www.halloriau.com
Olahraga
BREAKING NEWS :
Puluhan Kader PP Bengkalis Demo Ikhwanal Amri, Desak Mundur dari Ketua MPC
 
Rusli Pimpin Rapat PB PON
Bahas Sarana Prasarana Serta POPNAS Riau 2011
Senin, 31/01/2011 - 19:38:10 WIB

PEKANBARU - Menghadapi perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII Riau 2012 serta Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) 2011 yang akan diselenggarakan 29 Sepetember hingga 8 Oktober mendatang. Gubernur Riau, HM Rusli Zainal yang juga Ketua Umum Panitia Besar (Ketum PB) PON Riau, Senin (31/1) kemarin menggelar rapat bersama Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Riau, Lukman Abbas di sekertariat PB PON Riau, jalan Gajah Mada, Pekanbaru.  

Dalam agenda rapat tersebut, Rusli meminta Lukman Abbas memaparkan kinerjanya mengenai perkembangan pembangunan venue PON yang berkemungkinan dapat dimanfaatkan dalam pelaksanaan POPNAS yang mempertandingkan sebanyak 19 cabor. Selain itu, Ketum PB PON itu juga menyatakan bahwa Dispora selaku instansi pemerintah provinsi Riau yang menanggani tentang pembangunan venue dapat benar-benar bekerja secara maksimal. 

" Menghadapi beberapa even akbar di Riau, saya tegaskan pelaksanaannya harus berjalan lancar dan baik. Untuk itu, saya mengharapkan kinerja yang lebih baik dari Dispora dalam penyelesaian pembangunan venue ini," pinta Rusli Zainal kepada Kadispora Riau, Lukman Abbas dalam rapat tersebut.

Sebab, Rusli menyatakan dengan tegas bahwa pemprov Riau saat ini mempersiapkan dana sebanyak Rp 500 miliar yang bersumber dari APBN dan APBD Riau. Anggaran tersebut diharapkannya dapat memenuhi target Riau dalam mensukseskan PON sesuai visi dan misinya yakni, sukses prestasi, sukses pelaksanaan dan sukses ekonomi kerakyatan.

Apalagi, dijelaskannya, pada PON mendatang Riau telah menyiapkan sebanyak 14 ribu kamar yang terdiri dari hotel dan wisma di seluruh Riau, belum lagi ditambah dengan beberapa rusunawa yang sedang dalam proses pembangunan."Disamping itu, bila memungkinkan kita akan bekerjasama oleh beberapa developer untuk membangun perkampungan atlet di tepian sungai Siak," katanya.

Sementara itu, Lukman Abbas menyatakan bahwa sebahagian venue yang akan digunakan untuk PON terlebih dahulu dapat dimanfaatkan untuk perhelatan POPNAS serta Pekan Olahraga Pelajar Cacat (POPCANAS) yang akan dilaksakan satu pekan seusai POPNAS.

Lebih jauh dijelaskan Lukman, sebanyak 19 cabor untuk POPNAS tersebut diantaranya atletik, angkat besi, basket, volly, volly pasir, bulutangkis, dayung, gulat, judo, panahan, pencak silat, renang, senam, sepak bola, takraw, tenis, tenis meja, taekwondo dan tinju.

"Sedangkan, untuk even POPCANAS akan mempertandingkan sebanyak empat cabor terdiri dari atletik, bulutangkis, tenis meja dan renang. Untuk POPCANAS diperkirakan akan dihadiri sebanyak 1000 orang atlet. Sedangkan, untuk POPNAS sebanyak 5 hingga 6 ribu orang atlet," papar Lukman. (Naj)



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777 atau 0852 7897 5248
via EMAIL: redaksi@halloriau.com atau
bisa invite PIN halloriau.com: 2B2591DA
(mohon dilampirkan data diri Anda)

 
Berita Lainnya :
  • Puluhan Kader PP Bengkalis Demo Ikhwanal Amri, Desak Mundur dari Ketua MPC
  • Diminta Revisi SK, Pansus RPJMD DPRD Kuansing segera Surati Bupati
  • Jaksa Agung Kritik Pembiaran Stadion Utama Riau Terbengkalai
  • Ketua KPK dan Gubri Kunjungi Stand Telkom
  • Tegakkan Integritas, BPJS TK Ramaikan Pameran HAKI
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    Potret Lensa
    Suasana Nobar di Fave Hotel Pekanbaru
     
    Eksekutif : Pemprov RiauPekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi Disclaimer Pedoman
        © 2010-2016 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved