www.halloriau.com
Otomotif
BREAKING NEWS :
Diduga Tampung Emas Hasil PETI, Warga Muara Lembu Ini Ditahan
 
Tim Suzuki Indonesia Dampingi Putra Riau Bawa Pulang Piala SAC 2016
Kamis, 08/12/2016 - 10:03:30 WIB

PEKANBARU - Berkat keberanian serta ketekunan dalam latihan, Jefri Tosema, putra Riau asal Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) yang mewakili Indonesia di Kejuaraan Asian Road Race Champions (ARCC) 2016, berlaga di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Thailand, akhirnya tiba di Pekanbaru dengan gelar juara umum Suzuki Asia Chalange (SAC) 2016.

Jefri sukses meraih juara umum setelah mengalahkan 20 pembalap di 5 seri laga yang berlangsung di 8 (delapan) negara Asian, Jepang, Malaysia, Singapura, China, Sri Langka, Nepal, Thailand dan Indonesia.

"Terimakasih atas dukungan yang telah diberikan kepada saya. Ini semua tak luput dari kesiapan matang tim Suzuki Indonesia. Ini sesuatu yang luar biasa, saya sangat bangga bisa mengharumkan Indonesia di ajang ARRC 2016 ini," kata Jefri menjawab pertanyaan wartawan, di kantor PT Riau Jaya Cemerlang (RJC), Jalan Tuanku Tambusai, Pekanbaru, Rabu (7/12/2016) sore.

Jefri berharap, dengan kesuksesan ini, ke depan pemerintah Indonesia, khususnya Riau dapat lebih memperhatikan balap motor. Pasalnya, masih banyak bakat anak muda Riau yang bisa diorbit ke level nasional hingga internasional.

"Saya berharap pemerintah untuk lebih memperhatikan bakat teman-teman yang mungkin belum ada kesempatan seperti saya," harap Jefri.

Jefri juga berpesan kepada seluruh anak motor, untuk mengurangi balap liar. Kalau ingin berprestasi ikuti aturan yang ada. "Kita punya jalur resmi. Jadi pembalap bukan hanya skil tapi sikap," pesan Jefri kepada ratusan anak motor yang ikut hadir menyambut kedatangannya.

Dikatakannya, pada balapan ARRC kemarin dirinya sempat kehilangan fokus dan hampir membuka kesempatan pada pebalap lainnya.

"Namun, saya tetap optimis untuk memimpin. Berat badan saya kurang ideal, sehingga sangat berpengaruh di Medan balap, yang mana badan mereka kecil-kecil," cetusnya.

Disinggung mengenai kapan dilaksanakan seleksi untuk kelas 600cc Jefri menyebut, saat ini tengah menunggu konfirmasi dari tim Suzuki Jepang. "Saya mohon dukungannya, semoga bisa lolos," tutupnya.

Dalam kesempatan itu, Marketing Head Riau Jaya Cemerlang, Ahmad Hidayat menambahkan, suksesnya Jefri menandakan begitu besar potensi putra daerah, sudah terbukti dengan kiprahnya di tingkat Internasional.

"Terimakasih kepada Jefri yang telah mengharumkan nama daerah. Dengan prestasi Jefri ini, ke depannya semoga pemerintah bisa membantu dalam menciptakan bibit pembalap muda berikutnya," tambah Ahmad yang juga distributor motor Suzuki wilayah Riau dan Kepulauan Riau itu.

Jefri salah satu peserta yang ikut dalam seleksi ARRC di Pekanbaru sukses membuktikan kebolehannya dengan meraih juara di tingkat Asia. 
 
Penulis : Novi
Editor : Yusni Fatimah




Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777 atau 0852 7897 5248
via EMAIL: redaksi@halloriau.com atau
bisa invite PIN halloriau.com: 2B2591DA
(mohon dilampirkan data diri Anda)

 
Berita Lainnya :
  • Diduga Tampung Emas Hasil PETI, Warga Muara Lembu Ini Ditahan
  • Telaah Ini Sebelum Putuskan Miliki Kartu Kredit
  • Pukul Anak di Bawah Umur Sampai Pingsan, Karyawan Dewi Motor Teluk Kuantan Dipolisikan
  • Halo Bola! Inilah Jadwal Pertandingan Bola Malam Nanti
  • Dua Putera Riau Terpilih sebagai The Big & Best 10 Human Capital Director Indonesia 2017
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     

    Suzuki.
    Emisi Gas Buang Suzuki
    Perawatan AC Suzuki Tips Menghemat Bahan Bakar (BBM) Saat Mengemudi Tips Mengemudi Hemat BBM ala Suzuki tanpa Modifikasi
     
     

    <br>
    15 Tips & Trik Perawatan Mobil Honda yang Bisa Dilakukan di Rumah
    Tips Memanaskan Mobil
     
    MobiL
    Showroom Event Suzuki SBT Duri
     
     
    Eksekutif : Pemprov RiauPekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2016 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved