Halo Otomotif Riau, Inilah 20 Mobil Terlaris 2017
  • Beli Datsun Go Plus Berhadiah Emas 20 Gram
  •  

    PEKANBARU (halloriau) - Inovasi dan terobosan telah dilakukan Suzuki untuk salah satu andalan produknya yang fenomenal saat diluncurkan tahun 2012 lalu, Suzuki Ertiga. Untuk menyikapi persaingan teknologi serta melengkapi line-up yang telah eksis sebelumnya, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) telah resmi menghadirkan generasi terbaru dari low MPV andalannya yakni, New Ertiga Diesel Hybrid.

    Untuk pasar kota Pekanbaru, Provinsi Riau, launching New Ertiga Diesel Hybrid digelar di Atrium Siak, Mal Ska, Pekanbaru, Jumat (10/3/2017), jadi wujud komitmen Main Dealer Suzuki Riau, PT Sejahtera Buana Trada (SBT) untuk terus menghadirkan kendaraan unggulan dan menjadi benchmark di segmen Low MPV. Sebagai versi terbaru, mobil ini juga membawa teknologi terdepan yaitu dengan aplikasi teknologi Hybrid.

    "Launching New Ertiga Diesel Hybrid ini merupakan upaya Suzuki untuk terus memberikan inovasi kepada masyarakat. Teknologi Hybrid yang disematkan pada generasi terbaru Suzuki Ertiga ini merupakan yang pertama di kelasnya. Diharapkan dengan peluncuran ini, masyarakat Indonesia dapat merasakan langsung teknologi terbaru dengan harga yang terjangkau,” kata Kepala Wilayah Suzuki Riau, PT SBT, Agustan ketika dikonfirmasi halloriau, Senin (6/3/2017).

    Dijelaskan, New Ertiga Diesel Hybrid menggunakan mesin Diesel berkode D13A dengan kapasitas mesin 1.300cc DOHC dan di tambah dengan teknologi DDiS (Diesel Direct Injection System). Mesin diesel ini sanggup mengeluarkan tenaga hingga 89 PS pada 4.000 rpm dan torsi 200 Nm pada 1.750 rpm. Tak ketinggalan sistem Hybrid terbaru pun disematkan untuk menambah tingkat effisien dalam penggunaan bahan bakar.

    "Saat berkendara secara normal, mesin akan bekerja sekaligus mengisi baterai yang dibantu oleh teknologi Integrated Starter Generator (ISG). Teknologi ini memiliki dua fungsi berbeda. Pertama sebagai generator untuk menangkap dan menyimpan energi ke baterai saat kendaraan dalam fase deselerasi (perlambatan) dan kedua sebagai motor yang akan memberikan tambahan daya ke mesin saat akselerasi. Silakan rasakan sensasinya saat test drive ketika launching di Mal Ska nanti," kata Agustan.

    Efek yang ditimbulkan, lanjutnya, adalah getaran mesin lebih halus pada saat restart dan konsumsi BBM pun semakin irit dibanding mesin konvensional. Dari tes jalan yang dilakukan di BT2MP-BPPT Januari 2017, jumlah konsumsi BBM New Ertiga Diesel Hybrid mencapai 22,6 Km/Liter.

    Gebrak Pasar Low MPV

    Sekedar mengingatkan, Suzuki Ertiga hadir di Indonesia pertama kali pada tahun 2012. Saat itu Ertiga hadir sebagai pilihan baru di kelas low MPV dengan tiga tipe berbeda, GX, GL dan GA. Tiga tahun berselang, PT SIS memperbaharui tampilan maupun fitur Ertiga melalui kehadiran New Ertiga pada 2015.

    Di tahun 2016, Suzuki Indonesia kembali menggebrak pasar low MPV dengan meluncurkan New Ertiga Dreza, yang mengusung konsep luxury untuk memenuhi kebutuhan keluarga Indonesia yang menginginkan low MPV dengan tampilan dan interior yang mewah.

    Secara keseluruhan, performa New Ertiga Diesel Hybrid hadir untuk memenuhi kebutuhan keluarga Indonesia akan kendaraan berkapasitas 7 penumpang yang lengkap dari berbagai aspek. Sejalan dengan kelebihan Ertiga yang menyematkan fitur keselamatan dan keamanan terdepan seperti fitur ABS - EBD, Dual SRS Air Bag & Leveling lamp Feature. Ditambah dengan Parking Sensor (4 titik) dan Rear Defogger (Kaca Anti Kabut).

    New Ertiga Diesel Hybrid hadir dengan pilihan transmisi manual (M/T) dan terdapat tiga pilihan warna yang ditawarkan yakni Superior White, Granite Grey Metallic, dan Silky Silver Metallic. Untuk Pekanbaru, New Ertiga Diesel Hybrid ini banderol Rp234 juta.

    Penulis: Budy Satria


    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0813 7176 0777 atau 0852 7897 5248
    via EMAIL: redaksi@halloriau.com atau
    bisa invite PIN halloriau.com: 2B2591DA
    (mohon dilampirkan data diri Anda)

     
    Berita Lainnya :
  • Sebelum Beraksi, Empat Kurir Narkoba Asal Jakarta Survei Lokasi di Riau, Upah Diterima Rp15 Juta/Ora
  • Masyarakat Tahunya Ini Wilayah Pekanbaru, Jadi Pemko Kalau Perlu Jemput Bola Soal Perbaikan Jalan
  • Siapa Bilang Kubis hanya Tumbuh di Daerah Dingin? Bupati Syamsuar Buktikan di Siak Bisa
  • Menghadapi Penculikan Anak dengan Delapan Fungsi Keluarga Berikut Ini
  • Dua Kali Mangkir, Polres Bengkalis akan Panggil Paksa PT BRI
  •  
    Komentar Anda :

     
     

    Suzuki.
    Emisi Gas Buang Suzuki
    Perawatan AC Suzuki Tips Menghemat Bahan Bakar (BBM) Saat Mengemudi Tips Mengemudi Hemat BBM ala Suzuki tanpa Modifikasi
     
     
     

    <br>
    15 Tips & Trik Perawatan Mobil Honda yang Bisa Dilakukan di Rumah
    Tips Memanaskan Mobil
     
    MobiL
    Suasana Nissan Trade In Festival


    MotoR
    Peresmian Toyota Trust Pekanbaru
     
     
    Eksekutif : Pemprov RiauPekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2016 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved