www.halloriau.com
Olahraga
BREAKING NEWS :
Diduga Banyak Reklame Rokok Langgar Aturan di Inhu
 
Dipercaya Memimpin, Ade Agus Hartanto akan Perkuat FPTI Riau
Senin, 03/08/2015 - 09:41:54 WIB
TERKAIT:

PEKANBARU - Ade Agus Hartanto dipercaya menjadi Ketua Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Provinsi Riau untuk priode 2015-2019.

Kepercayaan dan amanah tersebut diberikan oleh Pengcab-Pengcab FPTI dalam Musyawarah Provinsi (Musprov) FPTI setelah Ade Agus Hartanto
mengantongi 10 suara dari 12 suara yang diperebutkan.

Sebagai ketua terpilih Ade menyebutkan banyak tugas yang harus dikerjakan dalam menumbukan olahraga panjat tebing di Provinsi Riau. Menurutnya, ke depan akan melanjutkan perjuangan kepengurusan FPTI terdahulu.

"Banyak program kerja pengurus lama yang belum terlaksana dan akan kita laksanakan. Seperti pembentukan pengurus cabang (Pengcab) FPTI Kuansin‎g serta memperkuat Pengcab-pengcab yang ada," kata Ade Agus Hartanto.

Hal terpenting lainya bukan saja memperkuat organisasi, prestasi juga akan menjadi perhatian utama untuk kemajuan panjat tebing. Mengingat berbagai ivent dan multi ivent sudah menati misalnya saja Pra PON dan PON XIX 2016 mendatang di Jawa Barat.

Terlebih bila berkaca pada ivent dan multi ivent sebelumnya, cabang olahraga panjat tebing ini menjadi salah satu cabor andalan dan diunggulkan oleh Provinsi Riau. Misalnya saja pada PON 2012 lalu, melalui atlet-atlet yang dibina mampuh menyumbangkan medali emas dan mengalahkan sejumlah Provinsi lain.

Jejak tersebut menurutnya akan menjadi keoptimisan bagi dirinya untuk mempersiapkan atlet dalam menghadapi PON Jabar. 

"Kita ingin FPTI Riau bisa meraih emas dalam PON Jawa Barat nanti. Untuk itu, mempersiapkan atlet, pelatih yang handal, akan menjadi hal utama yang akan kita laksanakan," jelasnya.

‎Kemudian sebut sekretaris umum DPW PKB Riau ini, pihaknya akan terus mensosialisasikan olahraga yang dipimpinnya ke tingkat pemula. Karena diakuinya, olahraga Panjat Tebing ini masih minim diminati masyarakat umum.

"‎Pembinaan atlet, pengurus, pelatih akan terus digesa. Kita ingin, atlet FPTI nantinya, tidak hanya dikenal di tingkat lokal maupun nasional, tapi bisa merambah ke tingkat internasional. Inilah beberapa tugas yang mesti diselesaikan," terangnya.

Untuk jadwal pelantikan, selaku tim formatur, ia mengatakan bahwa saat ini tim formatur tengah menyusun kepengurusan baru FPTI Riau. Ia pun menghimbau kepada semua kalangan masyarakat yang ingin memajukan olahraga ini, agar bersama-sama bergabung dalam kepengurusan.

"Formatur diberi tugas satu bulan pasca Musprov untuk membentuk pengurus dan menjadwalkan pelantikan, saat ini kita sedang fokus untuk itu. Pengurus baru terbuka untuk umum, bagi yang punya visi memajukan FPTI, mari bergabung," harapnya.

Seperti yang diketahui, Ade Agus Hartanto berhasil mengalahkan Agustarudin dalam pemilihan ketua baru FPTI Riau. Ade Agus Hartanto berhasil memperoleh suara 10 dan Agustarudin dengan dua suara. 

Penulis : Ara
Editor : Yusni Fatimah


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777 atau 0852 7897 5248
via EMAIL: redaksi@halloriau.com atau
bisa invite PIN halloriau.com: 2B2591DA
(mohon dilampirkan data diri Anda)

 
Berita Lainnya :
  • Diduga Banyak Reklame Rokok Langgar Aturan di Inhu
  • Talkshow Word AIDS Day Eka Hospital Pekanbaru Kupas Tuntas HIV/AIDS
  • 26 Kasus Pungli Ditangani Polda Riau, Dumai Terbanyak
  • Berburu Ayam Hutan, Pria Paruh Baya Tewas Terkena Tembakan Senjata Sendiri
  • Bupati Bengkalis Keluarkan Instruksi Pengawasan Pungli
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    Potret Lensa
    Suasana Nobar di Fave Hotel Pekanbaru
     
    Eksekutif : Pemprov RiauPekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi Disclaimer Pedoman
        © 2010-2016 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved