www.halloriau.com
Olahraga
BREAKING NEWS :
Disdukcapil Pelalawan Ajukan 15 Ribu Blanko e-KTP ke Pusat
 
AQUA Danone Nations Cup 2017 Dimulai!
Sabtu, 24/12/2016 - 06:05:33 WIB

JAKARTA-Danone AQUA kembali menggelar festival sepak bola anak usia 10-12 tahun, AQUA Danone Nations Cup (AQUADNC) 2017 setelah sebelumnya berhasil merangkul 114.000 anak-anak untuk tergabung dalam kompetisi ini.  

Penyelenggaraan yang telah dilakukan selama 15 tahun di Indonesia ini merupakan wujud komitmen  Danone AQUA untuk menyebarkan kebaikan hidup dimana anak-anak mendapatkan kesempatan untuk mewujudkan mimpi mereka.   

"Sebuah kegembiraan bagi Danone AQUA untuk kembali menggulirkan AQUADNC 2017. Sepanjang perjalananan AQUADNC, kami menjadi saksi bahwa anak-anak Indonesia memiliki banyak potensi dalam dunia sepak bola. Tahun ini kami ingin merangkul lebih banyak anak-anak Indonesia untuk membantu mereka mewujudkan mimpinya membela nama bangsa di kancah internasional., Di tahun 2017, anak-anak Indonesia yang memenangkan kompetisi di tingkat nasional, akan berangkat membela nama Indonesia melawan tim dari seluruh dunia di Amerika Serikat," ujar Gistang Panutur, Marketing Manager Danone AQUA.

Pada penyelenggaraan AQUADNC 2016 lalu, sebanyak 9.500 tim atau 114.000 anak-anak dari 34 provinsi mengikuti festival ini. Sejak awal penyelenggaraan, yaitu 2003, total 800.000 anak Indonesia mendapatkan pengalaman dalam kompetisi bola anak-anak terbesar di Indonesia ini.  Di tahun 2016, anak-anak Indonesia dapat mencapai peringkat 11 di Final Dunia Danone Nations Cup di Prancis.

Menginjak 15 tahun penyelenggaraan AQUADNC di Indonesia, Danone AQUA tidak hanya menjadi wadah bagi anak-anak Indonesia untuk bermain sepak bola, namun juga tempat untuk menerapkan nilai-nilai penting di dalam kehidupan seperti kejujuran, keikutsertaan, sportivitas, serta persahabatan. AQUADNC sangat menjunjung tinggi nilai-nilai fairplay yang merupakan salah satu komponen pembentuk karakter yang baik, bahkan satu tempat di Final Nasional AQUADNC 2017 akan diberikan bagi tim yang dinilai paling fairplay.

AQUADNC dalam penyelenggaraannya di 34 provinsi Indonesia juga mendukung upaya pembinaan atlet sepak bola di usia dini dengan memberikan klinik kepelatihan (coaching clinic) kepada para pelatih yang menangani tim usia dini, serta memberikan penyuluhan tentang pentingnya hidrasi bagi anak-anak yang beraktivitas tinggi. 

"Pembinaan atlet sepak bola di usia dini terdiri dari beberapa aspek, salah satunya adalah kepelatihan. Maka dari itu, kami juga mengadakan coaching clinic di daerah penyelenggaraan Final Regional AQUADNC untuk membantu peningkatan kualitas kepelatihan di sekolah-sekolah sepak bola. Selain itu, kami juga akan memberikan pembekalan mengenai pentingnya hidrasi yang cukup bagi anak-anak yang memiliki aktivitas tinggi, sehingga anak-anak dapat memberikan penampilan maksimal demi mewujudkan mimpi," lanjutnya.

Danone AQUA akan menggelar babak Final Regional untuk menentukan tim yang akan berpartisipasi dalam Final Nasional AQUADNC 2017 demi memperebutkan satu tiket ke Final Dunia Danone Nations Cup 2017 di Amerika Serikat. 

Editor: Yusni Fatimah


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777 atau 0852 7897 5248
via EMAIL: redaksi@halloriau.com atau
bisa invite PIN halloriau.com: 2B2591DA
(mohon dilampirkan data diri Anda)

 
Berita Lainnya :
  • Disdukcapil Pelalawan Ajukan 15 Ribu Blanko e-KTP ke Pusat
  • Peringati Tahun Baru Islam, PKMJ Sukamaju Gelar Grebeg Suro
  • Pekanbaru Cassata, Pusat Oleh-oleh dengan Sensasi Citarasa Berbeda
  • Umat Islam Jangan Tak Hafal Bulan-bulan Hijriyah
  • Pulang dari Penggilingan Padi, Rumah Kakek Idin di Baserah Tinggal Arang
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    Potret Lensa
    Kejurda Taekwondo Riau TI 2017
     
    Eksekutif : Pemprov RiauPekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2016 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved