Otomotif
BREAKING NEWS :
Relokasi Pedagang Jalan Teratai Pekanbaru Belum Ada Kejelasan
 
Innova Community Chapter Riau Sukses Ikuti Kopdar Peduli Sungai Musi
Jumat, 15/03/2019 - 16:15:21 WIB
Foto bersama IC
Foto bersama IC
TERKAIT:
 
 

PEKANBARU - Komunitas pengguna Toyota Innova yang tergabung dalam Innova Community (IC) telah menggelar ajang Kopdar Sumatera 2019 pada 7 hingga 9 Maret lalu. Kopdar ketiga ini mengkonsentrasikan seluruh kegiatan di sekitaran Sungai Musi, Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Kegiatan ini diikuti 492 anggota IC beserta keluarga dari chapter IC Sumatera termasuk Chapter Riau yang mengirimkan 10 mobil Innova-nya dan dari IC Jabodetabek. Tidak lupa mereka juga mengajak anggota komunitas lain untuk ikut bergabung dengan total 175 unit Innova.

Selama perjalanan konvoi ke tujuan, anggota IC selalu mentaati peraturan lalu lintas dan tidak menggunakan strobo, sirene dan patwal. Para peserta bergerak dan berkoordinasi menggunakan radio komunikasi agar tidak mengganggu hak pengguna jalan lainnya.

Dicky Trihamdani, Ketua Innova Community Chapter Riau mengungkapkan rasa syukurnya dapat mengikuti Kopdar dengan sukses bersama komunitas Innova di Riau.

"Alhamdulillah Kopdar yang dipusatkan di Palembang sudah selesai kami laksanakan dengan sukses. Kami juga sangat berterimakasih kepada Agung Toyota yang selalu memberikan dukungan di berbagai kegiatan kita. Dan kami juga berharap dengan jalinan silaturahmi yang terus terjalin, baik sesama members dan manajemen Agung Toyota selalu memberikan manfaat terhadap lingkungandan masyarakat," kata Dicky.

Kegiatan diisi oleh penyuluhan dari Basarnas mengenai kebencanaan dan aspek keselamatan. Terdapat juga kampanye keselamatan berkendara yang diikuti oleh seluruh peserta.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, acara ini juga melakukan pelepasan 40.000 bibit ikan Belida yang dibawa khusus dari Sukabumi Jawa Barat untuk dilepas ke Sungai Musi. Kegiatan lainnya adalah membagikan tempat sampah di sekitar Kota Palembang.

"Kegiatan yang beragam ini sebagai bentuk keprihatinan dan kepedulian kami dari Innova Community terhadap lingkungan dan pendidikan anak di Indonesia. Dengan adanya kopdar akbar Sumatera ini kami harapkan bisa mempererat hubungan persaudaraan antar anggta dan berguna bagi lintas komunitas, masyarakat dan lingkungan," ungkap Ketua Umum IC Pusat, Nugraha Reza.


Innova peduli Sungai Musi

Kopdar yang biasanya digelar setiap tahunnya ini ditutup dengan melanjutkan program literasi ke sekolah "Laskar Pelangi" Madrasah Banyuasin di Desa Jejurung, Banyuasin. Madrasah ini didirikan pada 2009 dengan swadaya masyarakat setempat. IC memberikan sumbangan berupa buku pendidikan, alat tulis, peralatan sekolah dan ibadah, alat peraga dan alas untuk melapisi lantai tempat belajar mengajar.

Sebelumnya Deputi Regional Manager Agung Toyota Wilayah Barat, Aulia Muhammad langsung melepas rombongan Innova Community Chapter Riau yang mengikuti Kopdar se-Sumatera di Palembang.

Dalam sambutannnya, Aulia yang juga Branch Manager Agung Sutomo Pekanbaru ini berpesan agar selama perjalanan peserta Kopdar IC dapat mengutamakan keselamatan dan kenyamanan di perjalanan sehingga semua peserta selamat pergi dan pulang ke rumah nantinya.

"Utamakan keselamatan selama dalam perjalanan dan Agung Toyota akan selalu mendukung kegiatan yang dilakukan Innova Community Chapter Riau. Selamat menikmati perjalanan sambil berwisata dengan selalu memberikan manfaat terhadap masyarkat dan lingkungan dengan adanya kegiatan wisata d bakti sosial," kata Aulia.

Editor: Budy Satria



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


 
Berita Lainnya :
  • Relokasi Pedagang Jalan Teratai Pekanbaru Belum Ada Kejelasan
  • XL Axiata Salurkan Bantuan bagi Korban Banjir di Jateng dan DI Yogyakarta
  • Diduga Kades Bangun Jaya Diancam Bunuh Mantan Kades Payung Sekaki
  • Besok Suzuki SBT Perkenalkan All New Ertiga 2019 di Mal Ska
  • Setubuhi Pacar di Bawah Umur, Remaja di Dumai Dilaporkan ke Polisi
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     

    Suzuki.
    Emisi Gas Buang Suzuki
    Perawatan AC Suzuki Tips Menghemat Bahan Bakar (BBM) Saat Mengemudi Tips Mengemudi Hemat BBM ala Suzuki tanpa Modifikasi
     
     

    <br>
    15 Tips & Trik Perawatan Mobil Honda yang Bisa Dilakukan di Rumah
    Tips Memanaskan Mobil
     
     
     
    MobiL
    Touring ID42NER Explore Wisata di Bengkulu
     
    Eksekutif : Pemprov RiauPekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2019 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved