www.halloriau.com
Otomotif
BREAKING NEWS :
Diduga Banyak Reklame Rokok Langgar Aturan di Inhu
 
Ini Spek Lengkap Toyota All New Fortuner
Senin, 11/01/2016 - 17:50:36 WIB

JAKARTA - Dalam waktu dekat, Toyota akan merilis mobil Sport Utility Vehicle (SUV) Fortuner. Kehadiran Fortuner melengkapi line up Innovative International Multi-purpose Vehicle (IMV) Toyota setelah Hilux dan Kijang Innova.

Kehadiran mobil ini sekaligus makin menegaskan posisi Indonesia sebagai salah satu basis produksi strategis segmen SUV dalam peta Toyota Global melalui IMV oleh Toyota Motor Corporation (TMC).

"Kami pastikan peluncuran All New Fortuner akan dilakukan pada bulan ini agar pelanggan bisa segera merasakan perfoma sebuah kendaraan sport utility dalam konsep Leading the World," kata President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Hiroyuki Fukui dalam siaran pers, Senin (6/1/2016).

Toyota mengklaim Fortuner memiliki tampilan dan peforma baru yang didukung oleh teknologi dan engine dan fitur canggih.

"All New Fortuner akan hadir untuk memenuhi kebutuhan pelanggan ke tingkat kepuasan yang lebih tinggi di pasar atau segmen SUV," ujar Fukui, dikutip di kompas.

Selama periode Januari-Oktober 2015 Fortuner memimpin pasar 4x2 SUV High dengan market share sebesar 25%. Sementara pada tahun 2014, Toyota melalui Fortuner memimpin dengan market share 38,5% dan membukukkan penjualan hingga 18.262 unit di segmen 4x2 SUV High.

"Sejalan dengan semangat "Lets Go Beyond", All New Fortuner yang merupakan hasil produksi anak bangsa di pabrik Toyota Karawang akan hadir dengan tema Leading the World dengan balutan unsur Stylish & Confidence, yang akan bertabur dengan teknologi dan fitur kelas atas, serta jaringan aftersales service yang tersebar luas di seluruh Indonesia. Tidak hanya itu, dengan kehadiran varian baru - VRZ dan SRZ, kami berharap All New Fortuner ini akan mendapat respons yang positif dari masyarakat Indonesia, sama halnya seperti pada All New Kijang Innova yang telah kami luncurkan pada bulan November dan All
New Hilux pada bulan Agustus lalu,"  kata Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto.

1. Eksterior

Tampilan Fortuner jelas berubah dari bagian depan dan belakangnya. Grille bertingkat dengan tambahan sentuhan krom. Lampu depannya juga sudah memiliki LED DRL (Daytime Running Light) yang memberikan kesan modern. Peleknya juga model baru Fortuner kini ada dua pilihan warna baru, Avantgarde Brown Metallic dan Phantom Brown Metallic. All New Fortuner pun dilengkapi dengan fitur Power Back Door untuk memberikan kenyamanan saat pengoperasian pintu bagasi.

2. Interior
Sedangkan dari sisi interior, All New Fortuner VRZ dan SRZ dilengkapi dengan luxury interior, new advance entertainment system, absolute safety.

"Dengan semua keunggulan yang dimilikinya semakin menempatkan posisi All New Fortuner sebagai "The Ultimate SUV".

3. Mesin

Dengan memperkuat karakter, All New Fortuner yang mengusung tema Leading the World tampil lebih mempesona dengan desain terbaru yang menggabungkan unsur stylish& cool. Teknologi engine terbaru dari mesin GD dengan VN-Turbo Intercooler untuk diesel dan mesin New TR dengan Dual VVT-i Technology untuk bensin, performa  All New Fortuner menjanjikan performa SUV yang jauh lebih tangguh dibandingkan pendahulunya.

All New Fortuner hadir dengan varian 4x2 2.7 SRZ A/T dengan mesin bensin, serta 4x2 diesel yang hadir pada 2.4 VRZ A/T dan 2.4 G baik manual maupun otomatis. Sementara, bagi konsumen yang menginginkan pengalaman lebih, dapat memilih varian 4x4. Semua line-up di desain untuk pelanggan
yang menginginkan aura sporty yang kuat pada mobil mereka.

Mesin tipe GD yang merupakan new super diesel engine dari Toyota tidak hanya menghasilkan performa yang lebih besar, namun juga akan menekan konsumsi bahan bakar. Sedangkan new gasoline engine, New TR menghasilkan akselerasi responsif dengan peningkatan tenaga dan mendukung efisiensi bahan bakar
hingga titik optimal.

Dengan kedua jenis mesin terbaru ini, All New Fortuner memiliki karakter mesin yang menjadi lebih halus dan minim getaran.

4. Transmisi

Selain itu, baik tipe A/T maupun M/T dilengkapi dengan transmisi 6 speed menghadirkan perpindahan gigi yang halus, torsi sangat powerful meski di RPM rendah, sehingga sangat sesuai dengan kondisi geografis di Indonesia. Selain itu, suasana fun to drive juga hadir berkat fitur ECO/Power Mode (A/T).

Fortuner hadir dengan segala ubahanya. Desain bodi diklaim menggabungkan unsur stylish dan cool.

Teknologi mesin baru, yakni diesel berseri GD dengan VN-Turbo Intercooler dan New TR Dual VVT-i Technology menjanjikan performa sport utility vehicle (SUV) menengah yang lebih tangguh dibandingkan model sebelumnya. Singkat kata, kedua mesin baru ini menawarkan performa lebih baik tapi tetap irit dan minim getaran. (*)




Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777 atau 0852 7897 5248
via EMAIL: redaksi@halloriau.com atau
bisa invite PIN halloriau.com: 2B2591DA
(mohon dilampirkan data diri Anda)

 
Berita Lainnya :
  • Diduga Banyak Reklame Rokok Langgar Aturan di Inhu
  • Talkshow Word AIDS Day Eka Hospital Pekanbaru Kupas Tuntas HIV/AIDS
  • 26 Kasus Pungli Ditangani Polda Riau, Dumai Terbanyak
  • Berburu Ayam Hutan, Pria Paruh Baya Tewas Terkena Tembakan Senjata Sendiri
  • Bupati Bengkalis Keluarkan Instruksi Pengawasan Pungli
  •  
    Komentar Anda :

     
     

    Suzuki.
    Emisi Gas Buang Suzuki
    Perawatan AC Suzuki Tips Menghemat Bahan Bakar (BBM) Saat Mengemudi Tips Mengemudi Hemat BBM ala Suzuki tanpa Modifikasi
     
     

    <br>
    15 Tips & Trik Perawatan Mobil Honda yang Bisa Dilakukan di Rumah
    Tips Memanaskan Mobil
     
    MobiL
    Fun Test Drive Sigra Astra Daihatsu


    MotoR
    Peresmian Toyota Trust Pekanbaru
     
     
    Eksekutif : Pemprov RiauPekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi Disclaimer Pedoman
        © 2010-2016 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved