www.halloriau.com
Otomotif
BREAKING NEWS :
Prof DR. Hj. Irda Fidrianny Apt, Putri Riau yang Dikukuhkan Jadi Guru Besar ITB
 
Kijang 1978 Hiasi Wajah Toyota Expo 2013
"Mobil Kijang Tua Peninggalan Kakek Rama, Bukti Ketangguhan Toyota, Sekali Starter Langsung Hidup"
Minggu, 08/12/2013 - 07:28:06 WIB
TERKAIT:

PEKANBARU - Toyota Expo 2013 yang berakhir malam ini di Mal Ska, Pekanbaru, pastinya memberikan kesan yang sangat berarti bagi pengunjung, khususnya customer yang sudah melakukan SPK di ajang 'Saatnya Anda Beli Toyota' ini.

Apalagi PT Agung Automall memajang unit-unit yang memiliki teknologi terbaru di dunia otomotif. Lihat saja baru masuk di pintu depan, kita sudah disuguhi Toyota FT 86-Concept, Corolla Altis, Camry, Etio Valco, New Yaris, All New Vios, Nav-1, Fortuner, Innova, Agya, Avanza, Hilux, New Rush.

Namun dari sekian banyak unit mobil yang dipajang, ada satu yang cukup menyita perhatian ratusan mata pengunjung ketika akan memasuki kawasan Toyota Expo, yakni Kijang 1978 yang dijuluki 'Kijang Buaya'.

Mobil Kijang generasi pertama bewarna biru seperti kotak itu, ternyata masih terawat dimana sang pemilik, masih menggunakan aksesoris dan mesin yang original. 

Seketika itu juga, ingin membuktikan ketangguhan dan ketahanan mesin Toyota Kijang 78 ini, penulis pun mulai beraksi dengan mencoba menghidupkan mesin.
Wow keren, ternyata sekali kunci kontak diputar saat starter, mesin langung hidup tanpa getaran kencang layaknya mobil-mobil tua merek lainnya.

"Mobil Kijang 1978 ini milik Rama sebagai warisan dari sang kakek untuk cucunya. Mobil ini sangat terawat dengan perawatan yang tidak terlalu sulit karena inilah kelebihan Toyota, meskipun mobil tua, apapun yang dibutuhkan kita bisa hunting mendapatkannya," ungkap Aak, Wakil Ketua Umum Sumatera Indonesia Kijang Club (IKC) kepada halloriau.com, kemarin.

Dijelaskan, mobil tua milik Rama, mahasiswa salah satu perguruan tinggi di Pekanbaru ini, masih memiliki onderdil yang original, seperti tutup mesin, spion lampu sein, bangku depan dan tengah dan lainnya. Apalagi soal mesin, sang pemilik berusaha tetap mempertahankan keasliannya.

"Ini bukti kalau mesin Toyota itu awet, tahan lama, teruji dengan kemudahan dalam hal perawatan," aku Aak.

Dijelaskan, Toyota Kijang awalnya adalah model kendaraan niaga yang kemudian bertransformasi menjadi mobil keluarga buatan Toyota, dan merupakan kendaraan paling populer untuk kelas mini bus di Indonesia. 

Toyota Kijang hadir di Indonesia sejak tahun 1975 dan saat ini merupakan salah satu model Toyota yang sukses secara komersial sampai sekarang. Sehingga berbagai varian dan generasi mobil ini dapat ditemukan dengan mudah di seluruh pelosok Indonesia.

Generasi I
Peluncuran perdana dari Toyota Kijang generasi pertama adalah pada tahun 1975. Dimana saat itu terdapat keraguan dari para perancangnya, tentang apakah Kijang dapat diterima oleh pasar Indonesia. Keraguan tersebut disebabkan karena Mitsubishi Colt merupakan jenis kendaraan yang mendominasi pasar mobil mini bus pada saat itu. Generasi pertama Toyota Kijang menerapkan konsep pickup dengan bentuk kotak mendasar. Model ini sering dijuluki 'Kijang Buaya' karena tutup kap mesinnya yang dapat dibuka sampai ke samping. Kijang generasi perdana ini diproduksi hingga pada tahun 1980.

Kehadiran Kijang sebagai kendaraan multifungsi atau serbaguna yang mudah perawatannya membuat permintaan terus meningkat. Toyota Kijang lahir sebagai kendaraan dengan konsep Basic Utility Vehicle. Cocok sebagai kendaraan dengan konsep serba guna dan mudah untuk dirawat. (budy satria)




Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777 atau 0852 7897 5248
via EMAIL: redaksi@halloriau.com atau
bisa invite PIN halloriau.com: 2B2591DA
(mohon dilampirkan data diri Anda)

 
Berita Lainnya :
  • Prof DR. Hj. Irda Fidrianny Apt, Putri Riau yang Dikukuhkan Jadi Guru Besar ITB
  • Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia Sesalkan Amerika Larang Imigran 7 Negara Islam Masuk Wilayahnya
  • Imbas APBD Belum Disahkan, Mobil Damkar Kuansing Terpaksa Berhutang BBM ke SPBU
  • Bertabur Promo, Ayo Ramaikan Test Ride All New Honda CBR250RR
  • Dalam Semalam Polisi Bengkalis Tangkap 3 Pengedar Sabu, Satu Orang Masih di Bawah Umur
  •  
    Komentar Anda :

     
     

    Suzuki.
    Emisi Gas Buang Suzuki
    Perawatan AC Suzuki Tips Menghemat Bahan Bakar (BBM) Saat Mengemudi Tips Mengemudi Hemat BBM ala Suzuki tanpa Modifikasi
     
     
     

    <br>
    15 Tips & Trik Perawatan Mobil Honda yang Bisa Dilakukan di Rumah
    Tips Memanaskan Mobil
     
    MobiL
    Gubri Lepas Pajero Sport Family ke Aceh


    MotoR
    Peresmian Toyota Trust Pekanbaru
     
     
    Eksekutif : Pemprov RiauPekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2016 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved