www.halloriau.com
Olahraga
BREAKING NEWS :
PLN Riau Pastikan Tak Ada Pemadaman Listrik Hingga H+7 Lebaran
 
Tak Diperhatikan Bobby Anasis Hengkang ke Sumbar
Minggu, 15/04/2012 - 18:36:06 WIB

BENGKALIS - Disaat prestasinya di kancah dunia balap motor mengkilap, justru perhatian yang diharapkan dari Ikatan Motor Indonesia (IMI) tidak ada sama sekali. Akhirnya Bobby Anasis pembalap muda potensial kelahiran kota Duri kecamatan Mandau kabupaten Bengkalis itu memilih hijrah ke propinsi tetangga Sumatera Barat.

Bak gayung bersambut, mulai tahun 2012 ini Bobby membawa nama Pengprov IMI Sumbar di event kejuaraan nasional region Sumatera, Yamaha Cup Race serta event nasional balap motor lainnya. Prestasi yang diukir Bobby antara lain pada tahun 2010 lalu juara umum kejurnas balap motor region Sumatera untuk kategori klass MP5 dan MP6. Kemudian pada tahun 2011 lalu, Bobby juga menjadi yang terbaik di pulau Sumatera untuk klass MP 3 dan MP4.

"Dari 3 seri kejurnas region Sumatera tahun 2012 yang sudah dilaksanakan, Bobby memimpin klasemen sementara dengan point tertinggi untuk klass MP1 dan MP2. Mulai tahun 2012 ini, Bobby membawa bendera Pengprov IMI Sumbar, karena perhatian dari IMI Riau ataupun IMI Bengkalis tidak ada sama sekali,"tegas Yuli Darmansyah, ayah kandung Bobby Anasis, kepada mrnetwork, Minggu (15/4).

Salah satu alasan Bobby pindah ke Sumbar kata Yuli, ia tidak dimasukan nominasi salah satu pembalap Riau yang akan diterjunkan di Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun ini di Bumi Lancang Kuning. Dengan segudang prestasi yang sudah diukir Bobby, sudah selayaknya ia mendapat kepercayaan mewakili Riau di event balap motor PON, seperti tahun 2008 lalu di Kalimantan Timur.

Bobby sendiri saat ini masih sekolah di salah satu SMK di kota Duri. Bakat membalapnya dimulai sejak usia 12 tahun dan pernah mewakili Riau di final Yamaha Cup Race tingkat nasional dan Asean dua tahun lalu. Sejak tahun 2011 lalu, Bobby adalah satu-satunya pembalap Riau yang secara resmi dikontrak tim pabrikan Yamaha Indonesia.

"Walaupun Bobby sudah dikontrak Yamaha sejak tahun lalu, yang kita harapkan adalah perhatian dari IMI Riau maupun IMI Bengkalis. Dalam penentuan pembalap yang diikutsertakan ke PON mewakili Riau seharusnya mengacu kepada prestasi pembalap itu sendiri, bukan atas dasar kedekatan seperti yang terjadi selama ini,"kritik Yuli pada pengurus IMI.

Ditambahkannya, kalau IMI masih terpaku pada kepentingan mereka, dunia balap motor di Riau tidak akan berkembang alias jalan ditempat. Banyak pembalap muda potensial di Bumi Lancang Kuning yang memiliki prospek bagus, tapi kurang perhatian dan pembinaan.(Alf)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777 atau 0852 7897 5248
via EMAIL: redaksi@halloriau.com atau
bisa invite PIN halloriau.com: 2B2591DA
(mohon dilampirkan data diri Anda)

 
Berita Lainnya :
  • PLN Riau Pastikan Tak Ada Pemadaman Listrik Hingga H+7 Lebaran
  • Menteri Susi Imbau Masyarakat Ganti Menu Lebaran dari Daging menjadi Ikan
  • Rayakan Idul Fitri, Walikota Pekanbaru Open House selama Dua Hari
  • Tahu Gak Sih? Ternyata Kue Lebaran Nastar "Warisan" Penjajah Belanda Lho..
  • Kabar Gembira!! Promo "Lebaran Poelang Kampoeng" Grand Jatra Hotel Banyak Gratisannya
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    Potret Lensa
    Kejurda Sepakbola Piala Gubernur Riau Tahun 2017
     
    Eksekutif : Pemprov RiauPekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2016 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved