Otomotif
BREAKING NEWS :
3 Pria Pemerkosa Gadis di Sumbar Ditangkap, Polisi: Korban Dicecoki Miras
 
Deretan 8 Mobil yang Paling Digilai Pecinta Otomotif di 2018
Sabtu, 22 Desember 2018 - 19:35:11 WIB

JAKARTA - Ratusan mobil model baru bermunculan di pasaran Indonesia selama tahun 2018. Namun dari sekian banyak, hanya beberapa model yang paling banyak mendapatkan perhatian masyarakat Indonesia.

Berikut deretan mobil-mobil yang paling mendapatkan perhatian masyarakat lewat penelusuran data yang disitat dari detikcom. 

1. Honda Brio

Honda Brio tercatat sebagai mobil yang paling bikin heboh tahun ini. Mobil mengalami perubahan yang signifikan baik di bagian luar dan dalam. Salah satunya adalah hilangnya kaca besar di bagasi belakang. Kaca yang besar dipotong sehingga menyerupai mobil secara keseluruhan.

Honda Brio generasi kedua dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan pembeli mobil pertama dan keluarga di kota-kota. Generasi kedua Honda Brio ini memiliki 5 varian dengan harga mulai Rp 139 juta sampai Rp 190 juta.

2. Honda BR-V  dan  3. Honda Mobilio 
Mobil berikutnya yang paling menarik perhatian pembaca detikcom selama 2018 adalah Honda BR-V dan Mobilio. Mobil diluncurkan berbarengan di bulan April 2018 lalu.

Honda BR-V memiliki pembaruan di bagian eksterior. Eksterior BR-V kini lebih segar dan menegaskan karakter kokoh dan tangguh dari sebuah mobil LSUV. Juga terdapat fitur baru di kabin yang membuat perjalanan semakin nyaman. BR-V di eksterior memiliki New Door Side Garnish. Berkendara dengan Honda BR-V juga menjadi lebih mudah dengan Power Retractable Door Mirror untuk melipat kaca spion secara otomatis dalam satu sentuhan, serta Shark Fin Antenna (untuk tipe Prestige).

Di dalam kabin, New Honda BR-V dibekali layar auido terlebar di kelasnya dengan head unit 8 inci Floating Touchscreen Display Audio. Pada bagian kursi pengendara juga telah dilenglapi New Armrest Console untuk menunjang kenyamanan pengendara selama perjalanan.

Sementara Mobilio datang varian baru special edition dengan beberapa penyegaran di eksterior yang elegan dan fitur baru di kabin. Di bagian depan, Mobilio edisi spesial ini punya New Front Grille Design dan New Fog Lamp Garnish. Juga ada New Exhaust Pipe Finisher di bagian belakang dan New 15 inchi Alloy Wheel Design.

Masuk ke dalam, di bagian dasbor mobil ini menggunakan 8" Floating Touchscreen Audio canggih. Selain itu, terdapat juga New Armrest Console pada sisi bangku pengemudi.

4. DFSK Glory 580

Mobil berikutnya yang mendapatkan perhatian cukup banyak saat meluncur di pasar Indonesia adalah SUV DFSK Glory 580. Saat harga diumumkan pada bulan Juli, mulai Rp 245 jutaan hingga Rp 308 jutaan, mobil langsung bikin banyak orang kepincut.

Glory 580 resmi diperkenalkan dalam 4 varian, diantaranya, Glory 580 1.8L Comfort 5MT Rp 245.900.000, Glory 580 1.5 T Comfort CVT Rp 282.000.000, Glory 580 1.5 T Luxury 6MT Rp 295.000.000, Glory 580 1.5T Luxury CVT Rp 308.000.000.

Satu penawaran yang paling diobral DFSK adalah garansinya yang mencapai 7 tahun atau 150.000 km. Selain itu, SUV Glory 580 ini juga ditawarkan dengan dua pilihan mesin, yakni mesin 1.8 L dan 1.5 L dengan pilihan transmisi manual dan transmisi otomatis CVT.

Selain masa garansi, cakupan garansi dari GLORY 580 juga luar biasa, yang mencakup seluruh kendaraan dan mesin, dan semua komponen heavy-duty bernilai tinggi, mulai dari ECU, sistem kemudi EPS, evaporator AC, radiator, dll., membuat konsumen sepenuhnya dapat menikmati pengalaman berkendara tanpa rasa khawatir.

5. Nissan Terra

Mobil berikutnya yang paling banyak menyedot perhatian saat diluncurkan tahun ini adalah SUV Nissan. Nissan Terra namanya. SUV Terra yang menjadi pesaing Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero Sport dkk ini diklaim Nissan ideal untuk kawasan Asia Tenggara terlebih di Indonesia karena memiliki ground clearance 225 milimeter, untuk mengurangi resiko kerusakan dari jalanan berbatu atau tidak rata, maupun ketika berkendara saat banjir.

Terra masih mengusung mesin yang sama dengan Navara yakni YD25. Sehingga soal tenaga dan torsinya tidak terlalu memiliki perbedaan yang signifikan. Terra bisa menghasilkan tenaga setara 190 daya kuda dengan torsi 450 Nm. SUV dengan fitur yang cukup banyak ini ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 464 juta.

6. Varian baru Mitsubishi Xpander

Mobil yang bikin heboh di tahun 2017 ini melanjutkan kehebohannya di tahun 2018 dengan penambahan 2 varian baru. Adapun dua tipe baru Xpander itu adalah Xpander GLS AT dan Xpander Sport MT. 

Berikut detail harga Mitsubishi Xpander tipe baru:

- Xpander GLS AT Rp 228.600.000
- Xpander Sport MT 237.200.000

7. Nissan Grand Livina

Setelah sekian lama, Nissan memoles Grand Livina dengan menghadirkan Grand Livina Special Version. Nissan Grand Livina special version dipercantik dengan aero kit depan bersama dengan Daytime running light. Begitu juga pada bagian samping dan belakang dengan aero kit yang dilengkapi dengan hiasan baja tahan karat, rear roof spoiler dwi warna. 

Perubahan lainnya juga diberikan pada bagian kabin alias interior, dengan hadirnya Ornamen center cluster warna krom dan hitam terbaru, bersama audio steering wheel membuat Grand Livina Special Version makin keren.

Akan tetapi pada bagian penggerak, Grand Livina Special Version ini masih percaya pada mesin lamanya yakni HR15DE & Intelligent XTRONIC CVT 1.498 cc. Dengan perpaduan tersebut, mobil mampu merilis kekuatan maksimal hingga 109 PS di 5.600 rpm dan torsi 14.6 kh.m pada 4.000 rpm.

8. Toyota Rush

Mobil terakhir yang bikin heboh masyarakat Indonesia dari catatan detikcom adalah Toyota Rush. Meski modelnya baru, Toyota tidak menaikkan harganya. Saat diperkenalkan bulan Januari harga All New Rush ditetapkan sama seperti model sebelumnya atau tidak mengalami kenaikan. Bahkan untuk varian 1.5 TRD Sportivo A/T, harganya lebih rendah Rp 3 juta dibandingkan model sebelumnya

Untuk memberi ruang kabin yang lebih luas, panjang All New Rush bertambah 230 mm menjadi 4.435 mm. Sementara lebar All New Rush dipertahankan 1.685 mm, begitu juga tinggi 1.705 mm dan jarak antar roda (wheel base) 2.685 mm.

Dipadu dengan sistem roda penggerak belakang, mesin baru berteknologi Dual VVT-i (2NR) serta ground clearance yang tinggi, All New Rush siap melewati berbagai rintangan dan kondisi jalan. Teknologi dual VVT-i (2NR), membuat performa All New Rush lebih efisien dalam pemakaian bahan bakar. Tenaga yang dihasilkan, 104 PS dan torsi 13,9 kgm.

Untuk meningkatkan kenyamanan, sistem suspensi menerapkan pengaturan (setting) yang lebih baik dengan stabilizer di bagian depan dan belakang. Tingkat kekedapan dan peredaman di dalam kabin juga menjadi lebih baik dibandingkan model sebelumnya.

Interior didesain untuk 7 penumpang dengan tiga baris bangku. Dalam dimensi yang baru, membuat interior menjadi jauh lebih luas, dimana jarak antara dashboard dengan bangku ke tiga kini mencapai 2.525 mm. Ini memberi ruang yang luas dalam mendesain posisi bangku, dimana jarak antara bangku depan dengan baris kedua menjadi 925 mm atau lebih longgar 45 mm dibandingkan model sebelumnya.

Jarak bangku baris ke dua dengan bangku baris ke tiga 700 mm, sehingga penumpang baris ketiga jauh lebih nyaman dibandingkan model sebelumnya. Dan ini masih menyisakan ruang yang luas untuk tempat bagasi. Panjang bagasi All New Rush mencapai 450 mm atau lebih panjang 150 mm dibandingkan model sebelumnya.

Semua varian All New Rush dilengkapi LED headlamp, integrated LED rear combination lamp, tombol start-stop mesin, AC double blower, head unit 7 inci, kamera parkir mundur, grille chrome hitam, pengaturan naik-turun kemudi, 6 kantong udara, Vehicle Stability Control (VSC), indikator pengingat 7 sabuk pengaman, Anti-Lock Braking System (ABS), Electronic Brake Force Distribution (EBD), Hill Start Assist (HSA), dan Emergency Stop Signal (ESS).

Sementara untuk tipe TRD, hadir lebih eksklusif dan gagah dengan TRD aerokit dan ban ukuran 17". Selain itu terdapat soft touch ornament, leather steering wheel & shift knob lever, fitur smart entry serta fungsi Auto A/C dengan layar digital untuk memberikan kenyamanan serta kemudahan dalam berkendara.

   




Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


 
Berita Lainnya :
  • 3 Pria Pemerkosa Gadis di Sumbar Ditangkap, Polisi: Korban Dicecoki Miras
  • Google Kian Ditinggal, Gen Z Pilih TikTok untuk Cari Berita dan Informasi
  • Harga Emas Antam 1 Gram Jumat Ini di Pekanbaru Bertahan Rp1.319.000
  • Dua SMPN Baru di Pekanbaru Sudah Bisa Gelar PPDB 2024
  • DPD PAN Inisiasi Koalisi Indonesia Maju di Pilwako Pekanbaru 2024
  •  
    Komentar Anda :

     
     

    Suzuki.
    Emisi Gas Buang Suzuki
    Perawatan AC Suzuki Tips Menghemat Bahan Bakar (BBM) Saat Mengemudi Tips Mengemudi Hemat BBM ala Suzuki tanpa Modifikasi
     
     
    MobiL
    Trade In Festival Astra Daihatsu Pekanbaru
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved