Otomotif
BREAKING NEWS :
Suzuki Catat Kenaikan Penjualan 14 Persen di Kuartal Pertama 2024
 
Capella Honda Raih Juara Kompetisi Safety Riding Nasional 2017
Rabu, 24 Mei 2017 - 20:31:44 WIB
Juara Big Bike dari Capella Honda Aceh, Reza Novendri (Kedua kanan) Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf, (ketiga kiri) Marketing Director AHM Thomas Wijaya (kiri) dan Marketing Director AHM Shigeto Kimura berfoto bersama.
Juara Big Bike dari Capella Honda Aceh, Reza Novendri (Kedua kanan) Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf, (ketiga kiri) Marketing Director AHM Thomas Wijaya (kiri) dan Marketing Director AHM Shigeto Kimura berfoto bersama.

Baca juga:

Efek Libur Lebaran Penjualan Honda BR- V Melonjak Drastis 62 Persen
Cek Promo Mobil Baru Honda Bulan Ini, Gratis Servis Sampai Cashback Jutaan Rupiah
Momen Lebaran Bikin Penjualan SUV Honda Naik pada Maret 2024

SURABAYA - PT Capella Dinamik Nusantara (CDN) Riau meraih juara empat dari enam kategori yang diperlombakan pada Astra Honda Safety Riding Instructor Competition (AH-SRIC) di MPM Safety Riding Center, Surabaya, belum lama ini.

PT Astra Honda Motor (AHM) selaku ATPM Sepeda Motor Honda kembali menguatkan komitmennya dalam kampanye keselamatan berkendara dengan kembali menggelar Astra Honda Safety Riding Instructor Competition (AH-SRIC) di MPM Safety Riding Center, Surabaya. Gelaran tahunan ini kini dibuka semakin luas untuk para duta keselamatan berkendara di jaringan penjualan maupun
komunitas Honda dari seluruh Indonesia.

Dalam AH-SRIC 2017, AHM membuka 6 kategori kelas, yaitu instruktur kelas big bike, instruktur kelas  Sport, instruktur kelas skutik, advisor dealer, advisor komunitas kelas sport, dan advisor komunitas kelas skutik. Seluruh kelas yang dilombakan ini diikuti secara antusias oleh 150 instruktur safety riding main dealer Honda, 2.000 advisor safety riding dealer Honda, dan 500 advisor safety riding komunitas Honda di seluruh wilayah di Indonesia. 

Seleksi di tingkat regional digelar oleh seluruh main dealer Honda dari Aceh hingga Papua pada periode Desember 2016 - Februari 2017. Dalam perlombaan tersebut, CDN yang merupakan Main Dealer Sepeda Motor Honda Wilayah Aceh, Riau dan Kepri berhasil menjadi juara juara I di kategori Big Bike oleh Reza Novendri, kategori Advisor Community Skutik wanita diraih Ina Julianda juara I, kategori Instruktur Skutik wanita diraih Novara Dita juara III dan kategori Advisor Dealer dijemput Rio Irawan sebagai juara I.

Pada tingkat Nasional (16-17/5), AH-SRIC 2017 diikuti oleh 66 instruktur safety riding Honda, yaitu 17 instruktur di kelas big bike, 39 instruktur untuk kelas sport, dan 10 instruktur wanita di kelas skutik. Untuk kelas khusus advisor safety riding dari jaringan dealer Honda, dibuka kompetisi untuk pertama kalinya bagi 23 advisor.

Peran serta duta keselamatan berkendara dari komunitas Honda pada AH-SRIC 2017 diwakili 32 advisor safety riding komunitas di kelas sport dan 19 wanita advisor safety riding komunitas di kelas skutik.

General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM, Agustinus Indraputra mengatakan, seiring meningkatnya minat jaringan penjualan dan komunitas Honda turut berperan serta menjadi duta keselamatan berkendara, tahun ini AHM memperluas kesempatan untuk menguji kompetisi safety riding dibeberapa kelas baru untuk advisor dealer dan advisor wanita dari komunitas Honda yang diharapkan dapat memperluas jangkauan edukasi keselamatan berkendara, termasuk bagi kaum hawa pengguna sepeda motor.

"Kami ingin semakin dekat berkampanye keselamatan berkendara di tengah masyarakat. Kami berharap kompetisi ini dapat melahirkan instruktur safety riding yang lebih banyak dengan kompetensi yang lebih baik," katanya seperti dalam rilis CDN kepada MRNetwork, Selasa (23/5/2017).

Senada dengan itu, Direktur Marketing Capella Dinamik Nusantara, Johnny Chandra menyampaikan, ini bentuk komitmen dari Main Dealer selaku distributor merk Honda untuk tetap mensosialisasikan keselamatan berkendara.

Dengan mengadopsi standar international kompetisi safety riding Honda, peserta AH-SRIC 2017 mengikuti beberapa ujian, yaitu safety riding knowledge terkait pengetahuan teknik berkendara dan peraturan lalu lintas, coaching skill yang menguji kemampuan instruktur dalam mengajar, braking skill yaitu uji pengereman dengan jarak tertentu, riding plank skill yang merupakan uji keseimbangan di atas narrow plank, dan slalom course skill yang menguji keseluruhan keterampilan dalam sirkuit yang didesain khusus.

Dalam upaya semakin meningkatkan kompetisi safety riding instruktur Honda, AHM akan mengirimkan 2 peserta terbaik safety riding instructor dari kelas big bike dan 1 peserta terbaik pada kelas sport untuk mengikuti The 18th Safety Japan Instructors Competition di Jepang pada Oktober mendatang. Tiga peserta terbaik ini akan mewakili Indonesia untuk berkompetisi mengukir prestasi terbaik di kancah international. 

Dengan demikian, Indonesia akan diwakili oleh Instruktur dari Aceh dari Main Dealer Capella Dinamik Nusantara pada 18th Safety Japan Instructors Competition di Jepang.

Dalam AH-SRIC 2017 tersebut, turut juga dikampanyekan keselamatan berkendara melalui tagline #Cari_Aman kepada para peserta. #Cari_aman merupakan bentuk kampanye keselamatan berkendara yang diusung AHM dalam upaya menyuguhkan perspektif baru bagi generasi muda untuk ikut berkontribusi dalam kampanye keselamatan berkendara di Indonesia.

Penulis: Novi Kawandi
Editor: Yusni Fatimah
   




Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


 
Berita Lainnya :
  • Suzuki Catat Kenaikan Penjualan 14 Persen di Kuartal Pertama 2024
  • PUPR Riau Mulai Perbaiki Tugu Zapin Pekanbaru
  • Kabar Duka, Mantan Bupati Inhil Dua Periode Indra Muchlis Meninggal Dunia
  • Disnakertrans Riau Resmi Tutup Posko Pengaduan THR 2024
  • Termasuk Riau, BMKG Catat Ini Jumlah Hotspot di Sumatera
  •  
    Komentar Anda :

     
     

    Suzuki.
    Emisi Gas Buang Suzuki
    Perawatan AC Suzuki Tips Menghemat Bahan Bakar (BBM) Saat Mengemudi Tips Mengemudi Hemat BBM ala Suzuki tanpa Modifikasi
     
     
    MobiL
    Trade In Festival Astra Daihatsu Pekanbaru
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved