www.halloriau.com
Olahraga
BREAKING NEWS :
Sekda Riau Minta Istri-istri Pejabat Tidak Merengek Urusi Pekerjaan Suami
 
Wakili Riau Ikut Pra-PON di Jakarta, Atlet Silat Meranti Gunakan Uang Pribadi
Rabu, 13/11/2019 - 17:04:39 WIB

SELATPANJANG - Empat atlet pencak silat Kabupaten Kepulauan Meranti terpilih untuk mewakili Provinsi Riau dalam ajang Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) Tahun 2019 yang dilaksanakan di Gedung olahraga Cempaka Putih, Jalan Cempaka Putih, Jakarta.

Sebelumnya, empat atlet pencak silat asal Kabupaten Kepulauan Meranti itu telah mengikuti seleksi pra-PON dan TC beberapa bulan lalu di Pekanbaru dan akhirnya empat atlet tersebut diberangkatkan ke Jakarta pada Selasa (12/11/2019) kemarin.

Adapun keempat atlet tersebut di antaranya, Diana Zuliani untuk kategori laga kelas C. Sedangan untuk kategori seni beregu yakni M Ilham Zulfandi, Trimo Haji dan Supriadi.

Dodi salah seorang Pelatih IPSI Kabupaten Kepulauan Meranti, mengatakan dirinya sangat optimis kalau anak-anak didiknya tersebut akan mampu meraih hasil yang terbaik.

"Kita tentunya berharap empat atlet kita yang mewakil Riau di ajang pra-PON di Jakarta tersebut mampu meraih mendali sehingga dapat mengharumkan nama Provinsi Riau dan Kabupaten Kepulauan Meranti tentunya," ujar Dodi, Rabu (13/11/2019).

Menurut Pelatih IPSI Kepulauan Meranti yang juga merupakan mantan atlet Riau itu, anak-anak didiknya juga memiliki jam terbang yang tinggi bahkan pada tahun 2019 ini dari IPSI juga mengirimkan atlet-atlet silat ke luar negeri untuk mengikuti Singapore Open 2019 pada Aguustus lalu dan saat itu mendapatkan 3 mendali emas, 7 perak dan 1 perunggu.

"Berdasarkan informasi terakhir atlet seni beregu kita memasuki babak final, untuk itu kita berharap dukungan doanya agar atlet seni beregu kita bisa membawa hasil yang maksimal, ada 4 provinsi yang akan bersaing di babak final nanti yakni Provinsi Riau, Bengkulu, Kalimatan Timur dan Provinsi Bali," jelasnya.

Dikatakan Dodi, dari empat atlet Meranti yang mewakili Provinsi Riau tersebut hanya satu dibiaya oleh pihak Provinsi dan tiga lainnya, lagi lagi terpaksa dibiaya oleh Ketua Cabang Olahraga (Cabor) Persatuan Pencaksilat Seluruh Indonesia (IPSI) Kabupaten Kepulauan Meranti, sehingga 4 atlet pencak silat tersebut dapat mengikuti ajang pra-PON di Jakarta.

Ketua IPSI Kabupaten Kepulauyan Meranti, Rony Samudara SH, mengungkapkan bahwa terkait soal biaya keberangkatan atlet tersebut, dirinya hanya mengungkapkan keberangkatan atlet susuai kemampuan.

"Kita akan lakukan yang terbaik untuk atlet-atlet kita apa lagi mereka memliki bakat, kita tentunya akan suport sesuai dengan kemampuan kita," ungkapnya.

Menurutnya, untuk meraih prestasi tentunya tidak semudah membalikkan telapak tangan, perlu pengorbanan baik itu bagi atlet, pelatih maupun pengurus IPSI itu sendiri.

"Kita menyadari hal itu, untuk itu kita tetap berupaya memberangkat tiga atlet seni beregu tersebut meskipun harus merogoh kantong pribadi," ujarnya.

Dijelaskan Rony, dapat bayangkan seandainya atlet itu adalah diri sendiri betapa kecewanya mereka setelah mengikuti seleksi, berlatih cukup berat dan tiba-tiba harus dibatalkan keberangkatkannya.

"Hal ini tentunya akan memukul mental mereka dan ini tentunya tidak boleh terjadi," pungkasnya.

Penulis : Ali Imron
Editor : Fauzia


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

 
Berita Lainnya :
  • Sekda Riau Minta Istri-istri Pejabat Tidak Merengek Urusi Pekerjaan Suami
  • BI Riau Gandeng 43 Bank Layani Penukaran Uang Jelang Natal dan Tahun Baru
  • Karyawan dan Warga Riau Kompleks Kelola Lahan Tidur Jadi KRPL
  • Buruan Ikut Smartpoin dari Smartfren, Bisa Dapat Rumah dan Mobil !
  • Ashaluddin Jalil Kembali Dipercaya Motori Pansel Assessment Pejabat Eselon II Pemprov Riau
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    Potret Lensa
    Taja Pekanbaru International Dragonboat Festival
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2019 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved