www.halloriau.com
Otomotif
BREAKING NEWS :
Tahun Ini, Pemkab Siak Bakal Cetak 58 Hektare Sawah Baru
 
Tingkatkan Pasar Kendaraan Komersial
Food Truck Toyota Semarakkan Pesta IIMS 2014
Jumat, 19/09/2014 - 15:39:25 WIB
Food Truck Toyota di IIMS 2014
Food Truck Toyota di IIMS 2014
TERKAIT:

JAKARTA - PT Toyota Astra Motor (TAM), agen pemegang merek kendaraan Toyota di Indonesia, berupaya memanfaatkan moment di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 ini. Toyota pun memajang kendaraan komersialnya yang dirancang dengan konsep food truck.

Meski tahun ini sedikit melambat pertumbuhannya, Toyota Indonesia yakin, pasar kendaraan komersial akan mengalami peningkatan dalam tahun-tahun mendatang.

"Saat porsi pangsa pasar komersial memang masih sekitar 30 persen dari total market, namun ke depan potensinya akan lebih besar karena peluang untuk memacu pertumbuhan ekonomi cukup terbuka," ungkap Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Rachmat Samulo, saat pembukaan commercial booth Toyota Indonesia pada Indonesia International Motor Show ( IIMS) 2014 di Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta Utara, Kamis (18/9/2014).

Menurut Samulo, untuk mengantisipasi pertumbuhan permintaan kendaraan komersial, Toyota terus melakukan pengembangan produk bagi kendaraan andalannya di segmen ini yaitu, Toyota Dyna, HiAce dan Hilux.

"Kami menampilkan tujuh unit kendaraan komersial dengan berbagai feauture terbaru dari Dyna, HiAce dan Hilux, termasuk truk yang didisain untuk pengusaha kuliner atau food truck," kata Rachmat Samulo.

Lebih Rendah

Sementara itu data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menyebutkan, total penjualan kendaraan komersial truk dan pick up sampai Agustus 2014 lalu tercatat sebesar 207.720 unit atau 25% dari total penjualan mobil secara nasional 830.398 unit. Angka ini tercatat lebih rendah dibandingkan penjualan periode yang sama pada 2013 sebesar 213.221 unit.

Penurunan tersebut tidak terlepas dari melemahnya laju pertumbuhan ekonomi nasional tahun ini yang diperkirakan hanya berkisar 5,2%.

"Diharapkan, ke depan laju pertumbuhan ekonomi bisa kembali meningkat di atas 6 persen sehingga pasar kendaraan komersial akan ikut tumbuh," kata Rahmat Samulo.

Sejalan dengan harapan itu, pada IIMS 2014 ini Toyota memperluas penampilan commercial booth menjadi 750 m2 dibanding tahun lalu yang hanya 513 m2. Serupa dengan main booth di Hall D, commercial booth Toyota pun memiliki desain gelombang sebagai tanda kedinamisan produk-produk komersil Toyota untuk memenuhi kebutuhan konsumen.

Melalui booth ini, Toyota menampilkan Dyna, Hi-Ace serta Hilux. Selain menghadirkan salah satu bentuk karoseri Dyna terbaru yang dijadikan Food Truck, juga ditampilkan Dyna HT, XT ST, serta Toyota Hilux pick up dan double cabin, serta Toyota Hi-Ace sebagai commercial van.

Penulis/Editor: Budy Satria




Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777 atau 0852 7897 5248
via EMAIL: redaksi@halloriau.com atau
bisa invite PIN halloriau.com: 2B2591DA
(mohon dilampirkan data diri Anda)

 
Berita Lainnya :
  • Tahun Ini, Pemkab Siak Bakal Cetak 58 Hektare Sawah Baru
  • Terkait Personil ULP Bengkalis, Amril Miliki Hak "Prerogatif"
  • Bank Riau Kepri Raih Award Media Relations 2017
  • Dinahkodai Pangoloi Tampubolon, PAC PP Kecamatan Pinggir Dikukuhkan
  • LBH Pekanbaru Bakal Somasi JO-RWP Tuntut Pesangon yang Tidak Diterima 318 Buruh
  •  
    Komentar Anda :

     
     

    Suzuki.
    Emisi Gas Buang Suzuki
    Perawatan AC Suzuki Tips Menghemat Bahan Bakar (BBM) Saat Mengemudi Tips Mengemudi Hemat BBM ala Suzuki tanpa Modifikasi
     
     
     

    <br>
    15 Tips & Trik Perawatan Mobil Honda yang Bisa Dilakukan di Rumah
    Tips Memanaskan Mobil
     
    MobiL
    Suasana Nissan Trade In Festival


    MotoR
    Peresmian Toyota Trust Pekanbaru
     
     
    Eksekutif : Pemprov RiauPekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2016 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved