Otomotif
BREAKING NEWS :
Sama-sama Bejat, Ayah di Inhu Bersekongkol dengan Keponakan Cabuli Anak Tiri
 
Tim Safety Riding CDN Riau Edukasi Berkendara Anak Usia Dini
Senin, 15/04/2019 - 21:54:51 WIB
Murid dan guru SD Negeri 194 Pekanbaru foto bersama usai menerima penyampaian materi keselamatan berkendara dari tim safety riding PT CDN Riau, Sabtu (13/4).
Murid dan guru SD Negeri 194 Pekanbaru foto bersama usai menerima penyampaian materi keselamatan berkendara dari tim safety riding PT CDN Riau, Sabtu (13/4).
TERKAIT:

PEKANBARU - Tim Safety Riding PT Capella Dinamik Nusantara (CDN) Riau tak hentinya menyampaikan ilmu keselamatan berkendara bahkan hingga ke anak usia dini. Kali ini giliran Sekolah Dasar (SD) Negeri 194 Jalan Uka, Tampan, Pekanbaru, Sabtu (13/4/2019).

Instruktur Safety Riding PT CDN Riau, Steven mengatakan, kegiatan ini penting mengingat keselamatan di jalan raya, ketika naik sepeda motor berboncengan dengan orang tua maupun teman.

Saat naik sepeda motor berboncengan anak-anak wajib menggunakan helm. Hal ini diharapkan menjadi budaya saat hendak berangkat sekolah maupun saat dijemput sepulang sekolah.

"Begitu juga jika berjalan kaki ke sekolah. Harus berada di jalur kiri dan tidak becanda saat di jalan," kata Steven di hadapan 75 peserta kelas III, IV dan V seperti dalam rilis.

Pada kesempatan itu, Steven juga memberikan pengetahuan bagaimana siswa-siswi hendak menyeberang di jalan raya. Terutama harus melihat ke kiri dan kanan untuk memastikan keadaan aman, dan mengutamakan menyeberang di zebra cross yang tersedia.

"Ketika naik kendaraan roda empat kita juga harus memperhatikan keselamatan. Jangan lupa mengunakan safety belt karena di jalan raya semuanya ada aturan dan etika," pesannya.

"Jika bersama orang tua ke sekolah menggunakan sepeda motor semua siswa harus memakai helm. Bila orang tua atau kakak tidak menggunakan helm tolong diingatkan kemudian jangan lupa memakai helm sampai berbunyi klik," tambah Steven.

Kepala SD Negeri 194 Dewi Sri Purnama SPd mengucapkan, terima kasih kepada Capella Honda Riau. Semoga edukasi ini terus berjalan ke sekolah-sekolah lain yang ada di Kota Pekanbaru.

"Saya mewakili sekolah sangat berterima kasih kepada Capella Honda. Semoga kegiatan positif ini terus berlanjut karena anak didik begitu bersemangat menerima dan mendengar materi yang disampaikan," kata Dewi.

Karena tambahnya, edukasi safety riding yang diberikan sangat bermanfaat bagi sekolah agar anak-anak tahu teknik dan perlengkapan saat naik maupun berbonceng sepeda motor yang baik dan benar.

Penulis: Novi Kawandi
Editor: Yusni Fatimah




Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


 
Berita Lainnya :
  • Sama-sama Bejat, Ayah di Inhu Bersekongkol dengan Keponakan Cabuli Anak Tiri
  • Inilah Tiga Pilar Telkomsel Mengakselerasi Ekosistem Digital Nasional
  • Lulus PIMNAS, Ini Dia Kunci Rahasia Hikmatun Nazila
  • Polisi Akui Tarik SPDP Prabowo Subianto karena Hal Berikut
  • 12 CPNS Kantor Kemenag Rohul Diberikan Pembekalan dan Pembinaan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     

    Suzuki.
    Emisi Gas Buang Suzuki
    Perawatan AC Suzuki Tips Menghemat Bahan Bakar (BBM) Saat Mengemudi Tips Mengemudi Hemat BBM ala Suzuki tanpa Modifikasi
     
     

    <br>
    15 Tips & Trik Perawatan Mobil Honda yang Bisa Dilakukan di Rumah
    Tips Memanaskan Mobil
     
     
     
    MobiL
    Pengundian Hadiah Motor Honda Exhibition di Living World
     
    Eksekutif : Pemprov RiauPekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2019 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved