Otomotif
BREAKING NEWS :
Dishub Pekanbaru Siapkan Rute Khusus Truk Mulai Tahun Depan
 
Launching Malam Ini, Ini Kelebihan All New Fortuner
Jumat, 29/01/2016 - 17:35:12 WIB
Manajemen TAM dan Agung Toyota perkenalkan All New Fortuner
Manajemen TAM dan Agung Toyota perkenalkan All New Fortuner
TERKAIT:

PEKANBARU - Authorized Main Dealer Agung Toyota, Jumat (29/1/2016) malam ini resmi memperkenalkan model SUV terbaru, All New Fortuner di Hotel Pangeran. Mobil SUV high yang dibanderol hingga Rp564 juta ini, memiliki banyak kelebihan dari pendahulunya. 

Indra, Product Planning Dept Head PT Toyota Astra Motor (TAM) dan Hartono Hartawan, Area GM TAM mengungkapkan, sejalan dengan semangat Toyota Lets Go Beyond desain, mesin dan fitur, All New Fortuner dikembangkan untuk menghadirkan mobil dengan performa yang mampu melebihi harapan pelanggan terhadap kendaraan SUV sejati. Sebab itu, Toyota memperkenalkan All New Fortuner dengan Beyond teknologi, produk dan servis.

Ada 6 line up All New Fortuner dengan tiga tipe utama yaitu, VRZ dan SRZ sebagai grade terbaru serta G.

"Penambahan spesifik All New Fortuner saat ini yakni, power Back Door, Bi-Beam hi-tech LED Projector (1 lampu jauh dan dekat) dan terintegrasi dengan DRL serta auto levelling. Kenyamanan berkendara pastinya akan langsung dirasakan konsumen," kata Hartono Hartawan, Area GM TAM di sela-sela pengenalan produk kepada rekan-rekan media di Hotel Pangeran.

Sementara Andik S Witjaksono, Regional Manager (West Area) Agung Toyota didampingi Daning Nursilasari, GM Marketing Agung Toyota dan Denis, Komisaris Agung Concern mengatakan, kehadiran SUV terbaru dalam desain, mesin, transmisi serta fitur-fitur modern sebagai wujud mobil SUV yang jadi pilihan utama konsumen di segmen 4x2 SUV.

"Agung Toyota optimis bisa menjual 100 hingga 120 unit setiap bulannya. Hal ini melihat angka SPK sampai saat ini yang mencapai 53 unit," kata Andik.

Mau tau apa saja kelebihan All New Fortuner? 

1. Eksterior
Tampilan Fortuner jelas berubah dari bagian depan dan belakangnya. Grille bertingkat dengan tambahan sentuhan krom. Lampu depannya juga sudah memiliki LED DRL (Daytime Running Light) yang memberikan kesan modern. Peleknya juga model baru

Fortuner kini ada dua pilihan warna baru, Avantgarde Brown Metallic dan Phantom Brown Metallic. All New Fortuner pun dilengkapi dengan fitur Power Back Door untuk memberikan kenyamanan saat pengoperasian pintu bagasi. 

2. Interior
Sedangkan dari sisi interior, All New Fortuner VRZ dan SRZ dilengkapi dengan luxury interior, new advance entertainment system, absolute safety.

3. Mesin
Dengan memperkuat karakter, All New Fortuner yang mengusung tema Leading the World tampil lebih mempesona dengan desain terbaru yang menggabungkan unsur stylish & cool. 

Teknologi engine terbaru dari mesin GD dengan VN-Turbo Intercooler untuk diesel dan mesin New TR dengan Dual VVT-i Technology untuk bensin, performa  All New Fortuner menjanjikan performa SUV yang jauh lebih tangguh dibandingkan pendahulunya.

All New Fortuner hadir dengan varian 4x2 2.7 SRZ A/T dengan mesin bensin, serta 4x2 diesel yang hadir pada 2.4 VRZ A/T dan 2.4 G baik manual maupun otomatis. Sementara, bagi konsumen yang menginginkan pengalaman lebih, dapat memilih varian 4x4. Semua line-up di desain untuk pelanggan yang menginginkan aura sporty yang kuat pada mobil mereka.

Mesin tipe GD yang merupakan new super diesel engine dari Toyota tidak hanya menghasilkan performa yang lebih besar, namun juga akan menekan konsumsi bahan bakar. Sedangkan new gasoline engine, New TR menghasilkan akselerasi responsif dengan peningkatan tenaga dan mendukung efisiensi bahan bakar hingga titik optimal.

Dengan kedua jenis mesin terbaru ini, All New Fortuner memiliki karakter mesin yang menjadi lebih halus dan minim getaran.

4. Transmisi
Selain itu, baik tipe A/T maupun M/T dilengkapi dengan transmisi 6 speed menghadirkan perpindahan gigi yang halus, torsi sangat powerful meski di RPM rendah, sehingga sangat sesuai dengan kondisi geografis di Indonesia. Selain itu, suasana fun to drive juga hadir berkat fitur ECO/Power Mode (A/T).

Fortuner hadir dengan segala ubahanya. Desain bodi diklaim menggabungkan unsur stylish dan cool. Teknologi mesin baru, yakni diesel berseri GD dengan VN-Turbo Intercooler dan New TR Dual VVT-i Technology menjanjikan performa sport utility vehicle (SUV) menengah yang lebih tangguh dibandingkan model sebelumnya. Singkat kata, kedua mesin baru ini menawarkan performa lebih baik tapi tetap irit dan minim getaran.

Penulis: Budy Satria
Editor: Yusni Fatimah




Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


 
Berita Lainnya :
  • Dishub Pekanbaru Siapkan Rute Khusus Truk Mulai Tahun Depan
  • Bercanda Bawa Bom Buat Nakut-nakutin Pramugari, Penumpang Malah Gagal Terbang ke Bali
  • Siap-siap Warga Bengkalis! Besok PLN Lakukan Pemadaman Listrik
  • Empat Dinas dan Satu Badan Dihapus, Pegawai Pemprov Riau Diminta Tak Perlu Khawatir Soal Gajian
  • Dinyinyirin, Tapi UI Tak Permasalahkan Busana Mendikbud Nadiem saat Pelantikan Rektor
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     

    Suzuki.
    Emisi Gas Buang Suzuki
    Perawatan AC Suzuki Tips Menghemat Bahan Bakar (BBM) Saat Mengemudi Tips Mengemudi Hemat BBM ala Suzuki tanpa Modifikasi
     
     

    <br>
    15 Tips & Trik Perawatan Mobil Honda yang Bisa Dilakukan di Rumah
    Tips Memanaskan Mobil
     
     
     
    MobiL
    Agung Concern Bijak Kelola Sampah
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2019 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved