www.halloriau.com
Olahraga
BREAKING NEWS :
Traveler Akali Maskapai agar Bisa Selundupkan Kucingnya dalam Kabin Pesawat
 
Umur Pemain Cabor Sepakbola dan Futsal di Porkab I Rohil Maksimal 18 Tahun
Kamis, 01/08/2019 - 18:12:42 WIB

BAGANSIAPIAPI - Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) I Rohil akan digelar pada Bulan Oktober 2019 mendatang. Saat ini 23 cabor yang terdaftar di Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) setempat sudah mengajukan nomor-nomor yang dipertandingkan serta jadwal dan tempat (venue) pertandingan.

Untuk cabor sepakbola dan futsal, Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) dan Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) hanya mengajukan 1 nomor kategori umur yang dipertandingkan yaitu Sepakbola dan futsal putra dengan umur pemain maksimal berusia 18 tahun atau kelahiran Januari 2001.

Pendaftaran akan dibuka pada tanggal 15 Agustus 2019 sampai 15 september 2019. Pemain yang didaftarkan harus melengkapi syarat yang difoto kopi diantaranya Kartu Keluarga, Akte Kelahiran dan Ijazah Terakhir.

"Tiga syarat yang difotokopi itu dibawa saat screening 1 hari setelah mendaftar untuk menghindari pemalsuan umur atau memakai punya orang lain. Pemain yang lolos pada screening akan diberikan Id Card. Id card dibawa setiap mau bertanding," kata Ketum PSSI Rohil Suwandi,S.sos, Kamis (1/8/2019) yang didampingi Sekum PSSI Habib Nur, Ketua Panpel Hang Jebat dan Sekretaris Panpel Sutrisno yang ditunjuk.

Untuk cabor Sepakbola lanjut Kepala Dinas Lingkungan Hidup ini, Lebih dahulu diputar mengingat jumlah pertandingan ada 40 pertandingan yang dibagi dalam 4 grup jika semua kecamatan ikut dan cuaca yang dikhawatirkan akan hujan pada bulan pelaksanaan.

"Cabor sepakbola insya Allah akan dimulai duluan yakni pada tanggal 25 September 2019. Pertandingan diperkirakan memakan waktu 15 hari, Wasit yang ditugaskan bersertifikat,"kata Suwandi.

Sementara itu, untuk memantau dan mencatat pemain bagus yang akan dipanggil perkuat skuat PS Rohil pada ivent 4 tahunan 2021 nanti, PSSI sebutnya sudah menyiapkan tim talent scouting (TS) yang dipimpin pelatih berlisensi AFC, Asnaldi.

"TC itu sendiri akan dilaksanakan usai porkab. Pemain yang dicatat oleh tim akan dipanggil dan mengikuti latihan yang dijadwal. Pemain yang dipanggil juga belum tentu perkuat PS Rohil jika ia saat latihan ia tidak mampu menunjukkan kualitasnya," pungkas Kepala Dinas Lingkungan Hidup ini.

Habib Nur yang juga Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) menambahkan, Untuk cabor futsal direncanakan akan dimulai pada 7 Oktober 2019 agar tidak terbentur dengan cabor sepakbola. Hal yang sama, Ia berharap kepada pihak kecamatan melakukan pembinaan dini.

Penulis : Afrizal
Editor : Yusni Fatimah


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

 
Berita Lainnya :
  • Traveler Akali Maskapai agar Bisa Selundupkan Kucingnya dalam Kabin Pesawat
  • Sayang Sekali, DIPA Riau 2020 Berkurang Rp1 Triliun
  • Dibuka Presiden, Tol Terpanjang RI Gratis Sebulan
  • Jikalahari Desak Gubri Publikasikan Perusahaan Pembakar Lahan
  • Mengerikan, Jutaan Semut Terjebak di Bunker Nuklir dan Jadi Kanibal
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    Potret Lensa
    Taja Pekanbaru International Dragonboat Festival
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2019 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved