www.halloriau.com
Otomotif
BREAKING NEWS :
Rapat Perdana, Firdaus Ingatkan Pejabat Jangan jadi Supermen
 
Lebih Stylish, Efisien, Bertenaga, Nyaman & Aman
Daihatsu Targetkan Jual 200 Great New Xenia Per Bulan
Kamis, 13/08/2015 - 15:13:36 WIB

PEKANBARU - Dua dealer Daihatsu di Riau, Astra Daihatsu International dan Capella Medan mentargetkan penjualan low MPV terbarunya, Great New Xenia sebanyak 150 hingga 200 unit perbulan. 

Sementara untuk pasar (market) kendaraan di segmen ini berkisar 700 unit per bulannya.

Hebatnya, bagi Anda yang ingin memiliki "big minor change" dari All New Xenia terdahulu ini, tak perlu menunggu lama dalam hal indent, hanya sebulan. Sebab, Daihatsu mengklaim saat ini unit sudah dalam perjalanan menuju Pekanbaru.

"Ada tiga komponen keunggulan Great New Xenia yang telah resmi dilaunching pada 12 Agustus kemarin di Jakarta. Yakni lebih stylish, lebih efisien dan bertenaga serta lebih nyaman dan aman dengan perbedaan harga yang tidak terlalu jauh yakni berkisar Rp1 hingga Rp4 juta dari tipe sebelumnya," ungkap Kepala Cabang Astra Daihatsu International Cabang Pekanbaru, Dodi Priambodo didampingi Senior Sales Supervisor, Jonfarel Sipayung dan Suyono Sales Supervisor Capella Medan, Pekanbaru kepada sejumlah wartawan, Kamis (13/8/2015).



Mobil low MPV minor change yang tetap menjadi andalan Daihatsu ini akan diperkenalkan secara resmi di Atrium Siak Mal Ska Pekanbaru pada 20 Agustus mendatang.

Dari pemaparan Dodi Priambodo, diketahui mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) kembaran Toyota Avanza itu ada beberapa perubahan desain pada kap mesin, serta headlamp dengan multi reflektor. Bemper depan baru dengan air dam yang lebih besar untuk pendinginan mesin yang optimal.

Khsusu Great New Xenia tipe R Sporty, sudah terlihat pemakaian lampu DRL di samping lampu kabut.



Penggunaan DRL ini makin meningkatkan status Xenia sebagai mobil modern dan juga mendekatkan diri dengan kata elegan.

Gril juga tampil beda dengan aksen krom yang lebih mewah. Pelek berdesain palang lima aksen black polish. Ada side stone guard pada bodi samping untuk mencegah percikan kerikil atau tanah pada bodi kendaraan.

Sedangkan bagian belakang dengan spoiler atas plus High Mount Stop Lamp, serta lampu belakang kombinasi. Granish krom tersambung dengan lampu belakang. Bemper belakang juga berbeda dengan model sebelumnya.

Mesin dan Suspensi Baru
Great New Xenia akan menggunakan mesin terbaru dengan tipe 1NR 1.3L EFI DOHC dan berteknologi Dual VVT-i. Daihatsu mengklaim mesin lebih bertenaga dibanding model sebelumnya.

Dijelaskan, Dual VVT-i (Variable Valve Timing with Inteligence) adalah sistem pengaturan suplai bahan bakar dan udara pada intake, dan pengeluaran emisi pada exhaust yang diatur secara optimal oleh ECU.



Melalui penyesuaian pada pedal gas, mesin mampu menghasilkan tenaga yang optimal pada setiap putarannya.

Sistem suspensi juga mengalami perubahan karakter. Desain suspensi dibuat menjadi lebih stabil dan nyaman. Adjustment pada shock absorder dan lateral control rod, konstanta pegas diubah, dan diameter stabilizer lebih panjang.

Interior 
Interior Great New Xenia hadir dengan kombinasi dua warna yakni warna coklat gelap dan hitam yang terlihat elegan. Sementara pada tipe D hadir dengan aksen silver.

Batang kemudi dengan ornamen silver pada bagian bezel. Bahan kursi juga diklaim berbeda dan lebih nyaman. Kursi baris ketiga 50:50 dan full folding (bisa dilipat penuh) untuk menaruh barang-barang bawaan.

"Kami percaya Great New Xenia mampu meneruskan keberhasilan generasi sebelumnya dengan memberikan kepuasan pada pelanggan dan membuktikannya sebagai mobil keluarga yang paling cocok untuk masyarakat Indonesia," kata Dodi.



Great New Xenia hadir dengan varian, yakni 1.0 D (MT), 1.0 M (MT), 1.0 M Deluxe (MT), 1.3 X (MT & AT), 1.3 X Deluxe (MT & AT), 1.3 R (MT & AT), dan juga 1.3 R Sporty (MT & AT).

Untuk warna ada delapan pilihan ditawarkan untuk Great New Xenia, dua di antaranya merupakan warna baru yakni nebula blue metallic dan dark brown metallic. Warna tersebut menggantikan warna yang sebelumnya ada di model lama yaitu light blue metallic dan dark steel metallic.

"Daihatsu Great New Xenia telah dilengkapi fitur SRS Airbag, Front seat belt with pretensioner & force limiter, new side impact beam, new window jam protection, rear parking sensor, serta immobilizer (tipe R & R Sporty), dan new corner sensor (tipe R Sporty & X Deluxe) dibuat untuk menjamin keamanan dan 
kenyamanan di dalam mobil," ungkap Dodi.

Penulis: Budy Satria
Editor: Yusni fatimah



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777 atau 0852 7897 5248
via EMAIL: redaksi@halloriau.com atau
bisa invite PIN halloriau.com: 2B2591DA
(mohon dilampirkan data diri Anda)

 
Berita Lainnya :
  • Rapat Perdana, Firdaus Ingatkan Pejabat Jangan jadi Supermen
  • Inilah Foto Kegiatan Club Otomotif Mobility Babel
  • Gubri Dorong Generasi Muda Riau Berkarir di Pusat
  • Tiga Desa di Bengkalis Batal Ikut Pilkades Serentak
  • PLN Bagansiapiapi Beri Jaminan Tak Padamkan Listrik selama Ramadan dan Lebaran
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     

    Suzuki.
    Emisi Gas Buang Suzuki
    Perawatan AC Suzuki Tips Menghemat Bahan Bakar (BBM) Saat Mengemudi Tips Mengemudi Hemat BBM ala Suzuki tanpa Modifikasi
     
     

    <br>
    15 Tips & Trik Perawatan Mobil Honda yang Bisa Dilakukan di Rumah
    Tips Memanaskan Mobil
     
    MobiL
    Showroom Event Suzuki SBT Duri
     
     
    Eksekutif : Pemprov RiauPekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2016 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved