www.halloriau.com  
Olahraga
BREAKING NEWS :
Sidang Lanjutan Penipuan Umrah, Dirut JPW Minta Air Asia Kembalikan Uang Tiket Jemaah
 
Buka Rapat Anggota, Gubri Minta KONI Riau Segara Tinjau Papua
Sabtu, 18/05/2019 - 15:04:10 WIB
Gubernur Riau, Syamsuar memukul gong disaksikan Perwakilan KONI Pusat, Suwarno (kanan) dan Ketua KONI Riau, Emrizal Pakis.
Gubernur Riau, Syamsuar memukul gong disaksikan Perwakilan KONI Pusat, Suwarno (kanan) dan Ketua KONI Riau, Emrizal Pakis.
TERKAIT:

PEKANBARU - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau melakukan Rapat Anggota 2019 dibuka langsung oleh Gubernur Riau (Gubri) Drs H Syamsuar MSi di sebuah Hotel Jalan Soekarno Hatta Pekanbaru, Sabtu (18/5/2019).

Dikatakannya, rapat anggota ini sangat menentukan prestasi atlet ke depannya. Akan ada beberapa event penting yang wajib diikuti atlet Riau, yakni Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) dan Pra Pekan Olahraga Nasional (PON).

"Prestasi atlet Riau selama ini cukup baik di tingkat PON bahkan Porwil peringkat pertama. Tentu ini tak lepas dari pembinaan para pengurus olahraga yang ada di Riau," kata Syamsuar.

Ia berharap, dalam rapat anggota ini, KONI Riau akan mendapatkan laporan dari berbagai pengurus cabang olahraga (Cabor) termasuk Ketua KONI masing-masing Kabupaten/Kota terhadap bagaimana peningkatan prestasi dan pembinaan atlet yang ada di berbagai daerah Provinsi Riau.

Syamsuar meminta KONI Riau segera mempersiapkan atlet PON Papua 2020 mendatang. Karena, untuk mengikuti multi event tersebut banyak hal yang menjadi perhatian seperti transportasi dan konsumsi yang terbatas.

"Saya minta KONI Riau segara meninjau ke Papua untuk melihat kesiapan terhadap beberapa hal tersebut, karena nanti ada kaitan dengan usulan anggaran ke Provinsi Riau," sebutnya.

Ia juga meminta KONI Riau segera mempersiapkan diri dan atletnya untuk menghadapai semua event baik di daerah maupun Porwil termasuk pembenahan di masing-masing Cabor.

"Pembenahan venue akan menjadi perhatian, saya akan berkoordinasi dengan kabupaten/kota yang ada venue di daerah sebagai langkah pembinaan atlet ke depan," sebutnya.

Wakil Ketua Umum Bidang Pembinaan Prestasi Olahraga dan Bidang Pembinaan Organisasi, Mayjen TNI (Purn) Suwarno SIp MSc mengatakan, dalam rapat anggota akan dibahas evaluasi yang telah dicapai tahun sebelumnya dan menyiapkan  strategi apa yang harus dilakukan tahun mendatang. 

"Di 2019 akan menghadapi babak kualifikasi PON termasuk Porwil dalam rangka menyiapkan atlet menuju PON. Jika di Porwil gagal otomatis atlet tidak bisa ikut PON Papua," singkatnya. 

Penulis : Novi Kawandi
Editor : Fauzia


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

 
Berita Lainnya :
  • Sidang Lanjutan Penipuan Umrah, Dirut JPW Minta Air Asia Kembalikan Uang Tiket Jemaah
  • Kejari Kuansing Akan Tarik Kendaraan Dinas yang Dikuasai Mantan Pejabat
  • Bersama HIPGABI Riau, PPNI Meranti Bagikan Masker N95 di Selatpanjang
  • Gelar Aksi Damai, Massa Cipayung Nilai Gubri Lamban Atasi Karhutla
  • Diduga Akibat Asap Tebal dan Sarat Muatan, Kempang Bermuatan BBM Karam di Selat Air Hitam
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    Potret Lensa
    Taja Pekanbaru International Dragonboat Festival
     
     
    Eksekutif : Pemprov RiauPekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2019 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved