www.halloriau.com
Otomotif
BREAKING NEWS :
Gerakkan Masyarakat Gemar Makan Ikan, Forikan Riau Gelar Rakorda
 
Resmi Mengaspal, Ertiga Dreza Amunisi Baru Suzuki
Kamis, 07/01/2016 - 19:07:08 WIB
New Suzuki Dreza
New Suzuki Dreza
TERKAIT:

JAKARTA - Mengawali 2016, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) langsung menembakan amunisi baru dengan resmi meluncurkan New Ertiga Dreza di Jakarta Selatan, Kamis (7/1/2016). Varian baru "mobil sejuta umat" Suzuki ini mengisi segmen termewah dengan bekalan fitur melimpah.

Pihak Suzuki mengaku nama Dreza merupakan turunan dari kata Dress Up. Kendaraan multi guna bawah (Low Multi Purpose Vehicle/LMPV) ini tampil berbeda dengan model yang sudah ada, terutama di beberapa bagian interior, eksterior dan kelengkapan fitur keselamatan.
 
"Peluncuran New Ertiga Dreza ini merupakan upaya kami untuk terus berinovasi guna meningkatkan kualitas produk dan pelayanan Suzuki kepada konsumen di Indonesia," ujar Makmur, 4W Marketing Director SIS di sela peluncuran, seperti dilansir detikOto.
 
Makmur melanjutkan, perubahan yang dilakukan merupakan pengembangan dari New Ertiga yang sudah ada sebelumnya. Sebagai varian tertinggi, fitur hiburannya sudah dilengkapi dengan teknologi head unit layar sentuh berukuran sembilan inci dengan kualitas High Definition (HD).
 
Urusan jantung pacu, Suzuki tetap menggunakan mesin KB14B DOHC 4-silinder 1.400cc, Variable Valve Timing (VVT), Multi Point Injection (MPI), Metal Timing Chain dan Drive by Wire Technology.

Suzuki menawarkan Dreza dalam dua tipe, standar dan GS. Kedua varian hadir dengan pilihan warna, Cool Black, Graphite Grey, dan Pearl Snow White. Khusus untuk Dreza GS ada tambahan kelir lain, yakni Pearl Twilight Violet.
 
Dari penampilannya, Dreza terasa lebih segar dengan ubahan di beberapa bagian. Desain bemper baru, gril berlapis krom, dan lampu LED membuat wajah Ertiga jadi bikin "pangling". Pelek masih setia dengan ukuran 15 inci, tetapi desainnya baru, senada menunjang ubahan pada bagian wajah.

Pada Dreza GS, ada sentuhan tambahan berupa New Ring Chrome, New Guard Side Sill Splash, dan New Design Fog Lamp Bezel.

Di belakang, ubahan relatif terjadi hanya pada bagian bemper. Beberapa sentuhan, seperti emblem baru "Dreza". Spoiler belakang desainnya baru, juga dilengkapi lampu rem. Sedangkan untuk tipe GS, ada tambahan sentuhan krom di beberapa tempat.

Masuk ke interior, nuansa premium coba diperlihatkan dengan sentuhan panel kayu di dasbor dan door trim, bergaya mobil Eropa. Jok mengombinasikan dua warna, coklat dan coklat tua, termasuk pemilihan bahan berpola baru. Pada Dreza GS, sistem hiburan dan pusat informasi tersedia dengan layar sentuh
sembilan inci. Alat ini sudah terintegrasi sistem navigasi, dengan kualitas gambar High Definition (HD) yang mampu terkoneksi dengan piranti lain berbasis sistem Android atau iOS.

Selain itu, sepasang kantong udara (Dual Airbag) dan baja samping (Side Impact Beam) yang sudah ada pada New Ertiga model sebelumnya, dilengkapi untuk Dreza. Suzuki menawarkan kelebihan, berupa tambahan Anti-lock Braking System (ABS) dan Electronic Braking Distribution (EBD). Kelengkapan lain, seperti Child Proof Rear Door Lock, Keyless Entry, dan Immobilizer Key tetap jadi standar.

Ertiga Dreza dan Dreza GS ditawarkan juga dalam tipe transmisi manual dan otomatis, dibanderol mulai Rp 216,9 juta (Dreza MT), Rp 229,5 juta (Dreza AT), dan Rp 223,9 juta (Dreza GS MT) serta Rp 236,5 juta (Dreza GS AT).

Sebelumnya, Kepala Wilayah Suzuki Riau, Agustan menjelaskan, untuk Provinsi Riau, New Ertiga Dreza akan di-launching di Mal Ska, Kota Pekanbaru pada 16 januari mendatang. (*)




Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777 atau 0852 7897 5248
via EMAIL: redaksi@halloriau.com atau
bisa invite PIN halloriau.com: 2B2591DA
(mohon dilampirkan data diri Anda)

 
Berita Lainnya :
  • Gerakkan Masyarakat Gemar Makan Ikan, Forikan Riau Gelar Rakorda
  • Jamaah Umrah Terus Padati Bandara SSK II Pekanbaru
  • Lawan Korupsi, Jangan Jadikan Pesantren sebagai Tempat Cuci Uang
  • Terdesak di Timur Tengah, ISIS akan Cari Target Baru
  • Jelang HAKI, KPK Gelar Diskusi Publik Buku "Jihad NU Melawan Korupsi"
  •  
    Komentar Anda :

     
     

    Suzuki.
    Emisi Gas Buang Suzuki
    Perawatan AC Suzuki Tips Menghemat Bahan Bakar (BBM) Saat Mengemudi Tips Mengemudi Hemat BBM ala Suzuki tanpa Modifikasi
     
     

    <br>
    15 Tips & Trik Perawatan Mobil Honda yang Bisa Dilakukan di Rumah
    Tips Memanaskan Mobil
     
    MobiL
    Fun Test Drive Sigra Astra Daihatsu


    MotoR
    Peresmian Toyota Trust Pekanbaru
     
     
    Eksekutif : Pemprov RiauPekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi Disclaimer Pedoman
        © 2010-2016 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved