www.halloriau.com
Otomotif
BREAKING NEWS :
Puluhan Kader PP Bengkalis Demo Ikhwanal Amri, Desak Mundur dari Ketua MPC
 
Launching Januari
Ini Bocoran Tampilan Suzuki "New" Ertiga Dreza
Senin, 04/01/2016 - 15:59:47 WIB

JAKARTA - Brosur Suzuki New Ertiga Dreza yang tersebar di internet cukup membuat rasa penasaran masyarakat cukup terpenuhi. Sebab, sudah terungkap seperti apa tampilan sekaligus informasi lengkap mengenai kendaraan Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) Suzuki itu. Mau tau apa saja perubahan Ertiga
Dreza ini?

Brosur yang menampilkan New Ertiga Dreza dari tampak depan ini menjelaskan banyak perbedaan. Seperti, desain bemper depan baru, New Garnish Chrome Grill Radiator Upper, New Grill Radiator Upper, New Ring Chrome Garnish (GS), New Garnish Radiator Lower, New LED, New Grill Radiator Lower dan New Design Fog Lamp Bezel.

Gambar kedua dari tampak samping menjelaskan kalau New Ertiga Dreza ini memiliki desain pelek baru yang lebih dramatis. Juga ada ada tambahan New Guard Side Sill Splash dan New Garnish Side Sill Splash.

Terakhir dari tampak belakang, New Ertiga Dreza ini memiliki New Upper Spoiler with High Mount Stop Lamp, New Back Door Garnish Chrome, New Rear Bumper Design dan New Rear Bumper Garnis Chrome.



Mesin
Urusan jantung pacu, New Ertiga Dreza yang akan tersedia dua tipe (Dreza dan Dreza GS) ini tetap menggendong mesin K14B 1.4-liter DOHC, 4-silinder, Variable Valve Timing (VVT). Kedua tipe Dreza ini tetap tersedia dua pilihan transmisi, yakni manual dan otomatis.

Seperti diketahui,PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sedang menyiapkan varian tertinggi dari New Ertiga.

Bocoran awalnya, New Ertiga termewah ini akan meluncur awal tahun 2016 dengan mengusung nama baru, yakni New Ertiga Dreza. Saat ini, Suzuki Ertiga tersedia dalam lima tipe, diantaranya GA, GL, GX, Sporty, dan Elegant.

Sebelumnya, Four Wheel Deputy Managing Director SIS Davy J Tuilan pernah mengatakan varian baru ini akan menjadi tipe paling top, di atas tipe GX yang saat ini menjadi varian tertinggi.

"Nanti akan diposisikan mengganti model Ertiga Sporty dan Ertiga Elegant. Kami siapkan dengan fitur yang lebih lengkap. Jadi kalau ingin punya Ertiga yang bukan "sejuta umat", sudah ada tipe yang bisa dipilih," kata Davy, belum lama ini.



Melalui bocoran brosur yang dibahas kompas.com, New Ertiga Dreza ini menjelaskan kalau interiornya terdapat tujuh poin yang baru. Sistem suara dilengkapi dengan hadirnya sepasang Tweeter, panel instrument berbahan kayu, headunit layar sentuh 9 inci, Two tone color seat (Dark Brown & Brown) New Material Cover Seat (High Grade Fabric), New Pattern Material Seat & Door Trim dan New Wood Panel Door Trim 1st row.

Menariknya, sistem audiotainment sudah kompatibel untuk sistem operasi Android 4.1 dan iOS (iPhone, iPod, iPad). Suzuki juga menyematkan navigasi pada kedua tipe Dreza ini (Dreza dan Dreza GS).



Fitur Keamanan
Pada sektor ini, Suzuki kembali menyematkan fitur Antilock Braking System (ABS) dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD) yang sebelumnya pernah dihilangkan di New Ertiga varian sebelumnya. Dreza dan Dreza GS juga akan dilengkapi dual SRS Airbag.

Belum tahu apa alasan Suzuki kembali menghadirkan fitur ABS dan EBD ini. Sebelumnya, penjelasan Suzuki menghilangkan fitur keselamatan ini karena masalah strategi.

Editor: Budy Satria



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777 atau 0852 7897 5248
via EMAIL: redaksi@halloriau.com atau
bisa invite PIN halloriau.com: 2B2591DA
(mohon dilampirkan data diri Anda)

 
Berita Lainnya :
  • Puluhan Kader PP Bengkalis Demo Ikhwanal Amri, Desak Mundur dari Ketua MPC
  • Diminta Revisi SK, Pansus RPJMD DPRD Kuansing segera Surati Bupati
  • Jaksa Agung Kritik Pembiaran Stadion Utama Riau Terbengkalai
  • Ketua KPK dan Gubri Kunjungi Stand Telkom
  • Tegakkan Integritas, BPJS TK Ramaikan Pameran HAKI
  •  
    Komentar Anda :

     
     

    Suzuki.
    Emisi Gas Buang Suzuki
    Perawatan AC Suzuki Tips Menghemat Bahan Bakar (BBM) Saat Mengemudi Tips Mengemudi Hemat BBM ala Suzuki tanpa Modifikasi
     
     

    <br>
    15 Tips & Trik Perawatan Mobil Honda yang Bisa Dilakukan di Rumah
    Tips Memanaskan Mobil
     
    MobiL
    Fun Test Drive Sigra Astra Daihatsu


    MotoR
    Peresmian Toyota Trust Pekanbaru
     
     
    Eksekutif : Pemprov RiauPekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi Disclaimer Pedoman
        © 2010-2016 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved