www.halloriau.com
Otomotif
BREAKING NEWS :
Atlet Meranti Bawa Pulang 5 Medali dari Kejuaran Gulat Padang Sidempuan Sumut
 
A Milestone of A Magnificent Journey
60 Tahun Agung Concern Semakin Kokoh Sebagai Perusahaan Transportasi Tingkat Dunia
Rabu, 20/08/2014 - 14:33:57 WIB
Launching identitas baru Agung Automall yang kini menjadi Agung Toyota.
Launching identitas baru Agung Automall yang kini menjadi Agung Toyota.
TERKAIT:

Berdiri sejak tahun 1954 di Surabaya, perusahaan yang didirikan oleh pasangan (alm) Bapak Samuel Pandjaitan dan Ibu Ostina Emanuel Pandjaitan awalnya merupakan perusahaan yang bergerak dalam usaha perdagangan barang dan jasa yang sekaligus juga menjual kendaraan berbagai merek, salah satunya Toyota.

Seiring berjalannya waktu, Agung Concern kian berkembang dan semakin melebarkan kegiatan usahanya di bidang transportasi dan kini memanfaatkan momentum ulang tahun ke 60 Agung Concern juga melakukan penyegaran dengan menghadirkan identitas perusahaan yang baru.

Transportasi merupakan salah satu aspek penting yang menunjang kegiatan perekonomian di suatu negara. Indonesia yang merupakan negara kepulauan tentu memerlukan moda transportasi yang handal.

Hal ini merupakan gagasan besar yang mendasari lahirnya Agung Concern yang menawarkan jasa dan produk transportasi yang unggul untuk menunjang pemerataan pertumbuhan perekonomian di Indonesia hingga pada akhirnya tercipta masyarakat Indonesia yang sejahtera.

Kedua dari kiri Bpk Iputu Rubika COO Agung Toyota, Ketiga dari Kiri Bp H.M. Bukti Panjaitan Chairman Agung Concern - Bp Mahatma Ilham Panjaitan CEO Agung Concern.

Agung Concern didirikan pada tahun 1954. Sembilan tahun kemudian, tepatnya tahun 1963, PT Agung Raya didirikan. Pada saat itu PT Agung Raya bergerak di bidang jasa ekspedisi muatan kapal. Dengan modal pengalaman menjual produk Toyota sejak tahun 1972, Agung Concern dipercaya menjadi salah satu Authorized Main Dealer oleh Toyota-Astra Motor Indonesia tepatnya untuk wilayah Riau, Bali, Jambi, Bengkulu dan Kepulauan Riau secara bertahap.

Di tahun 1993, Agung Concern menambah bidang usaha penyewaan kendaraan dengan brand Agung Rent, guna menunjang pengiriman kendaraan dan logistik. Pada tahun 2005 - 2014 Agung Concern menambah bisnis unit perusahaan Agung Citra Transformasi dengan fokus bidang usaha mengiriman kendaraan dengan jalur darat dan Agung Transina Raya (ATIRA) dengan fokus usaha pengiriman kendaraan melalui jalur laut yang ditunjang oleh Kapal MW Ostina.

Sekaligus memperingati momentum hari jadinya yang ke-60, Agung Concern juga melakukan re-branding sebagai salah satu upaya penyegaran dan menyambut tantangan di tahun-tahun berikutnya. Kegiatan re-branding ini meliputi penegasan visi dan misi usaha, mempertajam nilai-nilai perusahaan dan positioning perusahaan, serta membangun struktur kelompok usaha yang lebih kokoh yang semuanya tercermin dalam identitas brand perusahaan yang baru.

Sebagai langkah antisipasi meningkatnya peran layanan transportasi dan peluang perdagangan dunia dan sejalan dengan pertumbuhan ekonomi Indonesia, kelompok usaha Agung Concern telah menetapkan visi dan misinya menuju sebuah perusahaan global penyedia jasa dan produk transportasi utama yang dihormati melalui pemberian nilai tambah kepada para stakeholdernya serta membangun SDM yang profesional agar bisa bersaing di tingkat global dengan landasan nilai-nilai integritas, saling menghormati, kerjasama kemitraan dan keberanian.

"Pengalaman 60 tahun merupakan milestone yang berharga bagi kami, lahir dari gagasan besar untuk turut memajukan bangsa dengan menjadi perusahaan global penyedia jasa transportasi dan produk transportasi yang utama dan terhormat. Untuk itu sebagai bentuk komitmen kami dalam menghadirkan layanan yang prima bagi para pelanggan, kami berupaya menyempurnakan keunggulan melalui inovasi", ungkap Bpk H.M Bukti Panjaitan selaku Chairman Agung Concern.

Kini mulai tahun 2014, setelah re-branding, Agung Concern sebagai sebuah perusahaan induk membawahi 7 unit usaha: Agung Toyota, Agung Freight, Agung Warehouse, Agung Rent, Agung Car Trans, Agung Line dan yang akan segera hadir Agung Autogalleria.

Agung Toyota
Sejak awal didirikan, Agung Concern telah menjadi importir berbagai merek mobil di Indonesia, salah satunya merek kenamaan Toyota. Pada tahun 1972, PT Toyota Astra Motor menunjuk Agung Concern menjadi salah satu jaringan jasa penjualan unit kendaraan bermotor merk Toyota di Indonesia. Pada tahun 1992, Agung Automall didirikan untuk sepenuhnya mengelola operasional dealer Toyota.

Saat ini Agung Automall telah berkembang besar menjadi dealer utama dan eksklusif untuk semua produk Toyota di Riau, Kepulauan Riau, Jambi, Bengkulu dan Bali. Dengan Total 17 Dealer, 3 Kantor Cabang Pembantu dan 33 Sales Service Point Jaringan outlet Agung Automall telah menjangkau hingga wilayah-wilayah pelosok sampai daerah tingkat II (Kabupaten) dan telah terotorisasi serta memenuhi standar Toyota. Kini Agung Automall mengubah identitasnya menjadi Agung Toyota.

Agung Freight
Agung Freight yang awalnya merupakan bagian dari bidang usaha Agung Raya, berfokus di bidang Non Vessel Operating Common Carrier (NVOCC), melayani jasa custom brockerage atau layanan ekspedisi. Agung Freight menjalin kerjasama dengan perusahaan pelayaran internasional untuk melaksanakan kegiatan ekspor dan impor.

Sebagai anggota Indonesia National Forwarder Association (INFA) dan International Federation of Freight Forwarders Associations (FIATA), Agung Freight memiliki jaringan luas secara internasional demi memaksimalkan pelayanan bagi para mitra pelanggan.

Agung Freight berkembang menjadi perusahaan International Freight Forwarder dan akan terus mengembangkan diri untuk mencapai potensi tertinggi. Agung Freight telah memperoleh sertifikasi ISO 9001 dari URS, UKAS Management System sejak tahun 2013, demi memberikan pelayanan dan mutu terbaik bagi mitra pelanggan.

Agung Warehouse

Mengawali perjalanan bisnisnya pada tahun 1963 di Tanjung Priok, saat itu Agung Werehaouse yang juga merupakan bagian dari Agung Raya hanya memiliki area sebesar 2.500 m2 dengan 10 karyawan. Sejak awal, Agung Warehouse fokus pada jasa manajemen warehouse atau pergudangan, siap menampung berbagai barang kiriman ekspor dan impor dengan menyediakan gudang khusus di darat.

Usai melalui berbagai tantangan, kini Agung Warehouse telah menjelma sebagai penyedia layanan warehouse raksasa dengan total luas 4.0 Ha dan didukung lebih dari 150 sumber daya manusia berpengalaman. Agung Warehouse merupakan salah satu dari 2 perusahaan swasta besar yang memiliki pergudangan sendiri di kawasan Tanjung Priok.

Agung Rent

Agung Rent adalah perusahaan penyedia jasa transportasi. Layanan Agung Rent mencakup penyewaan kendaraan, pengelolaan jasa pengemudi, logistics & trucking.

Sebagai bagian dari grup usaha transportasi Agung Concern, Agung Rent mulai resmi berdiri sejak tahun 1993. Hingga saat ini Agung Rent telah mengelola lebih dari 6.000 unit kendaraan yang didukung oleh pusat layanan pelanggan yang cepat tanggap.

Sebagai wujud komitmen kepada mitra pelanggan, Agung Rent senantiasa berusaha untuk menjadi partner bisnis terbaik melalui layanan berkualitas yang mengutamakan keamanan, kenyamanan dan kehandalan (Safety, Comfort, Reliable). Agung Rent juga menjalankan sistem manajemen mutu, keselamatan, kesehatan dan lingkungan kerja yang ditunjukkan melalui QHSE dan sertifikasi ISO 9001:2008.

Agung Car Trans

Tanggal 27 Juni 2012 menjadi awal berdirinya Agung Citra Transformasi yang kini berubah identitas menjadi Agung Car Trans. Saat itu, Agung Car Trans dibentuk untuk menjawab kesenjangan yang terjadi di dunia transportasi Indonesia, dimana pusat manufaktur kendaraan terpusat di pulau Jawa sedangkan lokasi penyebaran meliputi seluruh wilayah Indonesia. Situasi mengenai kebutuhan Indonesia akan jasa angkutan pengiriman kendaraaan yang berkualitas juga menjadi alasan utama kami dibentuk. Diawali dengan 12 Car Carrier yang awalnya hanya melayani wilayah Bali, lalu berkembang dengan lebih dari 100 Car Carrier yang menjangkau Sumatera dan Jawa

Agung Car Trans saat ini menjadi salah satu perusahaan jasa pengiriman kendaraan terbesar di Indonesia. Jenis kendaraan yang diangkut ikut berkembang dari mobil keluarga dan komersial pada umumnya, hingga kendaraan mewah seperti Ferrari, Lamborghini, Maserati, dll. Perkembangan Agung Car Trans terus melaju, dengan adanya jaminan bahwa kendaraan akan terkirim dalam keadaan baik dan tepat waktu, Agung Car Trans senantiasa berinovasi untuk menghadirkan kepastian dan ketenangan bagi mitra pelanggan. Traffic Management Control System dan penggunaan kanopi pelindung kendaraan pada truk pengangkut di Bali adalah bukti nyata komitmen pelayanan kepada pelanggan.

Agung Line

Agung Line yang sebelumnya dikenal dengan Agung Citra Transformasi merupakan salah bisnis unit perusahaan Agung Concern yang bergerak di bidang jasa angkutan laut, dengan armada kapal Ro-ro MV Ostina yang fokus dengan layanan pengangkut kendaraan, awal berdirinya yang ditandai pelayaran perdana di bulan Juli tahun 2014.

MV Ostina mampu mengangkut hingga 650 kendaraan, dengan 2 sampai 3 kali pelayaran dalam satu bulan. Jalur reguler pelayaran meliputi Jakarta-Tanjung Pinang-Batam dan Pekanbaru. Selain kendaraan biasa, kapal ini juga mampu mengangkut alat berat seperti Excavator, Dozer, Forklift, Dum truck, dan lainnya sampai dengan 30 unit alat berat dalam satu kali pelayaran. Sistem lasing (penguat) bagi kendaraan diberlakukan untuk menahan gerakan yang dapat merusak kendaraan atau alat berat, demi menjamin keamanan meskipun dalam kondisi cuaca yang kurang baik sekalipun.

"A Milestone Of A Magnificent Journey" menjadi tema ulang tahun Agung Concern kali ini, dengan pengalaman selama 60 tahun melalui perjalanan yang penuh tantangan dan prestasi. Sebagai strategi usaha kedepannya, Agung Concern akan menekankan pentingnya inovasi dalam setiap langkah layanannya dan melihat pelanggan dan mitra usahanya dalam ikatan kemitraan karena percaya bahwa setiap inovasi yang telah dan akan dilakukan merupakan hasil dari sifat keterbukaan kemitraan tersebut.

"Memanfaatkan moment hari jadi kami yang ke-60, kami ingin mengungkapkan rasa syukur atas segala pencapaian yang telah didapat sekaligus ucapan terima kasih kepada seluruh stakeholder baik pelanggan, rekan kerja maupun seluruh karyawan kami, kami berharap kedepannya dapat terus menjawab segala tantangan dan memenuhi kebutuhan para pelanggan dengan pelayanan kelas dunia", tambah Bpk H.M. Bukti Panjaitan.

Editor : Yusni Fatimah




Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777 atau 0852 7897 5248
via EMAIL: redaksi@halloriau.com atau
bisa invite PIN halloriau.com: 2B2591DA
(mohon dilampirkan data diri Anda)

 
Berita Lainnya :
  • Atlet Meranti Bawa Pulang 5 Medali dari Kejuaran Gulat Padang Sidempuan Sumut
  • Puluhan Tim Pemadam Kebakaran RAPP Tambah Kompetensi di Situgal
  • Kafilah Meranti Pertahankan Juara Umum 2 MTQ Riau untuk Ketiga Kalinya
  • Imara: yang Utama adalah Kebersamaan
  • RS di Pekanbaru Harus Kerjasama dengan BPJS dan Tak Pandang Pasien Sebelah Mata
  •  
    Komentar Anda :

     
     

    Suzuki.
    Emisi Gas Buang Suzuki
    Perawatan AC Suzuki Tips Menghemat Bahan Bakar (BBM) Saat Mengemudi Tips Mengemudi Hemat BBM ala Suzuki tanpa Modifikasi
     
     

    <br>
    15 Tips & Trik Perawatan Mobil Honda yang Bisa Dilakukan di Rumah
    Tips Memanaskan Mobil
     
    MobiL
    Raih Kemudahan Beli Mobil Honda di Mal Pekanbaru
     
    Eksekutif : Pemprov RiauPekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2016 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved