www.halloriau.com
Olahraga
BREAKING NEWS :
Gubri Resmi Tetapkan Ahmad Syah Harrofie Plh Sekdaprov Riau
 
Liga Inggris, Salah Kantongi 2 Gol, Liverpool Menang Mudah atas Arsenal
Minggu, 25/08/2019 - 06:44:42 WIB
Penyerang Liverpool Mohamed Salah.
Penyerang Liverpool Mohamed Salah.
TERKAIT:

JAKARTA - Mohamed Salah mengantongi dua gol saat Liverpool meraih kemenangan cukup mudah atas Arsenal dengan skor 3-1 dalam laga pekan ketiga Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Minggu dini hari WIB.

Setelah Joel Matip membawa Liverpool unggul jelang turun minum, Salah mencetak dua gol, salah satunya lewat titik putih, sedangkan Arsenal cuma bisa membalas melalui Lucas Torreira, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Hasil itu memantapkan posisi Liverpool di puncak klasemen sementara dengan raihan sembilan poin sebagai satu-satunya tim yang punya catatan sapu bersih kemenangan tiga laga awal musim 2019/20.

Sedangkan Arsenal (6) yang harus rela menelan kekalahan perdananya tetap berada di urutan kedua.

Dikutip dari Antara, pelatih Unai Emery memberi kepercayaan kepada Nicolas Pepe untuk melakoni debut sebagai starter dan legiun Senegal itu sempat menimbulkan ancaman pada menit ke-36 ketika ia berhasil melewati Andy Robertson, namun tendangan pemain seharga 73 juta poundsterling itu mudah dimentahkan kiper gratisan Liverpool Adrian San Miguel.

Pertanda positif itu tak menggentarkan Liverpool yang sejak sepak mula tampil tenang dan memang lebih menguasai jalannya laga.

Pada menit ke-41, Trent Alexander-Arnold melepaskan sepak pojok yang berhasil disambut oleh Matip dengan tandukan tajam demi mengoyak gawang kiper Bernd Leno sekaligus membawa Liverpool unggul 1-0 atas Arsenal.

Skor itu bertahan hingga turun minum dan baru tiga menit setelah sepak lanjut David Luiz dengan cerobohnya menarik kaus Salah saat penyerang Mesir itu sudah menguasai bola umpan kiriman Roberto Firmino. Wasit Anthony Taylor tanpa pikir panjang menunjuk titik putih.

Salah mengambil sendiri penalti yang diperolehnya dan dengan tenang mengecoh Leno untuk melesakkan bola ke sudut kiri atas gawang lewat tendangan keras demi menggandakan keunggulan Liverpool.

Liverpool kemudian memperbesar lagi keunggulan mereka menjadi 3-0 pada menit ke-58 ketika ia melewati Luiz demi kemudian berlari meninggalkan Nacho Monreal masuk ke dalam kotak penalti dan mencetak gol khasnya, tembakan datar melengkung ke area tiang jauh.

Keunggulan tiga gol membuat Juergen Klopp mulai mengistirahatkan sejumlah pemainnya termasuk Georginio Wijnaldum, Sadio Mane dan Firmino.

Arsenal baru hidup lagi dalam 10 menit akhir waktu normal dan akhirnya memperoleh gol hiburan lewat Torreira pada menit ke-85. Gol yang diharapkan memicu momentum kebangkitan itu tak banyak mengubah keadaan kecuali skor akhir menjadi 3-1 bagi kemenangan Liverpool.

Susunan pemain:

Liverpool(4-3-3): Adrian; Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, Joel Matip, Andy Robertson; Jordan Henderson, Fabinho, Georginio Wijnaldum (James Milner); Mohamed Salah, Roberto Firmino (Adam Lallana), Sadio Mane (Alex Oxlade-Chamberlain)
Pelatih: Juergen Klopp

Arsenal(4-3-1-2): Bernd Leno; Ainsley Maitland-Niles, David Luiz, Sokratis, Nacho Monreal; Matteo Guendouzi (Henrikh Mkhitaryan), Granit Xhaka, Joseph Willock (Alexandre Lacazette); Dani Ceballos (Lucas Torreira); Nicolas Pepe, Pierre-Emerick Aubameyang
Pelatih: Unai Emery (*)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

 
Berita Lainnya :
  • Gubri Resmi Tetapkan Ahmad Syah Harrofie Plh Sekdaprov Riau
  • Pasangan Pengantin Baik Hati Ini Makeover Gelandangan untuk Hadiri Pernikahan Mereka
  • Istana Siak Sudah Dibuka Kembali, Belum Ada Keterangan Mengapa Sempat Ditutup
  • Terus Bertambah, 145 Atlet Riau Lolos PON
  • Penuhi Kebutuhan Gizi Anak, Moeldoko Usul Satu Keluarga Pelihara Ayam
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    Potret Lensa
    Taja Pekanbaru International Dragonboat Festival
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2019 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved