www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
BRK Syariah Silaturahmi dan Beri Bimbingan untuk Nasabah JCH
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Reaksi Quartararo Jadi Biang Kerok Red Flag di MotoGP Spanyol 2023
Senin, 01 Mei 2023 - 13:37:31 WIB

JAKARTA - Fabio Quartararo dituding jadi penyebab berkibarnya red flag di MotoGP Spanyol 2023, dalam balapan di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (30/4/2023).

El Diablo merasa tidak pantas mendapatkan hukuman long lap penalty, setelah terlibat insiden dengan Marco Bezzecchi dan Miguel Oliveira.

Kejadian itu berlangsung selepas start di tikungan kedua. Red flag pun berkibar sebelum pebalap menyelesaikan lap pertama.

Dilansir detikcom, Senin (1/5/2023), insiden bermula saat Fabio Quartararo yang start dari posisi 16 masih dalam rombongan. Dia memiliki jarak yang sempit saat masuk ke tikungan kedua.

Sejurus kemudian Rider Yamaha Monster Energy itu kehilangan kendali atas motornya, dia sempat kontak dengan Marco Bezzecchi, lalu hilang kendali dan menyapu Miguel Oliveira yang berada di sisi kiri keluar lintasan. Quartararo dan Oliveira crash! tapi Bezzechi beruntung tidak ikut jatuh.

Balapan pun di-start ulang. Quartararo dinyatakan fit, sedangkan Oliveira harus absen karena mengalami dislokasi bahu.

El Diablo harus menjalani hukuman long lap penalty karena bersalah atas red flag di MotoGP Spanyol 2023.

Quartararo menjelaskan insiden tersebut murni terjadi karena balapan. Dia tak bermaksud untuk menyalip tapi ingin bertahan supaya tidak jatuh. Memang pada saat balapan, dia berada percis di tengah-tengah antara Bezzecchi dan Oliveira.

"Aku tidak bermaksud untuk menyalip, aku hanya ingin berusaha bertahan di tikungan. Bezzecchi ada di kanan, miguel di kiri. Aku menyentuh motor bezzechi dan miguel. Aku tidak punya jarak," kata Quartararo.

"Jika mereka benar-benar berpikir aku pantas dapat pinalti. Tapi kami tidak mendapatkan jawaban. Tapi dari sisi kami merasa tidak ada alasan untuk mendapatkan pinalti. Karena aku hanya berusaha melakukan yang terbaik," sambungnya.

Bahkan dalam prosesnya, Quartararo harus menjalani long lap penalty sebanyak dua kali. Sebab long lap pinalty yang pertama Quartararo dianggap tidak sesuai karena motornya melebihi garis batas saat kembali ke lintasan.

Maio Meregalli, Direktur Tim Yamaha pun heran dengan keputusan race director terkait hukuman yang dijatuhkan kepada pebalapnya.

Dia bersama Lin Jarvis sudah mendatangi Race Direction terkait insiden tersebut. Namun tidak ada penjelasan memuaskan dari Race Direction.

"Semestinya mereka bisa lebih fleksibel. Ya kami mengerti mereka (race director) ada tekanan, tapi bukan berarti setiap ada kejadian mereka harus menghukum pebalap," tutur Maio Meregalli.

"Pendapatku hari ini ya (tragedi crash quartararo) hanya balapan biasa, dan sebenarnya aku heran dengan keputusan dari race director. Aku berharap mereka bisa belajar dari kejadian hari ini," jelasnya.

Quartararo yang start dari posisi 16 serta long lap pinalty sebanyak dua kali berhasil memperbaiki posisi dengan finis ke-10.

Kini Quartararo berada di peringkat ke-11 klasemen sementara MotoGP 2023. Quartararo sudah mengoleksi 40 poin, tertinggal 47 angka dari Bagnaia yang berada di puncak klasemen.(*)

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
JCH Riau nasabah BRK Syariah.(foto: tribunpekanbaru.com)BRK Syariah Silaturahmi dan Beri Bimbingan untuk Nasabah JCH
Ustaz Abdul Somad.(foto: int)Hasil Survei Pilgubri 2024: Ustaz Abdul Somad 'Singkirkan' Para Kandidat Hingga Petahana
Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto hadiri pengukuhan DPP Onur 2023-2027.(foto: mcr)Hadiri Pengukuhan DPP Orahua Nias Nusantara Periode 2023-2027, Ini Harapan Pj Gubri
Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024.(foto: int)Marc Marquez Raih Pole Position MotoGP Spanyol 2024
Iskandar Hoesin meninjau kesiapan atlet Riau untuk ke PON XXI Aceh-Sumut (foto/int)KONI Riau Berambisi Atlet Bisa Raih Emas di PON XXI Aceh-Sumut
  Ketua KONI Riau, Iskandar Hoesin.(foto: mcr)KONI Riau Optimis Venue PON XII 2024 di Aceh-Sumut Siap Tepat Waktu
Asisten II Setdaprov Riau M Job Kurniawan, bersama Kepala BI Riau Panji Ahmad saat launching Riau Sharia Week 2024.(foto: mcr)BI Launching Riau Sharia Week 2024: Perkuat Ekonomi Syariah dengan Sinergi
Bupati Pelalawan hadiri Konfercab IV NU Pelalawan.(foto: andi/halloriau.com)Bupati Pelalawan Dorong Keberadaan NU di Tengah-tengah Masyarakat
LLMB Riau dukung Dr Afni Maju Pilkada Siak 2024.(foto: istimewa)LLMB Riau Komit Dukung Dr Afni Maju Pilkada Siak 2024
PSMTI Riau gelar aksi donor darah di Mall Pekanbaru (foto/Dini)Sambut Hari Raya Tri Suci Waisak dan Hari Kartini, PSMTI Riau Gelar Aksi Donor Darah
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Sepanjang Jalan Rajawali Rusak Parah
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved