www.halloriau.com
Olahraga
BREAKING NEWS :
Puluhan Kader PP Bengkalis Demo Ikhwanal Amri, Desak Mundur dari Ketua MPC
 
Inilah 4 Fakta Jelang MotoGP Seri Terakhir
Sabtu, 07/11/2015 - 11:58:06 WIB
TERKAIT:
 
  • Rossi Tak Puas di Sesi Latihan MotoGP Valencia
  • Inilah 4 Fakta Jelang MotoGP Seri Terakhir
  •  

    Persaingan Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo memperebutkan gelar juara dunia MotoGP musim 2015 semakin memanas. Semua kembali tersaji di seri pamungkas Valencia, Spanyol, akhir pekan ini, tepatnya Minggu (8/11/2015).

    Sebelumnya, perseteruan memanas terjadi antara Rossi dan Marc Marquez di seri Sepang dan berujung pada penentuan perebutan gelar juara dunia musim tahun ini. Meski perbedaan tujuh poin yang saat ini dipimpin oleh Rossi tak membuat pembalap asal Italia itu dapat dengan mudah meraih gelar juara dunia untuk kesepuluh kalinya.

    Berikut data dan fakta jelang balapan MotoGP 2015 di seri Valencia, Spanyol.

    1. Valencia seri penutup selama 14 musim beruntun
    Sejak 2002 hingga saat ini Kota Valencia, Spanyol, selama 14 musim berturut-turut menjadi ajang penutupan akhir musim MotoGP. Sirkuit Ricardo Tormo yang selesai dibangun sejak 1999 telah menggelar balapan MotoGP sebanyak 16 kali.

    Beberapa pebalap tuan rumah pun berhasil meraih kemenangan di sirkuit yang berada di kota Valencia, Spanyol, seperti Dani Pedrosa, Jorge Lorenzo, Marc Marquez dan beberapa pembalap Spanyol lainnya.

    Lalu, pada 2015 ini Valencia kembali menjadi penutup akhir musim sekaligus penentu peraih gelar juara dunia kelas MotoGP antara Lorenzo dan Rossi. Aksi saling menyalip dari para pebalap lainnya akan tersaji cukup sengit di atas sirkuit Ricardo Tormo sejauh 4 kilometer akan menentukan siapa paling akhir pekan ini.

    2. The Little Spaniard terbaik di Valencia
    The Little Spaniard, julukan pebalap Spanyol, Dani Pedrosa, merupakan pebalap tersukses yang meraih podium dan juara terbanyak di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol. Seperti dikutip dari situs MotoGP, Pedrosa berhasil meraih enam kali kemenangan.

    Pedrosa berhasil memenangi tiga kali di kelas MotoGP tahun 2007, 2009 dan 2012. Lalu, dua kali di kelas 250cc dan sekali di kelas 125cc. Pebalap lainnya yang pernah menang lebih dari dua kali di Valencia yaitu Casey Stoner, sekali dikelas 250cc dan dua kali dikelas MotoGP.

    3. The doctor memulai dari posisi paling belakang
    Akibat insiden di Sepang, Malaysia, legenda hidup MotoGP, Rossi bersenggolan dengan Marquez dan menyebabkan terjatuhnya pebalap asal Spanyol tersebut.

    Dengan adanya insiden tersebut, perjuangan the doctor meraih gelar juara dunia musim ini harus terhalang. Rossi akan bersiap memulai balapan dari grid paling belakang.

    Hal itu merupakan keputusan Race Direction atas penalti tiga poin dari insiden tersebut yang diakumulasikan dengan satu poin saat di seri San Marino, Italia.

    Seperti dikutip dari situs Crash, Kamis (5/11/2015), usaha banding yang diajukan Rossi dengan pihaknya kepada Pengadilan Abitrase Olahraga (Court of Arbitration for Sport/CAS) untuk mendapat keringanan hukuman di tolak. Dengan begitu, The Doctor tetap menjalankan keputusan hukuman yang diambil FIM pada akhir 25 Oktober 2015 lalu.

    4. Pertarungan para fantastic four
    Gelaran MotoGP 2015 di sirkuit Ricardo Tormo Valencia, Spanyol, akan menjadi ajang pertarungan para fantastic four, yaitu Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, Dani Pedrosa dan Marc Marquez.

    Keempat pebalap tersebut akan menujukkan menjadi yang tercepat di sirkuit yang telah ke-14 kalinya secara beruntun GP Valencia digelar sebagai seri terakhir dalam satu musim.

    Demi mengakhiri musim dengan gemilang, keempat pebalap yang tengah onfire akan bersaing sengit untuk menjadi yang tercepat. Dani Pedrosa sebagai pebalap paling sering menjuarai seri Valencia dengan modal kemenangan di seri Motegi dan Sepang akan menunjukkan performa terbaiknya.

    Sementara Marquez, meski tidak berpeluang mempertahankan gelar juara dunianya, tetap berambisi naik podium di musim terakhir 2015.

    Tak hanya itu. Lorenzo pun tentu akan menujukkan penampilan gemilangnya dalam memperebutkan gelar juara dunia bersama Valentino Rossi.

    Memang, meski Rossi harus memulai balapan akhir pekan ini dari posisi paling belakang, dirinya dipastikan akan berjuang habis-habisan demi gelar juara dunia kesepuluh kalinya.

    Sama halnya dengan teknologi MotoGP yang semakin cepat, kini kamera ponsel pun hadir dengan kecepatan 0,1 detik saat menangkap momen. Salah satunya dengan OPPO R7 Lite. Ponsel asal Negeri Tirai Bambu itu hadir dengan dukungan teknologi autofocus PDAF yang tersemat di dalamnya.

    Dengan begitu, para pengguna semakin mudah saat mengabadikan momen sekalipun memotret objek secepat laju kuda besi para pebalap MotoGP. Cukup 0,1 detik, maka momen akan diabadikan dengan sempurna.

    Selamat menyaksikan!


    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0813 7176 0777 atau 0852 7897 5248
    via EMAIL: redaksi@halloriau.com atau
    bisa invite PIN halloriau.com: 2B2591DA
    (mohon dilampirkan data diri Anda)

     
    Berita Lainnya :
  • Puluhan Kader PP Bengkalis Demo Ikhwanal Amri, Desak Mundur dari Ketua MPC
  • Diminta Revisi SK, Pansus RPJMD DPRD Kuansing segera Surati Bupati
  • Jaksa Agung Kritik Pembiaran Stadion Utama Riau Terbengkalai
  • Ketua KPK dan Gubri Kunjungi Stand Telkom
  • Tegakkan Integritas, BPJS TK Ramaikan Pameran HAKI
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    Potret Lensa
    Suasana Nobar di Fave Hotel Pekanbaru
     
    Eksekutif : Pemprov RiauPekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi Disclaimer Pedoman
        © 2010-2016 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved